Up selling Cara Efektif Meningkatkan Penjualan yang Lesu

Up selling Cara Efektif Meningkatkan Penjualan yang Lesu - Anda menjual produk yang bervariasi? Tentunya tidak semua jenis barang yang anda jual laris manis bukan? Ada saja satu diantara sekian yang penjualannya cukup lesu. Nah bagaimana cara menyiasati agar barang tersebut bisa laku terjual, semoga ulasan berikut dapat memberikan inspirasi untuk anda :

Promosi adalah kunci untuk mengenalkan produk kepada konsumen. Namun yang jadi pertanyaan promosi seperti apa yang harus anda lakukan untuk meningkatkan penjualan. Salah satu bentuk promosi yang kami sarankan adalah dengan up selling.

Up selling adalah menjual sebuah barang atau jasa dengan menekankan pembelian pada produk sejenis yang harganya lebih mahal dengan kualitas yang lebih baik. Tujuannya agar pembeli mengeluarkan uang lebih untuk produk tertentu. Contohnya Anda adalah seorang penjual komputer. Pembeli datang kepada anda menanyakan komputer merk A misalnya, lalu anda menanyakan untuk digunakan apa komputernya? pembeli menjawab untuk kebutuhan bermain game, nah kemudian anda menjawab, komputer A bisa kok digunakan untuk bermain game kalau mau nih ada komputer B, VGA nya lebih bagus dan spesifikasinya cocok banget buat main game untuk editing video dan lain-lain juga lebih mantap hanya nambah 500 ribu dari harga komputer A.

Dari sini bisa kita pahami bahwa untuk menarik minat pembeli, yang perlu kita ketahui adalah kebutuhan pembeli kemudian menawarkan barang barang yang menjadi kebutuhannya dengan nilai lebih.

Teknik up selling biasa kita lihat di Restoran cepat saji atau Indomaret dan Alfamart, Jika anda membeli sesuatu front liner mereka pasti akan selalu menawarkan anda beberapa produk lainnya untuk anda beli. Lihat saja jika anda berbelanja di Indomaret, mereka akan menawari anda membeli pulsa juga.



Semoga sedikit penjelasan mengenai cara promosi up selling ini dapat bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information