Harus berapa lama pakai Skin Care hingga terlihat hasilnya?

Berapa lama harus pakai Skin Care - Bagi Anda yang menggunakan produk perawatan kecantikan kulit wajah atau Skin Care, pasti anda akan bertanya-tanya harus berapa lama saya selalu menggunakan Skin Care? Selama-lamanya kah pakai Skin Care atau Kalau memang ada batas limitnya, harus sampai kapan?

Oke sobat Kiat Jitu

Jadi begini, Skin Care itu banyak variasinya, sehingga ia bekerja dengan bagai variasi. Satu produk Skin Care tidak bisa disamakan dengan produk Skin Care yang lain. Dan juga, produk Skin Care itu banyak macamnya dan banyak variasinya.



Sudah pasti produk Skin Care yang ditawarkan oleh sebuah produk kecantikan mengklaim bahwa produknya dapat bekerja dengan baik dan dalam rentang waktu yang singkat. Namun, sebenarnya letak Permasalahannya adalah Seberapa sering Anda memakai produk Skin Care sehingga hasilnya terlihat di wajah anda.


Macam-macam Skin Care



1. Skin care untuk jerawat


Bagi anda yang sedang memiliki masalah wajah berjerawat dan Anda menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk jerawat, sebaiknya anda bersabar. Karena pada umumnya, produk skin care anti jerawat akan terlihat hasilnya setelah pemakaian selama 4-6 minggu.

Memang hasil yang diberikan oleh skin care anti jerawat memang bervariasi. Bukan karena tidak mujarab atau tidak memberikan hasil, tapi semua itu kembali pada jenis jerawat yang anda alami, di samping itu kandungan yang terdapat pada produk skin care yang anda gunakan.

Dalam kajian penelitian The Klog menyebutkan bahwa, produk yang mengandung AHA dan salicylic acid biasanya akan terlihat hasilnya setelah pemakaian selama 1.5 bulan.

Penting untuk anda ketahui bahwa, menggunakan produk skin care bukan hanya ketika jerawat tumbuh di wajah saja, tapi setelah jerawat hilang, anda harus menggunakan produk tersebut, hal ini penting dilakukan untuk mencegah datangnya kembali jerawat di lain waktu.


2. Skin care pencerah kulit dan mengatasi hiperpigmentasi


Jika kulit wajah anda berwarna gelap karena bekas jerawat, hiperpigmentasi, atau flek hitam, maka anda memerlukan waktu 2-3 bulan untuk menghilangkannya dan melihat hasilnya apabila anda menggunakan skin care.

Seorang dermatologis dari Union Square Laser Dermatology, New York, Dr. Jennifer MacGregor mengatakan bahwa lama dan tidaknya pengaruh skin care pencerah wajah terhadap hasil, sangat bergantung pada pemakaian tabir surya atau sunscreen.

Jika Anda sering bermalas-malasan menggunakan sunscreen dalam rangkaian produk perawatan wajah, maka waktu yang diperlukan untuk melihat hasilnya pun semakin lama.


3. Skin care untuk rosacea


Rosacea termasuk dalam kategori jerawat, akan tetapi memiliki bentuk yang bervariasi. Mulai dari bintik-bintik kemerahan, benjolan, pustula (nanah), hingga peradangan. Produk skin care yang digunakan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut biasanya reaksinya terlihat setelah 2-3 bulan pemakaian.

Berbeda hasilnya jika anda menggunakan pengobatan cara oral atau minum obat. Maka hasilnya lebih cepat daripada menggunakan skin care. Mungkin pengobatan dengan cara ini akan menunjukkan hasil sekitar 1 bulan.

Perlu anda ingat, bahwa pengobatan oral maupun minum obat, dilakukan berdasarkan anjuran dokter kulit Anda.


4. Skin care untuk anti-aging (penuaan kulit)


Bagi yang sudah memasuki umur 30 ke-atas, biasanya produk anti-aging menjadi incaran sebagai perlengkapan perawatan wajahnya.

Lalu, butuh waktu berapa lama menggunakan skin care anti-aging ini sehingga terlihat hasilnya pada kulit?

Untuk skin care anti-aging yang anda gunakan, ada waktu yang sedikit lama dari pada skin care lainnya yang anda gunakan. Minimal anda menggunakan skin anti-aging selama 3-6 bulan. Baru anda bisa melihat hasilnya pada wajah anda.

Alasan keterlambatan ini, karena produk Skin Care yang khusus anti-aging bekerja hingga ke lapisan terdalam kulit, untuk mengubah tekstur kulit. Ungkap pendiri The Derm Institute, Dr. Annie Chiu, seorang dermatologis.

Produksi kolagen dalam kulit akibat rangsangan skin care anti-aging tidaklah cepat. Butuh proses yang agak lama dalam memproduksi. Jadi inilah mengapa penggunaan skin care anti-aging memerlukan waktu yang agak lama dari pada skin care yang lainnya.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan Harus berapa lama pakai Skin Care hingga terlihat hasilnya, maka jawabannya adalah bersabar. Karena semua tergantung usaha anda.

Ini penting untuk disampaikan bahwa ketika anda sudah memutuskan untuk menggunakan produk skin care dari satu produk perawatan kecantikan wajah. Anda jangan gonta-ganti produk hanya untuk memastikan apakah produk yang Anda pakai benar-benar bekerja atau tidak.

Banyak Yang Baca Juga:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments