Membuat Sabun Cuci Piring Yang Murah Dan Berkualitas

Membuat Sabun Cuci Piring Yang Murah Dan Berkualitas - Bagi ibu-ibu rumah tangga sabun cuci merupakan salah satu hal yang sangat perlu dan keberadaannya harus selalu ada di tempat tempat mandi atau tempat cuci piring.

Dari segi jenisnya sabun cuci terbagi kepada beraneka jenis, bisa sabun cuci untuk piring, sabun untuk badan, sabun untuk pakaian dan lain sebagainya. Dilihat dari segi bahannya, semuanya memiliki kekhasan masing-masing, yang berbeda hanyalah dari segi bahan tambahan khusus yang ada dan tidak ada pada sebagian sabun cuci.

Sabun cuci merupakan salah satu produk yang sudah banyak diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar. Namun bagi anda yang ingin membuatnya dan berencaan berbisnis dengan prosuk sabun ini maka anda tidak perlu takut untuk mencobanya.

Diantara sabun cuci yang paling memungkinkan untuk dibuat yaitu sabun cuci piring. Anda dapat dengan mudah membuat sabun cuci piring ini karena bahan yang diperlukannya tidak terlalu susah, ditambah harganya juga yang tidak terlalu mahal. Sehingga selain berhemat anda juga dapat membuat usaha yang baru jika anda ingin menjualnya.



Dan berikut ini adalah cara membuat sabun cuci piring yang murah dan berkualitas :


Bahan yang diperlukan:


  • Texapon (sodium Lauril Sulfat), bentuknya jel dan berfungsi sebagai pengangkat kotoran
  • Sodium sulfat (Na2SO4), berbentuk serbuk dan berfungsi sebagai pengental dan pengangkat kotoran
  • EDTA (pengawet bahan cair)
  • Camperlan secukupnya
  • Fisatif secukupnya
  • Pewarna secukupnya
  • Parfum
  • Citric
  • Foam booster
  • Air

Cara pembuatannya, campurkan antara emal dan sebagian dari sodium sulfat, lalu aduk hingga rata, setelah itu masukan air sedikit demi sedikit sampai setengahnya.

Masukan comperland dan foam booster satu demi satu lalu aduk kembali hingga semuanya tercampur dengan rata.

Setelah semuanya tercampur dengan rata masukan campuran antara as.citrit dengan air lalu aduk lagi sampai rata.

Masukan sisa dari sodium sulfat dan aduk hingga rata.

Terkhir masukan pewarna dan juga parfum sehingga semuanya tercampur dengan rata.

Setelah selesai diamkan sampai semalaman hingga bahan campuran berbentuk seperti sabun cair.

Sabun cait untuk cuci piring dan perabot rumah tanggapun siap untuk dipakai.

Sebenarnya andapun dapat menambahkan bahan yang baru seperti jeruk nipis agar campuran sabun cair lebih harum yang khas jeruk nipis.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information