Langsung ke konten utama

6 Cara Sederhana Dengan Bahan Alami yang Bikin Bibirmu Merah Merona

Memiliki bibir yang cantik, merah, lembut dan terawat adalah impian setiap wanita. Namun sayang sekali, banyak bibir merah yang kita lihat sekarang adalah palsu alias merah dengan lipstik.

Agar memiliki bibir yang merah alami tanpa lipstik ada beberapa treatment yang bisa anda coba di rumah, dengan bahan murah meriah dan sudah tentu dari bahan alami yang endingnya tidak akan memberikan efek samping negatif pada kecantikan dan kesehatan bibir anda.

Ketika kita melihat wanita yang memiliki bibir merah merona alami tanpa lipstik, mungkin kita berpikir bahwa bibir indah mereka didapat dengan melakukan operasi plastik atau perawatan mahal. Hal itu wajar jika kita berfikir begitu.

Namun, pernah terpikirkah bahwa "adakah perawatan bibir yang sederhana dengan bahan alami yang bisa kita lakukan untuk membuat bibir merah merona?

Jawabnya pasti ada

Bibir merah Merona dengan cara sederhana dengan bahan alami
Bibir merah merona dengan cara alami

Perawatan dengan bahan alami di bawah ini, bisa membuat bibirmu tampak merah merona dan semakin mempesona. 

Nggak percaya? 

Treatment di bawah ini bisa Anda coba!


1. Lemon dan gula buat bibirmu merah merona

Lemon dan gula buat bibirmu merah merona
Lemon bisa membuat flek hitam pada bibir menghilang. Sumber Gambar

Lemon dan gula yang disedu dengan air hangat memang nikmat dijadikan minuman, tapi dibalik semua itu, lemon dan gula bisa digunakan untuk membuat bibirmu merah merona.

Caranya:

  • Ambillah lemon lalu belah menjadi dua potong
  • Di atas sepotong lemon, taburanlah gula.
  • Gosokkan lemon yang bertabaru gula pada bibir selama kurang lebih 10 menit dengan lembut.
  • Biarkan sebentar hingga mengering lalu
  • Bilas dengan air hangat.

Lemon mampu mengurangi flek hitam pada bibir. Kandungan vitamin C dan kolagen dapat memutihkan bibir secara alami. Selain itu, melanin yang membuat bibir menghitam akan segera sirna. Sedangkan gula membantu pengelupasan kulit di bibir secara alami. Oleh karenanya sel-sel kulit mati segera mengelupas dan tergantikan sel-sel kulit bibir yang baru.


2. Perpaduan susu dan stroberi bikin bibirmu terlihat cantik lagi.

susu dan stroberi buat bibirmu merah merona
Ilustrasi Pasta susu dan stroberi

Caranya:

  • Siapkan dua buah stroberi, lalu hancurkan dan lembutkan
  • Tambahkan satu sendok makan susu 
  • Aduk kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan pasta pada bibir dengan lembut selama 10 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan air dingin 
  • Untuk menghasilkan bibir yang merah dengan cepat, lakukan treatment di atas dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari.

Stroberi dikenal dengan buah yang kaya akan antioksidan. Sama seperti halnya lemon. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah stroberi pun terbilang tinggi. Sementara, kandungan gliserin pada susu dapat mempercepat proses perawatan bibir agar terlihat merah, kenyal dan lembut.


3. Campuran madu dan minyak zaitun mampu buat bibir merah merona

Campuran madu dan minyak zaitun mampu buat bibir yang merah merona akan membuat banyak mata terpesona
Campuran madu dan minyak zaitun mampu buat bibir yang merah merona

Caranya:

  • Siapkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun
  • Campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu
  • Tambahkan gula secukupnya, hingga membentuk pasta.
  • Lumurkan pasta dari madu dan minyak zaitun ini pada bibir selama 10 menit 
  • Bilas dengan air hangat.

Madu sudah terkenal sejak dulu kala memiliki manfaat baik bagi tubuh. Baik untuk tubuh bagian luar ataupun dalam. Untuk urusan kecantikan, madu sangat banyak kontribusinya bagi kecantikan. Untuk memerahkan bibir, madu sangat baik kemampuannya dalam mempertahankan kandungan air dan oksigen, hal ini akan menghindarkan bibir dari kondisi kering dan kusam. Sedangkan minyak zaitun, peranannya juga penting, yaitu mempercepat proses regenerasi kulit.


4. Teh celup dicampur lidah buaya, resep Ampuh membuat bibir merah merona

Teh celup dicampur lidah buaya, resep Ampuh membuat bibir merah merona

Caranya: 

  • Kantung teh celup yang telah selesai Anda gunakan Anda masukkan ke dalam kulkas selama beberapa menit
  • Kemudian gosok-gosok bibir dengan lembut menggunakan bekas teh celup tersebut selama 5 menit 
  • Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada bibir. 
  • Setelah mengering, anda bilas dengan air dingin

Untuk masalah manfaatnya bagaimana, jangan tanyakan lagi, Anda tinggal lihat hasilnya saja. 

Jadi, untuk saat ini, jika Anda selesai membuat teh celup, jangan buru-buru membuang sisanya, ya... Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. 


5. Jus wortel juga bisa digunakan untuk urusan memerahkan bibir.

Jus wortel juga bisa digunakan untuk urusan memerahkan bibir
Gambar : Jus wortel mampu memerahkan bibir

Caranya:

  • Siapkan jus wortel terlebih dahulu
  • setelah itu ambil kapas dan celupkan kapas ke dalam jus wortel. 
  • Usap-usapkan kapas tersebut pada bibir selama kurang lebih 10 menit 
  • Dengan melakukan treatment semacam ini, maka bibir akan terlihat merah alami dan sehat. 
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Jadi, mulai sekarang, kalau Anda bikin jus wortel, jangan lupa sisihkan sedikit untuk treatment memerahkan bibir secara alami


6. Perbanyak minum air putih Agar Bibir Merahmu terjaga

Nah, untuk yang terakhir ini adalah cara perawatan bibir merah. Karena apalah guna memerahkan bibir tapi kebutuhan kebutuhan cairan tubuh berkurang. Mungkin bibir bisa merah, tapi tidak merona alias merah semu layu. 

Untuk menjaga kebutuhan cairan tubuh, minumlah minimal 8 gelas air putih setiap hari. Diperlukan 2 hingga 3 liter air putih agar tubuh (termasuk bibir dan kulit), tetap terhidrasi dengan baik.

Perlu Anda ingat bahwa, sekali perawatan maka hasil tidak akan nampak. Harus berkali-kali melakukan treatment dengan bahan alami ini. Untuk itu, Anda harus sabar demi mendapatkan bibir merah maksimal. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

Bola Mata Putih Memiliki bola mata yang putih berpadu dengan hitam sangatlah elok, selain menambah pesona diri, juga sebagai indikasi kondisi tubuh seseorang. Ketika mata anda berwarna merah atau kuning, maka penampilan akan kurang menarik. Di samping itu, mata merah atau kekuningan menjadi menjadi indikasi kondisi kesehatan seseorang, seperti lelah, stres, sedih, alergi, kelainan mata glaukoma, kelainan hati, ciri ciri liver rusak dan ganguan kesehatan lainnya. Kontruksi mata terdiri dari bagian bola mata berwarna putih dan bola mata berwarna hitam. Di Indonesia, hampir seluruh penduduknya memiliki bola putih dan tengah berwarna mata hitam dan coklat, selain kuda warna itu, jarang sekali dijumpai. Akan terjadi penduduk negara lain, mereka memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning, hitam atau warna campuran yang lain.  Idealnya mata sehat adalah mata berwarna putih dan terlihat bersih. Jika mata merah atau kuning, maka akan merusak penampilan. Kali ini Kiat Jitu akan memberikan

Dampak Negatif Makan Malam Sebelum Tidur

Kiat Jitu - Makan malam atau yang terkenal dengan sebutan dinner memang menyenangkan apabila aktivitasnya dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga, karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama setelah seharian beraktivitas di tempat kerja. Seharian beraktivitas di tempat kerja yang memforsir tenaga demi dan untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari-hari memang melelahkan. Untuk mengobati kelelahan tersebut maka makan bersama keluarga di malam hari bisa menjadi ajang rekreasi bersama.  Tapi sayangnya, ketika anda melakukan makan malam bersama keluarga, ternyata waktunya hanya beda tipis dengan waktu tidur di rumah, karena seharian anda sudah lelah di tempat kerja. Sehinga setelah anda makan, tak selang berapa lama Anda langsung tidur. Jika hal ini sering anda lakukan dan menjadi rutinitas di kehidupan keluarga anda sehari-hari, maka ada baiknya mulai sekarang anda hentikan kebiasaan tersebut karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.  Seorang ahli gi

26 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirih Tanaman Asli Indonesia yang bernama  Sirih  ini meliki corak pertumbuhan dengan cara merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Siapa sangka sirih yang biasanya oleh orang-orang tua kita dulu gunakan untuk  nginang  bisa mengobati dan mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh.  Secara turun temurun, penggunaan sirih sebagai tanaman obat ( fitofarmaka ) bukan kabar baru, walaupun terkadang dalam tradisi Indonesia di sebagian daerah penggunaan sirih ada yang menggunakannya sebagai upacara adat rumpun Melayu. Di Indonesia, terutama Masyarakat Kepulauan  Riau , mereka sangat menjunjung tinggi budaya upacara makan sirih, khususnya  lagi ketika ada upacara penyambutan tamu, di samping itu mereka juga menggunakan sirih sebagai obat berbagai jenis penyakit.  Akan tetapi penggunaan sirih sebagai obat dari berbagai penyakit, sekarang sudah banyak yang mempraktekkan karena memang banyak manfaat dan banyak bukti yang tak terbantahkan dari penggunaan daun sirih. Walaupun