Skip to main content

Tanpa Make Up, Bisa kok Menjadi Cantik Secara Alami

 14 Cara Tingkatkan Penampilan


Cantik Secara Alami - Setiap wanita selalu menginginkan untuk selalu tampil cantik karena bisa meningkatkan percaya diri. Banyak dari kaum hawa yang rela menghabiskan banyak waktu di depan cermin hanya untuk mengoleskan berbagai produk kecantikan yang tujuannya hanyalah berusaha meningkatkan penampilan. 

Yups, make up adalah adalah sarana bagi kaum hawa untuk mengekspresikan bentuk cantik menurut mereka.

Pada kenyataannya, semua orang bisa terlihat tampil cantik tanpa harus menggunakan banyak produk kecantikan. Artinya tanpa make up pun mereka sudah bisa tampil mempesona yang dapat membuat semua mata tertuju padanya.

Sebenarnya, tampil polos, alami dan apa adanya dari seorang wanita justru akan lebih menarik di mata para pria, karena hal itu menunjukkan kecantikan asli dan alami dari dalam diri. Justru hal yang demikian ini akan membuat para pria terpesona.

Cara untuk memperoleh kecantikan alami kuncinya ada pada diri sendiri (faktor intern) bukan faktor ekstern. Di antara faktor intern penentu kecantikan alami adalah terdapat pada makanan dan seberapa baik menjaga tubuh serta gaya hidup. Ini semua merupakan perawatan tubuh yang sesungguhnya.

Cantik Alami tanpa make up

Kesehatan fisik serta bentuk penampilan secara keseluruhan terpusat pada pola hidup yang sehat. Oleh karenanya untuk bisa menjadi cantik secara alami diperlukan beberapa point penting dalam hidup yang harus kamu lakukan.

Di bawah ini rangkuman dari Stylecraze untuk bisa cantik secara alami serta meningkatnya penampilan dari dalam diri. Tips-nya mudah banget kok sist.... 


Tips cara menjadi cantik tanpa make up yang bisa Anda praktikkan:


1. Penuhi Cairan Tubuh dengan Banyak Minum Air Putih

Tips yang pertama untuk tampil cantik secara alami adalah Penuhi cairan tubuh dengan minum air putih yang banyak. Dalam tubuh kita setiap sistem dan fungsi organ bergantung pada oksigen. 

Minum minimal 8 gelas atau lebih air putih perhari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan begitu kulit akan terlihat lebih padat dan lebih hidup serta membantu mencegah keriput.

Cara terbaik untuk mengonsumsi oksigen untuk tubuh adalah dengan memasukkan satu di antara beberapa bahan ini, bisa mentimun, lemon, zucchini, daun mint, atau sayuran berwarna cerah lainnya ke wadah atau tempat air. Cara ini akan membuat detoksifikasi bagi tubuh serta memberi nutrisi pada tubuh dan membuat tubuh tetap terhidrasi.

Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan perjalanan, usahakan selalu membawa sebotol air ke manapun Anda pergi agar tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari.


2. Konsumsi Makanan Bergizi dan Bernutrisi

Dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi berarti Anda telah menjaga diri untuk selalu tampil sehat dan cantik. Karena makanan adalah penentu dari kesehatan dan kecantikan diri. Dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan bernutrisi, maka Anda akan mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat. 

Dalam menu makanan sehari-hari, usahakan selalu menambahkan buah dan sayuran ke dalam menu makanan seperti jeruk, alpukat, ubi, dan labu, bayam dan lain-lain.  Begitu pula dengan makanan yang kaya akan asam lemak Omega-3 seperti biji rami, kenari, serta makanan yang tinggi protein seperti telur, ayam, kacang merah, lentil, buncis dan keju cottage. Ini semua bisa menjadi pendongkrak penampilan cantik Anda. 

Dengan porsi makanan yang sehat maka tubuh akan tetap sehat, segar bugar dan bersinar dari dalam karena nutrisi yang dibutuhkan tubuh semua terpenuhi.


3. Jaga Kualitas Tidur

Usahakan selalu untuk tidur dengan kualitas yang baik. Tidur yang berkualitas akan memberikan efek pada kesehatan dan penampilan. 

Tidur merupakan aktivitas penting bagi tubuh, karena ketika tubuh kita sedang istirahat atau tidur, tubuh dengan sendirinya akan memperbaiki dirinya sendiri.

Dengan mengatur kualitas tidur yang baik, maka kulit akan bercahaya, hilangnya lingkaran hitam di bawah mata (mata panda), dan memperlambat proses penuaan pada kulit. 

Dengan tidur yang berkualitas untuk tubuh, maka kulit akan memproduksi kolagen baru dan ini akan menambah inner beauty bagi tubuh anda.


4. Sempatkan Untuk Berolahraga dalam Sepekan

Kesibukan sehari-hari terkadang membuat seseorang lupa berolahraga. Padahal aktivitas fisik ini sangat penting untuk kesehatan fisik maupun mental. Anda bisa memilih aktivitas fisik seperti  gym, berlari, yoga atau berenang dan lain sebagainya.

Olahraga bermanfaat sekali bagi kesehatan kulit serta dapat meningkatkan mood. Menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik minimal tiga jam per minggu akan meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Bagi tubuh, aktivitas fisik akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan racun, meningkatkan jumlah oksigen yang dikirimkan ke kulit, mendorong darah endorfin yang mengurangi stres, dan seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Dengan begitu maka aura cantik akan tampak pada penampilan Anda. 

 

5. Jaga Senyum dengan Menjaga Kebersihan Gigi

Senyum akan terlihat indah nan sempurna jika gigi yang terlihat di mulut bersih. Perawatan gigi amatlah penting, setidaknya dua kali dalam sehari untuk gosok gigi dengan pasta gigi berfluoride. Jangan lupa pula untuk menggunakan obat kumur dan jaga agar senyum terlihat sehat dan bersih.

Untuk sikat gigi, pilihlah sikat gigi yang lembut. Sedangkan untuk cara menyikat gigi dengan benar adalah dengan cara naik turun serta gerakan memutar kecil. 

Senyum yang indah serta ditopang oleh gigi yang putih, rapi dan bersih akan menambah keelokan serta memberikan begitu banyak keuntungan dan juga meningkatkan kepercayaan diri.


6. Perhatikan Produk Perawatan

Produk perawatan kecantikan memang sudah menjadi kebutuhan yang melekat bagi para kaum hawa. Bagi Anda yang memiliki dan menggunakan produk perawatan kecantikan harus Anda perhatikan kembali. 

Alasannya adalah karena apa yang Anda gunakan, baik yang masukkan ke dalam tubuh ataupun yang dioleskan di permukaan kulit akan memberikan dampak dan pengaruh pada kecantikan alami anda.

60 persen dari barang-barang yang dipakai akan diserap oleh tubuh. Bahan-bahan yang Anda gunakan untuk perawatan tubuh yang mengandung paraben, petrokimia, dan sulfat dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau membuat rambut kering dan keriting. 

Cara terbaik untuk perawatan kecantikan adalah menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan alami. Jadi pastikan untuk memperhatikan bahan-bahan yang ada dalam produk perawatan kulit, perawatan rambut, dan produk kecantikan.

 

7. Masker Wajah

mamfaat masker wajah Menjadi cara Cantik Secara Alami

Perawatan kulit wajah dengan cara menggunakan masker pada malam hari merupakan cara yang mudah nan murah namun dengan hasil yang memuaskan. 

Untuk membuat masker wajah, Anda bisa membuatnya dari bahan-bahan alami yang bahan-bahannya tersedia di sekitar Anda. Anda bisa Membuat masker dari buah-buahan atau Membuat masker dari putih telur. Anda tinggal pilih, semua sudah ada dan tersedia seperti madu, lidah buaya, tepung gram, yogurt, oatmeal dan lain sebagainya.  

Penggunaan masker secara rutin dapat meremajakan dan meningkatkan energi pada kulit. Anda tinggal gunakan beberapa pilihan di atas yang memang sudah sangat populer untuk masker.

 

8. Pengelupasan Kulit

Menjadi Cantik Secara Alami dengan cara Pengelupasan Kulit


Pengelupasan kulit adalah bagian penting dari perawatan kulit. Karena kelebihan kulit yang mati yang masih berada dipermukaan kulit dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, komedo. 

Kulit memang selalu mengeluarkan sel-sel kulit yang mati dari permukaan dan digantikan oleh sel-sel kulit yang baru yang masih segar dan sehat. 

Namun, jika terdapat kelebihan sel-sel kulit yang mati maka diperlukan proses pengangkatan. Untuk mengangkat kulit yang mati agar terkelupas dan diganti oleh sel-sel kulit baru Anda bisa membantu proses alami ini dengan menggunakan exfoliator ringan.

Exfoliator ringan yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan scrub yang lembut atau membuat scrub alami sendiri. Untuk pembuatan scrub alami, Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti tepung gram atau kopi. 

Lakukan selalu proses eksfoliasi minimal dua kali dalam sepekan, maka Anda akan melihat peningkatan yang terlihat dalam kesehatan kulit, berupa kulit yang lebih segar dan halus.


9. Tangani Jerawat dengan Baik

Timbulnya jerawat pada wajah adalah kondisi yang alami. Setiap orang pasti pernah mendapatkan cobaan ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Yang perlu Anda perhatikan adalah ketika jerawat timbul dan tumbuh pada wajah, jangan pernah memencetnya.

Untuk mengatasi jerawat, Anda tinggal mengoleskan sedikit minyak pohon teh atau Anda juga bisa menggunakan retinol atau benzoil peroksida untuk menghilangkannya. 

Gunakan pembersih wajah dengan proporsi asam salisilat, dan dapat menghindari jerawat sampai batas waktu tertentu.


10. Perawatan Rambut

Perawatan rambut Menjadi cara Cantik Secara Alami


Rambut adalah mahkota bagi kaum hawa. Rambut yang lembut dan berkilau adalah tanda bahwa rambut tersebut sehat. Merawat rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut adalah metode terbaik untuk tetap tampil cantik. 

Anda melakukan perawatan, Anda bisa meminyaki rambut dengan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond, minimal seminggu sekali.

Anda juga bisa melakukan perawatan spa rambut karena ini bisa bisa membantu memperindah rambut, karena jika hanya meminyaki saja terkadang nutrisi rambut kurang tercukupi. 

Untuk penggunaan produk rambut, gunakan produk yang bebas dari sulfat dan bahan kimia berbahaya lainnya. Membiarkan rambut dalam keadaan alami sesering adalah cara terbaik, oleh sebab itu sebisa mungkin hindari penggunaan suhu panas pada rambut atau juga hindari penggunaan alat penata rambut lainnya.


11. Jaga Postur Tubuh yang Baik

Untuk tampil cantik alami Jaga Postur Tubuh yang Baik
sumber Gambar merdeka


Menjaga postur tubuh yang baik tidak hanya membantu menjaga tulang belakang, otot, dan ligamen, namun juga berpengaruh pada penampilan di sekitar orang lain.

Postur yang buruk, seperti bungkuk, membusungkan dada dapat membuat tampilan kurang sedap terlihat. Bahkan bisa-bisa penampilan postur tubuh terlihat jauh lebih tua. 

Bahkan, postur yang tidak tepat akan merusak punggung dan berdampak buruk pada tingkat energi. Jadi, selalu perhatikan bagaimana cara berjalan, duduk dan bergerak. Karena ini benar-benar penting, bahkan akan memberikan pengaruh ketika usia bertambah tua.


12. Jauhi Junk Food

Makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, soda, dan makanan manis lainnya yang digoreng memang nikmat, gurih dan lezat serta selalu membuat ketagihan. Namun semua itu memberikan dampak besar bagi kesehatan serta penampilan secara keseluruhan.

Selain menghindari junk food, hindari juga mengkonsumsi gula berlebih, alkohol, dan rokok. Ini penting sekali, karena ketiga bahan ini bukan hanya berbahaya bagi organ vital, tetapi ini juga bisa menyebabkan masalah lain yang jelas akan terlihat dalam penampilan.


13. Kelola Stres

Mengelola stres menjadi sangat penting sekali dengan banyaknya aktivitas dan jadwal gila yang ada pada hidup kita sehari-hari. Karena jika stres tidak terkontrol dan terkendali maka stress bisa menjadi penyebab terjadinya berbagai gejala seperti sakit kepala dan hipertensi. 

Selain itu, stres akan memberikan pengaruh pada penampilan, seperti kusut, kumuh, bahkan stress juga bisa yang menyebabkan timbulnya jerawat, rambut rontok dan rambut beruban.

Yang perlu anda lakukan adalah temukan cara untuk mengelolanya. Anda tidak bisa menghindari tumpukan pekerjaan, tagihan bulanan dan lain-lain yang membebani Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah cara mengelolanya sehingga hal tersebut bukan lagi menjadi beban mental Anda

Mungkin Anda bisa melakukan meditasi, mendengarkan musik, minum teh yang enak, bercanda ria atau meluangkan waktu untuk apa pun yang disukai yang penting bisa menjadi pereda stres untuk Anda.


14. Lakukan Relaksasi

Relaksasi Menjadi cara Cantik Secara Alami


Kate Somerville menjadi seorang pekerja sebagai aesthetician selama 18 tahun membuat sebuah kesimpulan bahwa relaksasi dan meditasi bisa memperbaiki kondisi mental seseorang serta memengaruhi kecantikan kulitnya. 

Ia juga berpendapat bahwa jiwa yang tenang dan bahagia memancarkan aura pada kecantikan. Dengan hal ini Kate selalu memberikan intruksi kepada para para pasiennya agar selalu melakukan teknik-teknik relaksasi untuk mengembalikan kecantikan kulit.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar