Langsung ke konten utama

7 Buah-buahan ini Bisa Dijadikan Masker Wajah Untuk Atasi Jerawat

Di bumi Nusantara ini berbagai macam buah-buahan tersedia dengan begitu melimpah, sehingga kita tidak bingung ketika menginginkan buah-buahan. 

Buah-buahan yang ada dan tumbuh di bumi pertiwi ini semuanya mengandung vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh. Namun, untuk buah-buahan yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat tidak kesemuanya bisa.

Vitamin dan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan memiliki peran penting bagi tubuh. Selain dinikmati dan dimakan, ternyata ada beberapa buah yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Artinya ada vitamin yang terkandung dalam buah-buahan dapat membantu mengatasi jerawat.

Bagi Anda yang sedang dirundung sedih karena jerawat tak kunjung hilang dan bingung mencari obat anti jerawat yang selama ini sudah mencari ke sana kemari, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat masker wajah dari buah-buahan. 

7 Buah-buahan ini Bisa Dijadikan Masker Wajah Untuk Atasi Jerawat

Manfaat yang akan Anda dapatkan dengan penggunaan ini treatment buah-buahan ini adalah hilangnya jerawat dari wajah Anda, hilangnya rasa rasa sakit akibat jerawat, peremajaan kulit wajah sehingga wajah menjadi halus, lembut dan bersinar.

Dilansir dari web Boldsky, ada tujuh buah-buahan yang bisa Anda buat sebagai masker untuk mengatasi jerawat.


1. Kulit Pisang

Pada kulit pisang terdapat kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak. Dengan menggunakan kulit pisang sebagai masker, maka hal ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah.

Caranya:

  • Bersihkan wajah terlebih dulu. 
  • Ambil kulit pisang (gunakan dalamnya kulit, bukan luarnya)
  • Langsung gosokkan ke wajah. 
  • Lakukan penggosokkan pada wajah hingga kulit pisang berubah warna menjadi kecokelatan. 


2. Kulit Jeruk

Buah jeruk terkenal dengan sumber vitamin C di dalamnya serta mengandung zat antioksidan. Manfaat jeruk bagi wajah adalah dapat mengatasi luka bekas jerawat. Jika Anda ingin membuat masker dari jeruk, Ikuti treatment di bawah ini. Cukup mudah kok.

Caranya: 

  • Siapkan kulit jeruk yang sudah dikeringkan 
  • Tumbuk hingga menjadi bubuk halus
  • Campur 1 sendok makan bubuk kulit jeruk dengan 1 sendok makan madu 
  • Di sini Anda juga bisa menambahkan sedikit bubuk kunyit.
  • Terapkan pada wajah.


3. Tomat

Sama seperti halnya jeruk, tomat juga kaya vitamin C, antioksidan, Namun pada tomat terdapat kandungan vitamin E. 

Membuat masker dari tomat termasuk cara yang yang praktis dan paling mudah dibuat. Anda tinggal menghancurkan tomat menjadi bubur dan langsung mengoleskannya pada wajah.


4. Pepaya

Pepaya kaya akan kandungan vitamin. Di antara beberapa kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E serta enzim papain. Nutrisi-nutrisi ini bermanfaat bagi wajah, yaitu dapat menghilangkan lapisan kulit mati dan membersihkan pori-pori. Cara membuat masker dari buah pepaya tergolong sangat mudah.

Caranya: 

  • Siapkan1/2 buah pepaya yang sudah matang
  • Hancurkan hingga lumat dan halus 
  • Lalu, campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh susu.
  • Aplikasikan pada wajah sebagai masker


5. Apel

Pada buah Apel terdapat kandungan serat pectin. Serat pecin ini mampu mengatasi bakteri penyebab timbulnya jerawat dan kotoran pada kulit wajah. Jika Anda berniat untuk menggunakannya sebagai bahan perawatan kulit wajah

Caranya:

  • Hancurkan apel hingga membentuk bubur (Anda juga bisa gunakan blender untuk melembutkannya). 
  • Campurkan 1 sendok makan krim susu. 
  • Aduk hingga merata sehingga kedua ramuan bercampur menjadi adonan yang halus
  • Terapkan treatment ini sebagai masker 


6. Semangka

Pada buah Semangka kaya akan kandungan vitamin A. Fungsi vitamin A pada kulit wajah adalah dapat menyeimbangkan produksi minyak di kulit serta mengurangi pembengkakan akibat jerawat.

Caranya:

  • Haluskan semangka hingga membentuk seperti bubur
  • Tambahkan 1 sendok gula pasir dan 1 sendok air mawar.
  • Gunakan resep ini sebagai masker wajah.


7. Stroberi

Buah stroberi kaya vitamin. Selain itu, pada buah stroberi terdapat kandungan asam salisilat. Fungsi asam salisilat bagi kulit wajah adalah membantu membersihkan kulit. Cara menggunakan stroberi sebagai masker yaitu

Caranya:

  • Siapkan 2-3 stroberi yang sudah matang
  • Hancurkan stroberi hingga menjadi halus
  • Tambahkan 1 sendok teh perasan jeruk lemon. 
  • Aduk hingga merata 
  • Kemudian, oleskan pada wajah untuk dijadikan masker.
Nah, itu guys treatment dari bahan alami yang berupa buah-buahan yang bisa Anda gunakan untuk mengobati atau mengatasi jerawat dengan cara dijadikan masker. Anda bisa mencobanya di rumah. Anda tinggal pilih, cara yang mana yang mudah dan buah apa yang tersedia di rumah

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

Bola Mata Putih Memiliki bola mata yang putih berpadu dengan hitam sangatlah elok, selain menambah pesona diri, juga sebagai indikasi kondisi tubuh seseorang. Ketika mata anda berwarna merah atau kuning, maka penampilan akan kurang menarik. Di samping itu, mata merah atau kekuningan menjadi menjadi indikasi kondisi kesehatan seseorang, seperti lelah, stres, sedih, alergi, kelainan mata glaukoma, kelainan hati, ciri ciri liver rusak dan ganguan kesehatan lainnya. Kontruksi mata terdiri dari bagian bola mata berwarna putih dan bola mata berwarna hitam. Di Indonesia, hampir seluruh penduduknya memiliki bola putih dan tengah berwarna mata hitam dan coklat, selain kuda warna itu, jarang sekali dijumpai. Akan terjadi penduduk negara lain, mereka memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning, hitam atau warna campuran yang lain.  Idealnya mata sehat adalah mata berwarna putih dan terlihat bersih. Jika mata merah atau kuning, maka akan merusak penampilan. Kali ini Kiat Jitu akan memberikan

Dampak Negatif Makan Malam Sebelum Tidur

Kiat Jitu - Makan malam atau yang terkenal dengan sebutan dinner memang menyenangkan apabila aktivitasnya dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga, karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama setelah seharian beraktivitas di tempat kerja. Seharian beraktivitas di tempat kerja yang memforsir tenaga demi dan untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari-hari memang melelahkan. Untuk mengobati kelelahan tersebut maka makan bersama keluarga di malam hari bisa menjadi ajang rekreasi bersama.  Tapi sayangnya, ketika anda melakukan makan malam bersama keluarga, ternyata waktunya hanya beda tipis dengan waktu tidur di rumah, karena seharian anda sudah lelah di tempat kerja. Sehinga setelah anda makan, tak selang berapa lama Anda langsung tidur. Jika hal ini sering anda lakukan dan menjadi rutinitas di kehidupan keluarga anda sehari-hari, maka ada baiknya mulai sekarang anda hentikan kebiasaan tersebut karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.  Seorang ahli gi

26 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirih Tanaman Asli Indonesia yang bernama  Sirih  ini meliki corak pertumbuhan dengan cara merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Siapa sangka sirih yang biasanya oleh orang-orang tua kita dulu gunakan untuk  nginang  bisa mengobati dan mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh.  Secara turun temurun, penggunaan sirih sebagai tanaman obat ( fitofarmaka ) bukan kabar baru, walaupun terkadang dalam tradisi Indonesia di sebagian daerah penggunaan sirih ada yang menggunakannya sebagai upacara adat rumpun Melayu. Di Indonesia, terutama Masyarakat Kepulauan  Riau , mereka sangat menjunjung tinggi budaya upacara makan sirih, khususnya  lagi ketika ada upacara penyambutan tamu, di samping itu mereka juga menggunakan sirih sebagai obat berbagai jenis penyakit.  Akan tetapi penggunaan sirih sebagai obat dari berbagai penyakit, sekarang sudah banyak yang mempraktekkan karena memang banyak manfaat dan banyak bukti yang tak terbantahkan dari penggunaan daun sirih. Walaupun