Langsung ke konten utama

Cara Alami ini Jitu Menghilangkan Bau Badan

5 Obat Tradisional Jitu Untuk Menghilangkan Bau Badan

Bau badan memang sangat mengganggu dan mengusik ketenangan orang lain, dan bikin diri jadi gak PeDe. Orang lain jadi terganggu, Kitanya jadi minder. 

Bagaimana tidak, orang lain yang sedang berdekatan dengan kita jadi menjauh karena merasa tak nyaman, yang akhirnya enggan bergaul dengan kita, jika bau badan tersebut terus bersarang pada tubuh Anda.

Bau badan yang tak sedap memang merupakan masalah yang timbul dari keringat berlebih dari dalam tubuh, dan ini harus segera diselesaikan, karena bisa memperparah hubungan, baik dengan famili, sahabat, teman, kolega dan lain-lain.

Banyak orang yang menempuh cara instan untuk menghilangkan bau badan, mulai dari konsumsi obat yang mengandung baham kimia, sampai menggunakan deodoran atau parfum. 

Penggunaan deodoran dan parfum sejatinya untuk menyamarkan bau badannya, bukan menghilangkannya. Begitu deodoran dan parfumnya terkikis karena lamanya waktu pemakaian, maka bau badan pun tetap akan tampil kepermukaan.

Belum lagi yang menggunakan obat-obatan modern yang di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia yang sudah pasti ada efek samping dalam pemakaiannya. 

Cara Alami ini Jitu Menghilangkan Bau Badan
Sumber gambar idntime

Memang orang-orang sekarang suka yang instan, karena tidak begitu ribet. Tapi, dibalik kemudahan tersebut ada bahaya yang harus dibayar. 


Lalu apa solusinya?

Menggunakan cara alami dengan bahan herbal

Bisakah bau badan dihilangkan dengan cara alami?

Jawabnya adalah : Bisa

Kali ini Kiat jitu akan memaparkan Cara Alami ini Jitu Menghilangkan Bau Badan

Btw, Dengan menggunakan obat tradisional dalam menghilangkan bau badan, banyak keuntungan yang akan diperoleh oleh yang bersangkutan. Di samping hilangnya bau badan tak sedap, tubuh juga lebih sehat.

Ada tiga hal yang berperan besar dalam timbulnya bau badan

  1. Bau badan lebih terjadi pada orang yang biasa bekerja keras. Karena begitu banyaknya keringat yang keluar
  2. Salah dalam mengkonsumsi makanan. Karena banyak makanan yang bisa menimbulkan bau badan tak sedap. 
  3. Bau badan timbul karena malas membersihkan badan atau mandi.

Inilah 5 Obat Tradisional (Cara Alami) Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap


1. Daun Sirih Ampuh mengatasi Bau Badan 

Untuk mendapatkan daun sirih tentunya tidaklah sulit. Daun sirih bisa kita temukan di sekitar lingkungan kita. Bahkan, untuk menanam sendiri, daun sirih tergolong sangat mudah. Tinggal tancapkan batangnya, maka tumbuhlah daun sirih ini.

Ada dua macam cara dalam mengobati bau badan dengan menggunakan daun sirih ini. 

  1. Penyembuhan dari dalam 
  2. penyembuhan dari luar. 

Jika menginginkan memperoleh hasil yang maksimal, maka gunakan kedua cara tersebut sekaligus.


1. Pengobatan untuk menghilangkan bau badan dari dalam

  • Ambil 4 sampai 5 lembar daun sirih 
  • Sebelum kita rebus, cuci bersih terlebih dahulu daun sirihnya
  • Rebus dengan dua gelas air hingga mendidih. 
  • Minumlah air rebusan daun sirih setiap hari.


2. Pengobatan untuk menghilangkan bau badan dari luar

Untuk penyembuhan bau badan dari luar, siapkan daun sirih yang sedikit lebih banyak. Sekitar 40 lembar. 

  • Siapkan sekitar 40 lembar daun sirih
  • Rebus sirih tersebut
  • Dan air rebusan daun sirih ini yang dibuat mandi


2. Rajin Mengkonsumsi Daun Kemangi

Bukan hanya sebagai penyedap masakan atau pelengkap lalapan saja, ternyata daun kemangi ini bisa digunakan untuk mengobati bau badan kita. 

Dengan Rajin mengkonsumsi daun kemangi, maka akan membuat bau badan menghilang dari tubuh kita. Untuk mendapatkan daun kemangi, tentulah sangatlah mudah. Bisa kita temukan di sekitar lingkungan rumah kita atau kita bisa juga menanamnya sendiri di pekarangan rumah.


3. Jahe Dipercaya Mampu Menghilangkan Bau Badan

Salah satu obat tradisional yang sering digunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap adalah dengan jahe. Ada dua cara penyembuhan dengan menggunakan jahe


    1. Pengobatan untuk menghilangkan bau badan dari luar

    • Siapkan Jahe yang sedikit lebih besar
    • Gosok-gosokkan jahe pada area yang sering mengeluarkan bau tak sedap (terutama ketiak)

    2. pengobatan untuk menghilangkan bau badan dari dalam

    Untuk proses pengobatan bau badan dari dalam, Anda tinggal mengkonsumsi wedang jahe setiap hari. Lalukan hal ini secara teratur dan rutin, dan rasakan manfaatnya.


    4. Hilangkan Bau Badan Dengan Cengkih

    Cengkih juga bisa digunakan sebagai media untuk menghilangkan bau badan tak sedap. 

    Caranya:

    • Siapkan cengkih secukupnya
    • Rendam cengkih pada larutan yang dicampur dengan gula
    • Setelah cengkih benar-benar mengembang karena efek dari direndam ini
    • Konsumsilah buah cengkih ini.


    5. Kecombrang Dipercaya Sebagai Penghilang Bau Badan

    Cara Alami ini Jitu Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang
    Sumber gambar Kecombrang

    Kecombrang yang biasa kita gunakan untuk rujak atau dipakai sambal, ternyata bisa kita gunakan untuk mengobati bau badan tak sedap. Ada dua cara yang bisa kita lakukan

    Pertama, dengan sering mengkonsumi kecombrang, maka bau tak sedap akan segera menghilang .

    Kedua, Ambil kecombtang dan tumbuk hingga menjadi halus. Kemudian digosok-gosokkan ke area sumber bau seperti ketiak.

    Nah, itulah tips dari Kiat jitu untuk mengatasi bau badan yang tak sedap dengan menggunakan obat tradisional warisan nenek moyang.  Satu hal yang perlu diingat bahwa proses pengobatan dengan obat tradisional itu tidak menimbulkan efek samping dan penyembuhannya permanen. 

    Semoga bermanfaat. Jika Suka dengan artikel ini? Yuk, Share!

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    20 Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

    Bola Mata Putih Memiliki bola mata yang putih berpadu dengan hitam sangatlah elok, selain menambah pesona diri, juga sebagai indikasi kondisi tubuh seseorang. Ketika mata anda berwarna merah atau kuning, maka penampilan akan kurang menarik. Di samping itu, mata merah atau kekuningan menjadi menjadi indikasi kondisi kesehatan seseorang, seperti lelah, stres, sedih, alergi, kelainan mata glaukoma, kelainan hati, ciri ciri liver rusak dan ganguan kesehatan lainnya. Kontruksi mata terdiri dari bagian bola mata berwarna putih dan bola mata berwarna hitam. Di Indonesia, hampir seluruh penduduknya memiliki bola putih dan tengah berwarna mata hitam dan coklat, selain kuda warna itu, jarang sekali dijumpai. Akan terjadi penduduk negara lain, mereka memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning, hitam atau warna campuran yang lain.  Idealnya mata sehat adalah mata berwarna putih dan terlihat bersih. Jika mata merah atau kuning, maka akan merusak penampilan. Kali ini Kiat Jitu akan memberikan

    Dampak Negatif Makan Malam Sebelum Tidur

    Kiat Jitu - Makan malam atau yang terkenal dengan sebutan dinner memang menyenangkan apabila aktivitasnya dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga, karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama setelah seharian beraktivitas di tempat kerja. Seharian beraktivitas di tempat kerja yang memforsir tenaga demi dan untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari-hari memang melelahkan. Untuk mengobati kelelahan tersebut maka makan bersama keluarga di malam hari bisa menjadi ajang rekreasi bersama.  Tapi sayangnya, ketika anda melakukan makan malam bersama keluarga, ternyata waktunya hanya beda tipis dengan waktu tidur di rumah, karena seharian anda sudah lelah di tempat kerja. Sehinga setelah anda makan, tak selang berapa lama Anda langsung tidur. Jika hal ini sering anda lakukan dan menjadi rutinitas di kehidupan keluarga anda sehari-hari, maka ada baiknya mulai sekarang anda hentikan kebiasaan tersebut karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.  Seorang ahli gi

    26 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

    Manfaat Daun Sirih Tanaman Asli Indonesia yang bernama  Sirih  ini meliki corak pertumbuhan dengan cara merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Siapa sangka sirih yang biasanya oleh orang-orang tua kita dulu gunakan untuk  nginang  bisa mengobati dan mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh.  Secara turun temurun, penggunaan sirih sebagai tanaman obat ( fitofarmaka ) bukan kabar baru, walaupun terkadang dalam tradisi Indonesia di sebagian daerah penggunaan sirih ada yang menggunakannya sebagai upacara adat rumpun Melayu. Di Indonesia, terutama Masyarakat Kepulauan  Riau , mereka sangat menjunjung tinggi budaya upacara makan sirih, khususnya  lagi ketika ada upacara penyambutan tamu, di samping itu mereka juga menggunakan sirih sebagai obat berbagai jenis penyakit.  Akan tetapi penggunaan sirih sebagai obat dari berbagai penyakit, sekarang sudah banyak yang mempraktekkan karena memang banyak manfaat dan banyak bukti yang tak terbantahkan dari penggunaan daun sirih. Walaupun