Langsung ke konten utama

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah dan Murah

Cara Menghilangkan Bau Badan

Di bawah ini adalah Obat Tradisional yang Jitu Untuk Menghilangkan Bau Badan, sudah pasti bahan-bahannya Alami, Mudah dan Murah yang perlu anda coba bila Anda memiliki masalah seperti ini. 

Kita akui, memang bau badan membuat kita kurang PD dan juga mengganggu kenyamanan orang lain. Akibatnya adalah orang lain justru akan merasa risih bahkan enggan bergaul dengan orang yang bau badannya tidak sedap. 

Bau badan yang tak sedap termasuk sebuah penyakit. Karena ini adalah sebuah Penyakit, maka harus segera kita atasi dan jangan terlalu di biarkan.

Untuk menghilangkan penyakit bau badan ini, dengan metode penggunaan obat tradisional atau cara alami kita sudah bisa menghilangkannya. 

Bahkan, bukan itu saja keuntungan yang akan kita dapatkan bila kita menggunakan obat tradisional atau alami, penyakit-penyakit lain pun juga akan di atasinya ketika kita menggunakan obat tradisional. Istilah kata, "sekali Mendayung, dua tiga pulau terlampaui". "Sekali menggunakan obat tradisional, dua tiga penyakit ikut teratasi"

Di samping itu, kesembuhan yang anda dapatkan ketika menggunakan obat-obatan tradisional atau cara alami biasanya hasilnya permanen serta tidak menimbulkan efek samping.

Menginginkan hasil yang cepat dengan cara yang instan, dalam berbagai aspek kehidupan memang banyak sukai oleh kebanyakan orang. Begitu pula dengan menghilangkan bau badan. Sehingga banyak orang yang memiliki bau badan yang tidak sedap memilih menggunakan parfum atau deodoran hanya untuk menghilangkan atau mengurangi bau badannya.

Apabila anda menggunakan produk-produk modern untuk menghilangkan bau badan, maka akan ada efek samping pada kulit anda seperti terjadinya iritasi kulit. Karena dalam produk-produk tersebut terdapat bahan kimia, sehingga hasilnya pun tidak permanen. 

Memang bau badan hilang ketika anda menggunakan produk berbahan kimia tersebut, tapi ketika anda sudah tidak menggunakannya lagi, maka bau badan tersebut kembali lagi dan tubuh anda akan kembali berbau tidak sedap.


Penyebab Bau Badan

Ada beberapa penyebab terjadinya bau badan, seperti salah dalam mengkonsumsi makanan atau karena sangat malas membersihkan badan atau mandi.

Menggunakan cara alami atau dengan obat tradisional merupakan solusi terbaik untuk mengobati berbagai macam penyakit, karena bagaimana pun kita semua berasal dari alam dan akan kembali ke alam, sehingga solusi terbaiknya adalah back to nature

Begitu juga halnya dalam menghilangkan bau badan tak sedap. Walaupun dalam proses penyembuhannya agak lambat, namun hasil yang akan anda dapatkan luar biasa, dan yang paling penting dengan mengunakan obat tradisional hasil yang anda dapatkan bisa permanen.

So..., untuk mengatasi masalah bau badan, Inilah 5 Obat Tradisional Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami


1. Atasi Bau Badan Dengan Daun Sirih

Di Indonesia, untuk mendapatkan daun sirih tidak begitu sulit. Daun sirih banyak tumbuh di sekitar rumah kita. Bahkan untuk menanam daun sirih sendiri sangat mudah. tinggal anda tancapkan ke tanah dan biarkan, nanti ia akan tumbuh dengan sendirinya.

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah dan Murah
Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan daun sirih

Ada dua cara dalam mengobati bau badan dengan media daun sirih. Yaitu penyembuhan dari dalam dan luar. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bau badan, maka gunakan kedua cara sekaligus.

Cara mengobati dari dalam:
  • Ambil 4 sampai 5 lembar daun sirih 
  • Rebus daun sirih dengan dua gelas air hingga matang.
  • Konsumsilah air rebusan daun sirih ini setiap hari.
Cara mengobati dari luar:
  • Siapkan sebanyak 40 lembar daun sirih (lebih banyak lebih baik)
  • Rebus daun sirih hingga mendidih 
  • Air rebusan daun sirih tersebut buatlah mandi 
  • Lakukan hal ini sesering mungkin, dalam sehari sekali, itu lebih baik 


2. Rajin Mengkonsumsi Daun Kemangi

Kemangi bisa anda gunakan untuk mengobati bau badan. caranya pun cukup sederhana, yaitu rajin mengkonsumsi daun kemangi. Dengan kita rajin mengkonsumsi daun kemangi secara teratur dan terus menerus, maka akan membuat bau badan akan lenyap secepatnya.


3. Mengkonsumsi Jahe

Cara alami untuk menghilangkan bau badan berikutnya adalah dengan jahe. Ada dua cara yang bisa anda lakukan dengan jahe, yaitu dengan cara dari dalam dan luar, dan caranya pun cukup mudah.

Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan jahe


Cara mengobati dari dalam:
  • Untuk menghilangkan bau badan yang prosesnya dari dalam, Anda cukup mengkonsumsi wedang jahe secara teratur dan rutin, 
  • Dalam waktu tidak begitu lama, maka anda akan merasakan manfaatnya.

Cara mengobati dari Luar:

  • Siapkan jahe dengan ukuran agak besar,
  • Lakukan penggosokan ke area yang sering mengeluarkan bau tak sedap. Misalnya, yang paling sering mengeluarkan bau tak sedap adalah bagian ketiak. 
  • Anda tinggal menggosokkan jahe yang telah anda siapkan ke area bagian ketiak. semudah itu saja.


