Kalau ada Tulisan yang salah, tolong beritahu Kami

Manfaat Buah Pisang Yang Luar Biasa

Manfaat Buah Pisang - Buah Pisang yang keberadaanya sering kita jumpai disekitar kita, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Siapa sangka, buah yang komoditi terbesarnya berada di kota Lumajang ini kandungan gizi yang dimilikinya ternyata sangat dibutuhkan tubuh kita. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi guna menunjang kesehatan kita.

Kali ini Kiat Jitu akan mengungkap fakta penting mengenai kandungan buah pisang sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan oleh tim Appetite for Health.


Apa saja kandungan dan manfaat buah pisang?

Yuk kita simak bersama


Pisang Mengandung Vitamin C

Di dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C yang cukup besar, yang tak kalah banyak kandungan vitamin c-nya dari buah jeruk dan strawberry. Fungsi dan manfaat vitamin C  yang terdapat pada buah pisang adalah untuk menguatkan sistem imun, menyehatkan otot, tulang, dan jaringan sistem tubuh yang lainnya.

Pisang Mengandung Vitamin B6

Di dalam buah pisang terdapat 20 persen vitamin B6. Tubuh kita disarankan untuk menerima asupan Vitamin B6 setiap hari. Karena Vitamin B6 berfungsi untuk membentuk sel-sel tubuh, sehingga tubuh yang pasokan asupan vitamin B6 yang cukup, akan menjadi sehat (tidak mudah sakit), memproduksi insulin, hemoglobin, dan antibodi pelawan infeksi.

Pisang untuk Diet alami

Buah Pisang memiliki kandungan kalori yang paling rendah dan memiliki serat yang tinggi. Karbohidrat yang terdapat pada pisang memiliki keunikan yaitu lama untuk dicerna, sehingga dengan mengkonsumsi pisang maka perut akan terasa tetap kenyang. Despacito buah pisang sangat cocok sekali apabila anda gunakan sebagai menu santap yang berguna untuk diet.

Pisang buah Pemberi energi

Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa kandungan yang terdapat dalam buah pisang sangat cocok apabila dikonsumsi oleh orang yang fisiknya selalu aktif seperti misalnya olahragawan. Karena buah pisang memberikan struktur energi yang lebih kepada mereka yang selalu fisiknya selalu aktif. Jadi kalau kita melihat para atlet, kita akan menemukan mereka sering mengkonsumsi buah pisang, minimal mereka mengkonsumsi 16 buah pisang dalam sehari.

Aroma pisang

Aroma pisang dapat memberikan Efek positif, karena dengan mencium aroma pisang maka seseorang bisa menahan seleranya untuk konsumsi makanan secara berlebih. Begitulah yang disebutkan dalam sebuah penelitian. Karena di dalam aroma pisang dapat membuat otak termanipulasi dan memberikan kesimpulan bahwa perut sedikit lebih kenyang. Dan hal ini sangat cocok sekali bagi mereka yang menginginkan untuk diet.

Pisang Sebagai Multi guna

Pisang adalah buah yang bisa bisa diolah dan bisa di nikmati dalam berbagai macam khas dan bentuk apapun. Dimakan langsung bisa, diolah menjadi jus bisa, jadi smoothie bisa, digoreng, direbus, dibakar bahkan sampai  menjadi puding juga bisa.  Disamping itu,  selain rasanya yang enak dan lezat, olahan dari bahan dasar buah pisang sudah jelas menyehatkan.

Pisang Sebagai Pereda sembelit

Anda mempunyai masalah BAB tidak lancar? Coba deh perbanyak konsumsi pisang. Serat yang terdapat dalam kandungan pisang dapat membantu pencernaan berjalan lebih lancar dan hal ini pun otomatis akan membuat sembelit Anda menghilang.

Pisang Mengandung Kalium

Penyakit jantung dan stroke adalah beberapa penyakit yang masuk dalam stadium menakutkan dan banyak orang menghindar darinya. Di dalam buah pisang terdapat kandungan kalium, yang mana  senyawa ini memiliki peranan penting di dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Pisang dapat Mencairkan suasana hati

Anda sedang sedih, galau, frustasi?
Coba deh anda konsumsi pisang. Di dalam pisang terdapat kandungan magnesium. Magnesium yang terdapat di dalam pisang mampu memberikan bahkan memperbaiki suasana hati dan meredakan kesedihan. Karena kekurangan magnesium dalam tubuh, menurut penelitian, selalu dikaitkan dengan resiko terjadinya depresi, cemas, dan gangguan suasana hati lainnya.

Cara Cepat Mematangkan pisang (masak)

Jika anda menginginkan pisang yang anda miliki cepat matang atau masak, Taruhlah buah pisang di dalam Sebuah kantung kertas dan campurlah di dalam kantung tersebut buah buah yang lain seperti buah apel, pir, dan tomat. Dengan 'bantuan' dari teman-teman buah, buah pisang akan lebih cepat matang atau masak dan siap untuk disantap atau dikonsumsi.

Itulah beberapa informasi penting seputar buah pisang (fakta membuktikan). Jadi jangan ragu-ragu lagi untuk mengkonsumsi buah pisang karena di dalamnya terdapat kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan anda.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP