Bisnis Warung Tenda Bisa Jadi Jutawan

Bisnis Warung Tenda Bisa Jadi Jutawan - Siapa bilang untuk jadi jutawan di bisnis kuliner, syaratnya kita harus punya usaha restoran yang besar dan mewah dulu biar keuntungan bisa berlimpah. Dengan bisnis warung tenda, anda pun bisa menjadi seorang jutawan.



Mau tahu gimana caranya?
Simak ulasannya berikut ini.

Peluang Bisnis Warung Tenda

Bisnis warung tenda memiliki peluang usaha yang cukup potensial. Lihat saja di sekitar anda sudah banyak berdiri warung tenda yang menyajikan aneka makanan dan minuman.
Alasan mengapa warung tenda makin banyak bermunculan karena sebagian orang tidak lagi sempat meluangkan waktu untuk memasak di rumahnya. Aktifitas di tempat kerja, tempat kuliah dan lain-lainnya cukup menyibukkan mereka.

Praktisnya, membeli makanan di warung tenda menjadi solusi memenuhi kebutuhan primer manusia yaitu makan.

Mengapa Warung Tenda Banyak Dicari ?

Bisnis warung tenda sangat diminati karena harga yang terjangkau, menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, dan asik juga sebagai tempat nongkrong. Hal terpenting selain makanan dan minuman yang disediakan adalah kebersihan tempat usaha. Jika tempat usaha anda jorok tentu orang akan sungkan untuk singgah apalagi membeli makanan di warung tenda tersebut.

Keberhasilan warung tenda ditentukan dari menu makanan yang anda sajikan. Untuk sukses di bisnis ini anda wajib mengetahui apa saja masakan yang umumnya diminati masyarakat setempat.

Disamping itu anda perlu memiliki keterampilan memasak atau jika tidak, anda bisa mempekerjakan pegawai yang piawai dalam masak memasak.

Survei Lokasi Itu Penting

Buka usaha tidak boleh asal, sebab dibutuhkan strategi biar usaha berjalan lancar. Salah satunya dengan melakukan survei lokasi usaha. Dari survei tersebut yang perlu anda perhatikan adalah keramaian, kebersihan dan keamanannya. Selain itu penting juga anda lihat sudah berapa banyak saingan anda di lokasi tersebut.

Meskipun warung tenda saingan anda telah banyak, anda tidak perlu khawatir tidak kebagian rejeki. Buatlah sebuah ciri khas yang membedakan anda dengan warung tenda lainnya. Misalnya saja jika anda membuka warung tenda yang menjual ayam lalapan, ciri khas warung tenda anda bisa dari sambalnya atau bumbu masakan anda yang beda dari lainnya.

Bisa juga anda menjual pilihan  makanan yang lain dari pada yang lain, misalnya di lokasi tersebut telah banyak yang menjual ayam lalapan, anda bisa mengkhususkan menjual bebek goreng misalnya atau bisa juga menjual nasi campur, nasi goreng dan mie. Pilihan lain, anda bisa menjual  cemilan seperti martabak manis,  dan lain sebagainya.

Apa saja yang perlu disiapkan

Membuka bisnis warung tenda yang anda perlukan adalah tenda, kursi, meja, gerobak, peralatan masak dan peralatan makan. Saat ini sudah banyak dijual tenda dan peralatan lain yang praktis. Seperti tenda yang mudah di bongkar pasang, meja yang bisa dilipat dan lain-lain.

Pilihan peratan praktis juga memudahkan anda menghemat waktu dan tenaga. Mengingat warung tenda tidaklah berdiri 24 jam dan biasanya hanya buka sore sampai malam hari.

Jika anda memiliki konsep yang menarik rasa makanan yang enak, bukan tidak mungkin omzet yang anda dapatkan bisa mencapai jutaan setiap harinya. Yang jelas anda harus tekun dan giat berusaha.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information