4. Manfaatkan Cengkeh

Selain yang sudah di paparkan di atas, cengkeh juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau yang di sebabkan dari badan kita. 

Cara menggunakan cengkeh ini adalah:

  • Ambil cengkeh secukupnya lalu rendam bersamaan dengan gula secukupnya. 
  • Setelah Rendaman cengkeh sudah benar-benar mengembang, maka konsumsilah ramuan buah cengkeh ini.


5. Daun Beluntas

Biasanya tanaman ini banyak di temui di pinggir pantai. Kandungan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh kita banyak sekali terdapat di Daun beluntas, termasuk di antara manfaatnya adalah dapat menghilangkan bau ketiak.

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah dan Murah
Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan daun beluntas

Kandungan yang terdapat pada daun beluntas di antaranya adalah alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C. 
Untuk memanfaatkan daun beluntas dalam menangani masalah bau badan, anda cukup mengonsumsinya sebagai minuman yang anda rebus secara rutin, minimal 2 kali dalam sehari.


6. Kecombrang juga bisa Menghilangkan Bau Badan

Tumbuhan kecombrang ini mampu untuk obat penghilang bau badan yang tak sedap. Biasanya Kecombrang di manfaatkan oleh masyarakat indonesia sebagai rujak atau lalapan yang di makan bersama sambal. 

Cara menghilangkan bau badan dengan Kecombrang hanya cukup dengan rajin mengkonsumsinya secara rutin, maka penyakit bau badan akan segera lenyap dari tubuh kita. ini cara dari dalam.

Sedangkan cara dari luar dengan menggunakan kecombrang adalah Tumbuk halus kecombrang lalu kemudian gosok-gosokkan ke area sumber bau tak sedap di tubuh kita, seperti ketiak.


7. Temulawak

Kandungan Temulawak di antaranya adalah minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida dapat menghilangkan bau ketiak.

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah dan Murah
Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan temulawak


Cara menghilangkan bau tak sedap dengan temulawak adalah dengan ruting meminum air perasan temulawak. Anda bisa menambahkan madu atau gula jika menurut Anda baunya tidak sedap dan rasanya aneh.


Nah, itulah 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah dan Murah yang bisa anda gunakan dalam menghilangkan bau badan yang tak sedap menggunakan, dan satu hal lagi yang perlu anda ketahui bahwa proses pengobatan dengan menggunakan obat tradisional atau cara alami tidak menimbulkan efek samping dan penyembuhannya permanen walaupun prosesnya agak lama. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

Bola Mata Putih Memiliki bola mata yang putih berpadu dengan hitam sangatlah elok, selain menambah pesona diri, juga sebagai indikasi kondisi tubuh seseorang. Ketika mata anda berwarna merah atau kuning, maka penampilan akan kurang menarik. Di samping itu, mata merah atau kekuningan menjadi menjadi indikasi kondisi kesehatan seseorang, seperti lelah, stres, sedih, alergi, kelainan mata glaukoma, kelainan hati, ciri ciri liver rusak dan ganguan kesehatan lainnya. Kontruksi mata terdiri dari bagian bola mata berwarna putih dan bola mata berwarna hitam. Di Indonesia, hampir seluruh penduduknya memiliki bola putih dan tengah berwarna mata hitam dan coklat, selain kuda warna itu, jarang sekali dijumpai. Akan terjadi penduduk negara lain, mereka memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning, hitam atau warna campuran yang lain.  Idealnya mata sehat adalah mata berwarna putih dan terlihat bersih. Jika mata merah atau kuning, maka akan merusak penampilan. Kali ini Kiat Jitu akan memberikan

Dampak Negatif Makan Malam Sebelum Tidur

Kiat Jitu - Makan malam atau yang terkenal dengan sebutan dinner memang menyenangkan apabila aktivitasnya dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga, karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama setelah seharian beraktivitas di tempat kerja. Seharian beraktivitas di tempat kerja yang memforsir tenaga demi dan untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari-hari memang melelahkan. Untuk mengobati kelelahan tersebut maka makan bersama keluarga di malam hari bisa menjadi ajang rekreasi bersama.  Tapi sayangnya, ketika anda melakukan makan malam bersama keluarga, ternyata waktunya hanya beda tipis dengan waktu tidur di rumah, karena seharian anda sudah lelah di tempat kerja. Sehinga setelah anda makan, tak selang berapa lama Anda langsung tidur. Jika hal ini sering anda lakukan dan menjadi rutinitas di kehidupan keluarga anda sehari-hari, maka ada baiknya mulai sekarang anda hentikan kebiasaan tersebut karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.  Seorang ahli gi

26 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirih Tanaman Asli Indonesia yang bernama  Sirih  ini meliki corak pertumbuhan dengan cara merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Siapa sangka sirih yang biasanya oleh orang-orang tua kita dulu gunakan untuk  nginang  bisa mengobati dan mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh.  Secara turun temurun, penggunaan sirih sebagai tanaman obat ( fitofarmaka ) bukan kabar baru, walaupun terkadang dalam tradisi Indonesia di sebagian daerah penggunaan sirih ada yang menggunakannya sebagai upacara adat rumpun Melayu. Di Indonesia, terutama Masyarakat Kepulauan  Riau , mereka sangat menjunjung tinggi budaya upacara makan sirih, khususnya  lagi ketika ada upacara penyambutan tamu, di samping itu mereka juga menggunakan sirih sebagai obat berbagai jenis penyakit.  Akan tetapi penggunaan sirih sebagai obat dari berbagai penyakit, sekarang sudah banyak yang mempraktekkan karena memang banyak manfaat dan banyak bukti yang tak terbantahkan dari penggunaan daun sirih. Walaupun