Andalah Merek Yang Sesungguhnya, Bukan Aksesoris Yang Anda Gunakan

Sejatinya Anda adalah Merek Itu Sendiri

Andalah Merek Yang Sesungguhnya - Semua orang berlomba-lomba untuk memiliki aksesoris yang bermerek, mereka mengira bahwa dengan menggunakan aksesoris bermerek tersebut, mereka akan menjadi terkenal.

Banyak orang yang lupa bahwa sesungguhnya diri dan jiwa mereka adalah merek yang sesungguhnya. Karena mereka lupa, banyak hal-hal yang mereka remehkan, yaitu:

Karakter yang baik adalah merek terbaik

Seseorang yang berkarakter baik maka ia akan jauh lebih dikenal dan dikenang daripada mereka yang hanya menggunakan aksesoris bermerek

Untuk menjadi pribadi yang berkarakter baik, maka uang tidak dibutuhkan sepeserpun. Yang dibutuhkan di dalam membangun karakter yang baik adalah selalu berpikir positif, memperbaiki kualitas diri, mampu menahan emosi, dan memperkaya pengetahuan dan olah batin.
Dengan begitu maka semua sikap, perkataan, perbuatan, akan berubah menjadi baik.

Jangan pedulikan ucapan orang lain dan jangan terlalu mengurusi urusan orang lain.

Sebaik apapun diri anda, kalau anda masih di dunia, pasti akan ada orang yang selalu menjelekkan anda, membuat anda sedih, marah dan hal-hal negatif lainnya.

Sesungguhnya hal tersebut bisa kita hindari, dengan catatan kita jangan terlalu mengambil hati (baper) terhadap omongan, sikap, dan perilaku negatif mereka.

Untuk bisa hidup tenang maka yang harus kita lakukan pertama-tama adalah jangan ambil pusing (apriori terhadap apa yang mereka melontarkan kepada kita)

Kalau kita sudah bisa untuk tidak ambil pusing dengan apa mereka katakan atau mereka lakukan, maka kita tidak akan merasa tersakiti dan kita tidak akan merasa (perlu) marah.

Sebaliknya, jika kita memendam rasa iri hati, keki, dengki, dendam karena perkataan atau perbuatan buruk mereka pada kita, maka kita sudah kalah.

Orang yang masa bodoh dan tidak ambil pusing atas perbuatan negatif mereka padanya, maka selamanya ia takkan terkalahkan.

Orang yang hidupnya apriori, cuek, masa bodoh, tidak ambil pusing atas ke-negatif-an yang dilontarkan orang lain kepadanya, maka ia akan mudah merasa bahagia, sedangkan orang yang hidupnya selalu curiga dan penuh waspada, maka ia akan mudah khawatir.
Hal ini disebabkan karena orang yang selalu menaruh curiga dan penuh kewaspadaan terhadap orang lain maka ia akan merasa tidak nyaman dengan orang lain, dan hal ini sudah pasti menyiksa dirinya sendiri. Karena hidup sehat selalu diliputi dengan curiga dan waspada.
Sedangkan orang yang hidupnya masa bodoh terhadap komentar orang lain "cuek", maka ia akan merasakan kedamaian di manapun ia berada. Walaupun mungkin dalam keadaan hidup yang sulit, namun akan lebih terasa lebih bermakna.
Orang yang selalu apriori dan masa bodoh terhadap komentar orang lain terhadap dirinya, yang ia andalkan adalah ketergantungannya hanya kepada Allah ta'ala.

Untuk menjadi orang yang berpengaruh, harus memiliki prinsip yang kuat.

Orang yang memiliki prinsip yang kuat, maka nada bicaranya tegas, sikapnya rendah diri, tidak suka memaksakan kehendaknya, tidak mudah di ombang-ambingkan oleh kondisi, bersahaja, elegan, tenang, sederhana dan apa adanya.

Orang yang memiliki prinsip yang kuat, ia akan dapat berperan serta dalam kelompok dengan perangai yang baik dan memiliki tanggung jawab serta tidak menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang dia inginkan (keuntungan).

Orang yang memiliki prinsip yang baik dalam hidupnya akan bisa mewarnai dunia dengan caranya, bisa menerangi bagi orang yang ada di sekelilingnya walaupun dia sendiri dalam keadaan terpuruk. Namun dengan prinsip yang baik yang telah mendarah daging dalam dirinya, maka ia akan bisa bangkit dengan mudah.

Apapun dan bagaimanapun diri anda saat ini, jangan putus asa, karena sesungguhnya dalam diri anda terdapat sesuatu yang luar biasa yang telah Allah anugrahkan kepada anda dan andalah merek yang sesungguhnya tersebut. Tetaplah berpikir positif dan berbuat baik.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments