Skip to main content

Ramuan yang Dipercaya Bisa Membuat Awet Muda

Jamu Awet Muda


Awet Muda - Perawatan dengan cara alami masih banyak di gemari dan dipilih oleh masyarakat di tengah perkembangan industri kecantikan yang merajalela. Masih banyak perempuan yang lebih memilih perawatan alami dari pada perawatan menggunakan produk kosmetik kecantikan pabrikan.

Masyarakat banyak yang percaya bahwa untuk membuat dirinya tampak awet muda tidak ada cara lain kecuali back to nature atau kembali ke alam dari pada menggunakan produk pabrikan yang banyak mengandung bahan kimia. 

Back to nature adalah solusi yang tepat bagi kita yang menginginkan wajah yang tak gampang kriput, terlihat lesu, mudah lelah. Salah satunya konsep untuk meraihnya adalah rutin mengkonsumsi bahan-bahan yang langsung dan alami serta rutin meminum jamu awet enom atau jamu awet muda. 

Untuk mendapatkan jamu awet muda, Anda bisa dengan mudah menemukannya di penjual jamu keliling atau Anda bisa buat sendiri. Karena jamu Awet muda ini sejatinya bahan-bahannya ada di sekitar kita dan mudah kita untuk memperoleh dan membuatnya

Jamu yang Bisa Membuat Awet Muda


Ada enam cara dari 6 bahan yang bisa Kiat Jitu paparkan untuk mendapatkan penampilan wajah yang selalu tampak muda alias awet enom kali ini.

Apa saja Bahan Untuk Jamu Awet muda?


1. Minum rebusan Sirih

Herbal yang satu ini memang tidak pernah absen untuk masalah kecantikan. Begitu pula untuk kesehatan, daun sirih memberikan manfaat untuk kesehatan. Bagaimana tidak, pada daun sirih terkandung minyak atsiri yang di dalamnya terdapat kandungan seperti chavicol dan betlephenol yang berfungsi sebagai antijamur, antioksidasi, dan antikuman. 

Untuk membuat kulit tampak sehat, bersih dan segar sehingga terlihat awet muda, minumlah rebusan daun sirih secara rutin.

Cara lain yang bisa dilakukan 

  • Siapkan 4-6 lembar daun sirih yang masih segar 
  • Bersihkan daun sirih dan tumbuk hingga halus
  • Kemudian gunakan tumbukan tersebut sebagai bedak kompres.


2. Minum Air jahe

Meminum air jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, itulah mengapa banyak  masyarakat yang suka.

Pada jahe terdapat zat yang berfungsi merangsang selaput lendir perut besar dan usus. Dengan bayaknya selaput lendiri pada usus besar maka berdampak pada metabolisme tubuh yang lebih baik. Tentunya ini akan membuat seseorang tampak awet muda dari dalam karena proses metabolisme tubuh terproses secara cepat.


3. Sambiloto

Jamu sambiloto Dipercaya Bisa Membuat Awet Muda

Jamu sambiloto dipercaya bisa digunakan sebagai ramuan yang bisa membuat awet muda. Hal ini dikarenakan sambiloto mengandung androfolit (zat pahit), andrografin dan panikulin yang merupakan antibiotika alami. Zat-zat tersebut membantu mengurangi risiko penuaan kulit dan menjaga fungsi organ tubuh dari efek radikal bebas. 

Sekerang sudah banyak dijual di media online ekstrak sambiloto dan hal ini sangat memudahkan Anda mendapatkan Ramuan awet muda. 

Sambiloto juga berkhasiat dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi yang menurunkan kualitas organ dalam seperti jaringan kulit.


4. Kunyit asam

Jamu yang satu ini sudah sering kita dengar bahkan bisa jadi sudah sering kita buat. Pada kunyit terdapat kandungan minyak atsiri, fosfor, kalium, kurkuminoid, protein, zat besi, dan vitamin C. 

Manfaat kunyit bagi Kecantikan adalah dapat membuat kulit lebih berseri sehinga seseorang yang sering minum jamu kunyit akan tampak lebih segar dan awet muda. Selain untuk kecantikan, khasiat jamu kunyit asam juga dapat memperlancar menstruasi.


5. Jamu Kencur

Jika anda ingin tampil langsing alami, jamu kencur adalah jawabannya. Kencur mengandung minyak atsiri (sama dengan daun sirih di atas) yang tentunya sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Dengan tertangkalnya radikal bebas masuk dalam tubuh hal ini  mencegah penuaan dini. 

Umumnya, kencur yang dibuat jamu awet muda dipadukan bersama dengan gula aren.


6. Sinom

Sinom biasanya diminum sehabis pahitan (habis minum jamu pahit, biasanya langsung dikasih sinom untuk menghilangkan rasa pahit). Jamu sinom terbuat dari daun asam jawa muda, temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, dan gula merah. 

Jamu Sinom berkhasiat  membuat tubuh lebih segar serta membantu proses detoksifikasi. Racun yang terdapat pada tubuh akan dibuang oleh zat yang terkandung dalam sinom sehingga dengan rutin meminum sinom kulit akan terlihat lebih bersinar serta bebas dari jerawat.

Nah, itulah Ramuan dalam bentuk jamu yang bisa Anda praktikkan agar tubuh anda sehat dan yang pasti Anda akan terlihat jauh lebih muda dari usia sesungguhnya karena wajah Anda bisa terlihat awet muda. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar