Sikap dan Sifat yang Dimiliki Pengusaha Sukses

Karakter Pengusaha Sukses

Apakah anda Punya karakter seperti di bawah Ini?

Kalau iya, Selamat, potensi Anda menjadi Pengusaha Sukses terbuka lebar.


Kalau belum bagaimana?
Mari berbenah dan bangun karakter.

Apa saja karakter pengusaha sukses?

1. Tujuan yang jelas

Dalam sebuah perjalanan, Untuk menuju ke tempat tujuan, anda harus menentukan rute, waktu, jarak tempuh, bekal dan lain sebagainya. Sehingga anda sampai pada tempat tujuan secara efektif dan efisien, tepat waktu dan tidak bertele-tele karena salah jalan.

Begitu juga dengan bisnis atau usaha yang anda jalankan. Anda harus memiliki dan menetapkan finising goal dari usaha yang anda jalankan. Dengan adanya tujuan yang jelas, anda akan lebih mudah mengukur keberhasilan bisnis anda. Sebagai pemilik usaha, anda jadi tau kemana arah dan tujuan usaha anda.

Bisnis bukan hanya soal modal yang besar. Banyak para pebisnis yang salah kaprah akan hal ini. Anggapannya, dengan modal besar roda kehidupan usaha akan terus eksis. Padahal bukan begitu. Tujuan bisnis itu adalah kontinyuitas agar bisnis selalu eksis dan terus berjalan seiring perubahan kehidupan.

2. Yakin dan Berani

keyakinan anda dalam hati anda adalah kunci kesuksesan. Jika Anda yakin, maka anda akan melangkah dan berusaha sekuat tenaga untuk bertindak dan melangkah demi menghasilkan apa yang Anda yakini.

Kalau Anda ragu, lebih baik anda berhenti, berbenah berdiri terlebih dahulu sambil mengkalkulasi untung rugi yang akan anda dapatkan. karena keraguan adalah separuh kegagalan.

Akan tetapi begitu Anda yakin, anda harus segera bertindak dan berani mengambil resiko.

Perlu Anda ingat, Keyakinan tetap memerlukan evaluasi nalar. Bukan asal "seng penting yakin". Karena ungkapan tersebut menyesatkan. Namun, begitu keyakinan dalam hati sudah bulat, segeralah bertindak dan berani mengambil resiko serta berani bertanggung jawab.

3. Tidak beralasan

Dalam perjalanan selalu ada lika-liku, begitu juga dalam perjalanan bisnis. Di sinilah Anda dituntut untuk memerankan seni dalam berbisnis.  Anda dipaksa untuk mampu mencari solusi terbaik demi kelangsungan bisnis Anda.

Ketika onak dan duri sedang menghadang laju bisnis anda,  segeralah temukan solusinya cerdas, efektif dan efisien sehingga halangan dan rintangan dapat teratasi dengan segera. Jangan pernah membuat dan mencari alasan hanya untuk mencari selamat dari masalah dan menjaga nama baik, karena itu bukan mental sang Pengusaha sukses.

4. Pandai Membaca Peluang & Kesempatan

Bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha sukses, Masalah akan terus datang menghantam. Jadi Anda dituntut untuk selalu siap menghadapi tantangan. Dalam setiap tantangan yang datang, pasti ada celah, disinilah Anda dituntut untuk jeli melihat kesempatan.

Jika ada kesempatan yang datang dan anda tidak jeli di dalam melihatnya, maka anda telah menyia-nyiakan peluang untuk lebih maju dan mapan.

Di sinilah kelihaian anda memainkan peran, seni menganalisis anda dipertaruhkan untuk memprediksi laju bisnis anda ke depan.

5. Nikmati Prosesnya

Setiap fenomena yang anda temui dalam proses menjadi pengusaha sukses, di situlah anda diterpa dan belajar. Untuk itulah Anda harus menikmati momen yang sedang terjadi pada diri dan usaha anda. Nikmati dan ambil hikmahnya.

Menjadi pengusaha sukses adalah dambaan setiap orang, Menjadi sukses itu memang sulit, tapi bukan mustahil. Dibutuhkan pengorbanan di sana sini. Oleh karena itu, selalu belajar dan ambil pelajaran dari setiap momen dan setiap proses dalam menjalani bisnis yang anda geluti.

Salam, Kiat Jitu

Banyak Yang Baca Juga:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments