Caranya Agar Bedak Tahan Lama Pada Kulit Berminyak

Bedak Tahan lama Walaupun Wajah Berminyak 


Sebagian besar para wanita mengeluhkan masalah  kulit yang berminyak, karena kulit yang berminyak menjadikan make up yang  dipakai menjadi berantakan dan wajah yang awalnya dihias dan terlihat cantik, karena punya masalah kulit berminyak maka menjadi terlihat mengkilap seperti penggorengan.

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak, sekarang kamu nggak perlu pusing lagi karena masalah kulit berminyak, kamu tak perlu merisaukan lagi bedak yang luntur akibat minyak yang keluar dari kulit, karena pada artikel kali ini akan diulas tentang bagaimana cara agar bedak tidak luntur pada kulit wajah yang berminyak. Penasaran bukan?


Simak tips Berikut ini:

1. Jangan gunakan bedak secara berlebihan

Panik ketika  make up yang digunakan mulai meluntur di wajah, lalu  diambillah bedak  dan ditaburkan nya  pada wajah agar dapat menutupi Sisi yang tidak rata karena minyak. Jangan lakukan lagi.  Karena Hal tersebut bukanlah cara yang terbaik, karena menggunakan bedak dengan cara yang berlebihan dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah, sehingga wajah akan terlihat mengkilap seperti penggorengan. Jadi untuk solusi terbaiknya adalah jangan menambahkan bedak lagi ketika make up sudah mulai luntur di kulit wajah.

Baca juga : 10 CARA MEMILIH BEDAK UNTUK WAJAH BERMINYAK

2. Gunakan pelembab

Menggunakan pelembab adalah cara yang terbaik bagi wanita yang memiliki masalah kulit berminyak pada wajah. Dengan catatan kamu memilih pelembab yang memang khusus untuk kulit berminyak karena pelembab ini nantinya akan menjaga bedak serta riasan make up kamu awet sepanjang hari. Jadi kamu nggak perlu khawatir kalau menggunakan make up karena make up Kamu tidak akan rusak dan mengucur.

3. Membawa kertas minyak dimanapun dan kapanpun juga

Kertas minyak yang dimaksud disini adalah Bukan kertas minyak untuk bungkus makanan tapi kertas minyak yang khusus untuk menanggulangi masalah wajah berminyak. Sekarang ini sudah banyak bermunculan produksi kertas berminyak dari produk kosmetik yang memang dikhususkan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah. Kegunaan kertas minyak ini hanyalah untuk mengurangi kadar minyak di kulit wajah. Cukup kamu tempelkan kertas minyak di wajah kamu dengan cara menekan-nekan secara perlahan dan Jangan digosok karena kalau kamu menggosok maka akan merusak riasan make up wajah kamu.

4. Gunakan produk kosmetik oil free

Menggunakan produk kosmetik oil free sangatlah cocok untuk kulit wajah yang berminyak, karena kosmetik ini dilengkapi dengan asam glikolat dan bahan-bahan lainnya yang mampu mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah, sehingga dengan menggunakan produk yang mengandung oil free ini tidak akan mengalami timbulnya jerawat, dengan menggunakan produk kosmetik oil free ini walaupun kamu beraktifitas sepanjang hari make up mu tidak akan luntur

5. Hindari kebiasaan memegang wajah

Yang terakhir adalah jangan biasakan memegang wajah, karena apabila memegang wajah maka tangan kita ketika memegang wajah dapat menyebabkan  make up luntur, hal ini dikarenakan minyak yang berlebih di kulit wajah. Selain itu juga  memegang wajah  dapat menyebabkan pindahnya bakteri atau kuman dari tangan ke wajah, ini akan berdampak negatif pada wajah.

Baca Juga : Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Terhindar Dari Masalah Jerawat

Semoga Uraian Suhu X di atas mengenai Caranya Agar Bedak Tahan Lama Pada Kulit Berminyak bermanfaat bagi anda

Banyak Yang Baca Juga:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments