Skip to main content

Manfaaat Mengkonsumsi Ikan Dori untuk Kesehatan

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi ikan Dori, Anda teruskan saja, karena manfaatnya untuk kesehatan sungguh luar biasa. Jadi tidak salah jika Anda sering menjadikan Ikan dori sebagai lauk makanan maupun kudapan. 

Ikan dori tidak hanya terasa lezat di lidah, tapi juga menyimpan gizi yang berlimpah yang penting untuk kebutuhan nutrisi tubuh.

Beberapa nutrisi penting yang terdapat pada ikan dori antara lain omega 3, taurin, magnesium, yodium, dan zat besi. Selain itu, kandungan lainnya yang juga bermanfaat adalah DHA, EPA, florida, dan juga selenium. 

Ikan Dori memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan


Nah, kali ini Kiat Jitu akan memaparkan beberapa manfaat dari mengkonsumsi ikan dori:


Mengkonsumsi Ikan Dori Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak. 

Ikan memang banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, terutama untuk nutrisi otak. Sehingga dengan banyak mengkonsumsi ikan, maka akan meningkatkan kemampuan otak, terlebih lagi ikan dori. 

Ikan Dori adalah ikan yang kaya akan zat besi dan omega 3 sehingga dengan ruting mengkonsumsi ikan dori dapat membantu pertumbuhan sel-sel otak, reproduksi sel semakin membaik yang pada akhirnya dapat meningkatkan kecerdasan otak, terutama pada anak.


Menyehatkan Pencernaan

Pada Ikan dori terdapat berbagai zat yang bermanfaat untuk sistem pencernaan, sehingga dengan rutin mengkonsumsi ikan dori maka fungsi sistem pencernaan menjadi sehat. Dengan terjaganya sistem pencernaan dari berbagai kemungkinan buruk akibat pola makan, maka berbagai aktivitas tubuh juga akan ikut sehat, karena sumber penyakit yang utama adalah sistem pencernana yang tidak sehat.


Menjaga Kesehatan Jantung

Pada Ikan dori juga terdapat berbagai macam kandungan vitamin, mineral, dan juga protein di dalamnya yang ini semua baik untuk kesehatan jantung. Dengan rutin mengkonsumsi ikan dori, maka  kesehatan jantung pun akan terjaga.


Kandungan Ikan Dori Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pada ikan Dori terdapat Kandungan DHA dan EPA. Kandungan ini tidak hanya baik untuk pertumbuhan bayi, tetapi juga baik bagi penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Dengan rutin mengkonsumsi ikan dori maka tekanan darah tinggi bisa diminimalisir dengan baik.


Ikan dori dapat Menjaga Kesehatan Mata

Ikan ini memiliki kandungan vitamin A, mineral, dan protein. Untuk kandungan Vitamin A yang terdapat, kandungannya cukup melimpah, Sehingga dengan mengkonsumsi ikan dori kesehatan mata kita akan terjaga karena kebutuhan nutrisi pada mata telah terpenuhi dari dalam. 


Menguatkan Otot

Selain baik untuk menjaga kesehatan mata, Ikan dori juga cocok bagi olahragawan atau para binaragawan. Ikan dori ini termasuk ikan yang luar biasa karena manfaat yang terdapat di dalamnya juga luar biasa. Ikan dori mengandung berbagai multi vitamin dan kontribusinya menyeluruh. Ia juga berkontribusi pada kesehatan otot. Bukan hanya itu saja, vitamin yang dikandungnya dapat mengembalikan otot yang sobek akibat latihan keras.


Mengurangi Peradangan

Selain manfaat yang sudah di sebut di atas, ikan dori juga berfungsi mengurangi produksi partikel inflamasi dalam tubuh yang berpotensi merusak kulit. Sudah barang tentu khasiat ini dapat membantu mengurangi inflamasi atau peradangan pada tubuh.


Ikan Dori juga Meningkatkan Kecantikan Kulit

omega 3 yang terdapat pada ikan ini dapat merangsang sel dan hormon tubuh, sehingga dengan rutin mengkonsumsi ikan dori bisa membuat kulit menjadi halus, segar, dan lebih lembab. Dengan khasiat tersebut sudah pasti akan membuat kulit tampak lebih awet muda. Omega 3 juga bermanfaat untuk menangkal radiasi juga radikal bebas, sehingga dengan sering mengkonsumsi ikan ini kulit selalu tampak lebih lembut dan glowwing bersinar.

Nah, itulah berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapat dari mengkonsumsi ikan dori. Dari ulasan singkat ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar