Langsung ke konten utama

10 Cara Memutihkan Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Bagi ibu atau bapak yang membaca Artikel ini, saya ucapkan Selamat, karena Anda sudah menjadi orang tua dengan lahirnya si buah hati yang mungil lagi menggemaskan. 

Sudah pasti anda bergembira karena buah hati telah terlahir ke dunia yang sebelumnya berada di dalam kandungan selama kurang lebih 9 bulan. 

Namun, kebahagiaan ini pastinya masih menyimpan sisa sedih, karena perut yang sudah menampung si buah hati ternyata sekarang terdapat garis-garis yang menghitam (selulit) pada kulit serta kurang sedap dipandang, jadi sekarang tugas anda adalah Memutihkan Perut Setelah Melahirkan karena adanya selulit pasca melahirkan.

Memang sudah lumrah, bahwa pasca melahirkan, perut wanita cenderung tidak bisa langsung kembali dalam ukuran normal. Kulit perut yang melebar selama masa kehamil tidak bisa langsung kembali kencang seperti sedia kala sebelum hamil, maka sangat wajar jika muncul garis putih atau garis hitam di perut. Hal ini wajar, karena terjadi peregangan otot kulit selama masa kehamilan.

Setelah Anda tahu bahwa hal itu adalah wajar, tentunya anda ingin Memutihkan kembali Perut anda, sukur-sukur bisa hilang dengan cara Alami

Apakah ada cara alami untuk memutihkan perut? 

Jawabannya adalah ada


10 Cara Memutihkan Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Adanya selulit memang membuat Anda jadi kurang percaya diri, apalagi di hadapan suami. Tapi anda tak perlu khawatir atau bersedih, karena ada tips dan cara memutihkan perut setelah melahirkan dengan cara alami dan mudah. 

Kali ini Kiat jitu akan memberikan tipsnya kepada Anda, agar perut anda tampak cantik seperti sedia kala. 

Anda tinggal pilih cara yang mana yang akan anda gunakan di bawah ini. Btw, Cara di bawah ini berlaku untuk Anda para ibu yang melahirkan normal maupun melahirkan secara caesar.

Berikut adalah sepuluh Cara Memutihkan Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Yuks.., langsung dipraktekkan!


1. Mandi Berendam

Walaupun Mandi sudah menjadi kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari. Ternyata mandi termasuk bisa memutihkan perut setelah melahirkan. Akan tetapi ada syaratnya, yaitu pada saat mandi, Anda para ibu memijat area perut yang terdapat selulit. Gunanya adalah untuk pengangkatan sel kulit mati.

Cara memijatnya cukup dengan dengan pijatan lembut, jangan keras-keras. Kira-kira bentuk pijatannya seperti saat Anda memijat wajah. 

Selain membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, Pijatan ini juga dapat melancarkan alirah darah, sehingga mempercepat regenerasi kulit pada perut.

Sehabis mandi, jangan lupa pijat kembali area kulit perut, namun dengan menggunakan body lotion atau body butter. 

Kalau bisa, usahakan menggunakan krim yang kandungan vitamin A, E, dan K-nya tinggi, hal ini supaya kulit lebih cepat kembali mulus dan kencang.


2. Baby Oil

Sudah pasti yang namanya baby oil telah tersedia setelah melahirkan, karena minyak ini wajib untuk sang buah hati. Selain itu, ternyata baby oil juga bisa anda gunakan untuk memutihkan perut setelah melahirkan.

Baby oil merupakan minyak yang memang didesain dengan alkana tinggi. Kandungan alkana ini sangat bagus buat kulit. Maka dari itu, selulit yang ada setelah melahirkan, bisa anda hilangkan menggunakan baby oil.

Caranya pun cukup mudah. Yaitu sama dengan ketika membalurkan body lotion ke area kulit perut. Anda tinggal balurkan saja baby oil secukupnya, tapi jangan lupa, lakukan pemijatan ringan dengan gerakan memutar.


3. Gula

Gula yang dimaksud di sini adalah gula pasir ya ibu cantik. Bukan gula batu atau gula jawa. Gula sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati tanpa menyakiti kulit. Dalam hal ini, selulit termasuk dalam sel kulit mati dan gula bisa mengatasi hal itu

Caranya adalah :

  • Siapkan 1-2 sdm gula pasir
  • Sipakan 2 sdm minyak almond/zaitun/kelapa/dll, 
  • Beri sedikit perasan lemon. lalu campurkan semua ramuan dan Aduk hingga rata 
  • Gosokkan ramuan di atas pada area perut 
  • lakukan sebelum mandi.
  • Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari secara rutin.


4. Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun ini tak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan. Olive oil ini dapat melembabkan sekaligus membantu pengelupasan sel kulit mati. Pemijatan menggunakan minyak zaitun juga dapat memperlancar aliran darah.

Untuk memutihkan kulit perut pasca melahirkan dengan menggunakan olive oil adalah dengan cara membalurkannya pada area kulit serta beri pijatan lembut dengan gerakan memutar. 

Setelah selesai, biarkan minyak zaitun kira-kira selama 30 menit. atau Anda tidak perlu membilas kalau waktu anda membalurkannya pada waktu malam hari. Tinggal bilas pada waktu Anda bangun tidur


5. Madu

Madu juga bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan perut pasca melahirkan. Jika selulit yang terjadi parah sekali sehingga menyebabkan stretch marks, maka menggunakan madu adalah pilihat tepat, karena madu dapat memperbaikinya, karena mengandung antiseptik yang tinggi. 

Anda hanya perlu menyiapkan kain yang tipis dan dapat menyerap dengan baik. Tuangkan madu secukupnya di atas kain tersebut, lalu tempelkan kain di area perut yang ada guratan putih atau hitamnya dan diamkan kain sampai madu mengering. Setelah itu, angkat kain dan bilas perut Anda dengan menggunakan air hangat. 

Untuk treatment kali ini, Anda juga bisa membuat scrub dengan mencampur gula dan madu. BTW, Lulur dari bahan alami tentunya jauh lebih bagus daripada lulur pabrikan bukan?


6. Lidah Buaya

Dalam kancah kecantikan, Lidah buaya merupakan bahan yang paling sering digunakan, manfaat yang terdapat dalam lidah buaya bisa dimanfaatkan oleh seluruh tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kuku. 

Jika ibu cantik memiliki tanaman lidah buaya di rumah, nah, memanfaatkannya sebagai pencerah kulit perut sangat tepat. Karena, selain dapat memutihkan, lidah buaya dapat menenangkan kulit yang merenggang saat hamil.

Caranya adalah cukup gosokkan gel lidah buaya langsung ke kulit perut yang ada stretch marks-nya. Setelah itu, diamkan gel hingga mengering (sekitar 15 – 30 menitan). Setelah itu, mandi dengan menggunakan air hangat.


7. Putih Telur

Para beauty vloggers sudah banyak yang mencoba memutihkan kulit menggunakan putih telur, dan itu berhasil. Dalam putih telur terdapat kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga dapat membuat kulit kembali kenyal, kencang, putih, dan nampak fresh. 

Cara menggunakan putih telur untuk memutihkan perut pasca melahirkan adalah dengan menyediakan 2 buah telur (ambil putihnya saja).

Lalu, oleskan putih telur ke area perut pakai kuas masker dan biarkan hingga mengering. Lalu bilaslah dengan air dingin. 

Dengan perparduan putih telur dan minyak zaitun atau jeruk limau maka manfaat yang dihasilkan bisa lebih baik lagi.


8. Minyak Goreng

Orang-orang tua kita dulu sering menggunakan minyak goreng sebagai "obat" perut melar pasca melahirkan, dan itu berhasil. Nah, bagi Anda para ibu cantik, juga bisa menggunakannya. 

Caranya langsung saja minyak goreng dioleskan ke perut dan berikan sedikit pijatan. Atau anda juga bisa mencampurnya dengan sabun colek (iya, sabun colek!), lalu oleskan campurkan itu pada perut yang ada selulit atau stretch marks-nya.

Setelah sabun mengering di kulit lakukan penggosokan secara perlahan seperti ketika sedang luluran. Manfaat dari penambahan Sabun ini adalah hilangnya daki dan terangkatnya sel kulit mati dari kulit perut. 


9. Minum Air Putih

Rajin Minum Air Putih adalah saran dari para dokter dan dan ahli kesehatan. Mereka menghimbau untuk minum setidaknya 8 gelas sehari. Tubuh memang sangat membutuhkan Air putih terutama bagi para ibu cantik pasca melahirkan yang memang ingin mengembalikan kondisi perut agar mulus dan cerah seperti sedia kala.

Manfaaat dari minum air putih bagi kulit adalah air dapat melembabkan kulit, memperlancar aliran darah, sekaligus membakar kalori. 

Untuk menghilangkan guratan melar dari kulit perut, sudah pasti meminum air putih yang banyak tentu sangat dianjurkan. Selain itu konsumsi juga makanan berprotein tinggi seperti putih telur dll, karena protein dapat memproduksi kolagen yang dibutuhkan kulit.


10. Olahraga

Cara memutihkan perut setelah melahirkan yang terakhir adalah dengan berolahraga. Ya, berolahraga. Tapi baiknya, sebelum anda, para ibu cantik, memulai olahraga sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter spesialis untuk mengetahui jenis olahraga apa yang cocok untuk Anda. Setelah itu, lakukan olahraga tersebut secara teratur.

Manfaat dari olahraga di sini tidak lain adalah untuk membakar lemak dalam tubuh, sehingga berangsur-angsur menghilang dan kulit pun bisa jadi lebih cepat kencang seperti sedia kala. Mungkin tanpa anda sadari, bermain dan menjaga buah hati juga merupakan cara membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

Lebih mudahnya dari ke-10 cara di atas, cukup minum air putih yang banyak, makan makanan berprotein tinggi, dan olahraga rutin. Kalau memang ingin lebih cepat, treatmen ramuan di atas bisa anda gunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, para ibu cantik yang ingin memiliki kulit perut putih seperti sedia kala pasca melahirkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

Bola Mata Putih Memiliki bola mata yang putih berpadu dengan hitam sangatlah elok, selain menambah pesona diri, juga sebagai indikasi kondisi tubuh seseorang. Ketika mata anda berwarna merah atau kuning, maka penampilan akan kurang menarik. Di samping itu, mata merah atau kekuningan menjadi menjadi indikasi kondisi kesehatan seseorang, seperti lelah, stres, sedih, alergi, kelainan mata glaukoma, kelainan hati, ciri ciri liver rusak dan ganguan kesehatan lainnya. Kontruksi mata terdiri dari bagian bola mata berwarna putih dan bola mata berwarna hitam. Di Indonesia, hampir seluruh penduduknya memiliki bola putih dan tengah berwarna mata hitam dan coklat, selain kuda warna itu, jarang sekali dijumpai. Akan terjadi penduduk negara lain, mereka memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning, hitam atau warna campuran yang lain.  Idealnya mata sehat adalah mata berwarna putih dan terlihat bersih. Jika mata merah atau kuning, maka akan merusak penampilan. Kali ini Kiat Jitu akan memberikan

Dampak Negatif Makan Malam Sebelum Tidur

Kiat Jitu - Makan malam atau yang terkenal dengan sebutan dinner memang menyenangkan apabila aktivitasnya dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga, karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama setelah seharian beraktivitas di tempat kerja. Seharian beraktivitas di tempat kerja yang memforsir tenaga demi dan untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari-hari memang melelahkan. Untuk mengobati kelelahan tersebut maka makan bersama keluarga di malam hari bisa menjadi ajang rekreasi bersama.  Tapi sayangnya, ketika anda melakukan makan malam bersama keluarga, ternyata waktunya hanya beda tipis dengan waktu tidur di rumah, karena seharian anda sudah lelah di tempat kerja. Sehinga setelah anda makan, tak selang berapa lama Anda langsung tidur. Jika hal ini sering anda lakukan dan menjadi rutinitas di kehidupan keluarga anda sehari-hari, maka ada baiknya mulai sekarang anda hentikan kebiasaan tersebut karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.  Seorang ahli gi

26 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirih Tanaman Asli Indonesia yang bernama  Sirih  ini meliki corak pertumbuhan dengan cara merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Siapa sangka sirih yang biasanya oleh orang-orang tua kita dulu gunakan untuk  nginang  bisa mengobati dan mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh.  Secara turun temurun, penggunaan sirih sebagai tanaman obat ( fitofarmaka ) bukan kabar baru, walaupun terkadang dalam tradisi Indonesia di sebagian daerah penggunaan sirih ada yang menggunakannya sebagai upacara adat rumpun Melayu. Di Indonesia, terutama Masyarakat Kepulauan  Riau , mereka sangat menjunjung tinggi budaya upacara makan sirih, khususnya  lagi ketika ada upacara penyambutan tamu, di samping itu mereka juga menggunakan sirih sebagai obat berbagai jenis penyakit.  Akan tetapi penggunaan sirih sebagai obat dari berbagai penyakit, sekarang sudah banyak yang mempraktekkan karena memang banyak manfaat dan banyak bukti yang tak terbantahkan dari penggunaan daun sirih. Walaupun