Biasakan Membaca Basmalah Disetiap Memulai Aktivitas

Biasakanlah dalam memulai setiap aktivitas dengan membaca basmalah. Memang terasa sepele, sehingga banyak orang yang melupakan makanan tersebut. Padahal sejatinya membaca basmalah pada setiap aktivitas dapat mengundang berkah di dunia. Di dunia saja sudah memberikan efek positif terhadap aktivitas yang diawali dengan membaca basmalah.

Bagaimana kalau nanti di akhirat?

Al-Imam Syeikh Muhammad Mutawalli Asy-Sya'rawi berkata:

"Jikalau engkau terbiasa mengucapkan kalimat basmalah disetiap ingin memulai pekerjaan, maka nanti pada hari kiamat disaat engkau menerima lembaran amal perbuatanmu selama didunia, engkau akan memulai membacanya dengan kalimat basmalah sebagaimana kebiasaanmu di dunia".

Kemudian tanpa engkau sedari, seluruh dosamu telah dihapuskan, maka engkau pun hairan dengan apa yang telah terjadi (padahal engkau telah banyak berbuat kemaksiatan ketika didunia).

Seketika itu terdengarlah seruan:

"Wahai hambaku, sesungguhnya engkau telah memanggilku dengan Rahman dan Rahim (Maha Pengasih dan Maha Penyayang) maka aku hapuskan seluruh dosa-dosamu kerana sifatku yang maha kasih".

Al-Imam Syeikh Muhammad Mutawalli Asy-Sya'rawi ‎رحمه الله تعالى

https://www.kiatjitu.com/2019/06/biasakan-membaca-basmalah.html

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar