Bob Sadino Mbahnya Para Pebisnis Yang Berani Goblok

Sosok bersahaja dengan senyum khas dan penampilannya yang nyentrik dengan celana pendek selalu mengingatkan kita dengan Bob Sadino. Pengusaha sukses di bidang Agro Bisnis ini baru saja tutup usia tanggal 19 Januari 2015 kemarin. Bob Sadino dikenal oleh banyak orang sebagai seorang entrepreneur yang berangkat dari bawah. Caranya untuk survive, semangat hidup dan prinsip usahanya patut dicontoh oleh anak-anak muda di Indonesia.

Kepergian pria kelahiran tahun 1939  ini meninggalkan duka bagi keluarga, sahabat dan juga orang-orang yang mengenalnya. Selain penampilannya yang nyentrik, orang juga mengenang beberapa quotes dari Bob Sadino yang inspiratif. Pemikiran tersebut pernah Ia tuangkan dalam buku berjudul “Go Blog Management”.

Berikut ini beberapa quotes yang cukup terkenal dari Bob Sadino :

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”

“Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah”

“Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif”

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah”.

Pebisnis yang murah senyum ini akan banyak dirindukan orang. Kata katanya yang terdengar sedikit nyeleneh, tapi benar benar memotivasi orang-orang untuk mau berusaha. Tidak banyak orang seperti beliau.




Selamat Jalan Om Bob Sadino. Semoga diberi kelapangan, dan diterima seluruh amal ibadahnya. Amin

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information