Cara Mengobati Batuk dan Pilek pada Balita

Cara Mengobati Batuk dan Pilek pada Balita - Batuk yang terus Berpanjangan dan disertai dengan meler yang keluar dari hidung memang sangat mengganggu kesehatan Anak. Batuk dan Pilek kebanyakan akan dialami Balita pada usia lebih dari 6 bulan. faktor tersebut memang telah Lumrah mengingat sistem kekebalan tubuh pada balita belum optimal.

Untuk itu ada baiknya seandainya anda tak mengurangi asupan ASI buat balita anda, dikarenakan ASI mempunyai kandungan yang amat sangat bagus buat menjaga kekebalan tubuh pada penyakit.

Disaat balita anda mengalami batuk-batuk, anda tak perlu khawatir, namun mesti tetap waspada. sebab Batuk dan pilek pada balita akan hilang dengan sendirinya tanpa perlu diobati, bahkan para dokter menganjurkan untuk tak memberikan obat-obatan terhadap balita.

Meskipun begitu, ada beberapa Cara Mengobati Batuk dan Pilek pada Balita yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Cara Mengobati Batuk dan Pilek pada Balita.

Di toko maupun di Apotik sebenarnya ada banyak sekali Obat Batuk Tradisional Untuk Anak yang dapat anda jumpai, anda dapat menggunakan Obat Batuk dan Pilek tersebut sesuai dengan anjuran dari Dokter.

Umumnya obat-obatan yang beredar dipasaran yang kemungkinan juga sering anda pakai untuk mengobati Pilek dan batuk terhadap balita anda, hanya saja hal itu untuk meredakan sakit tersebut, tak sanggup menghilangkan virus pilek dan batuk terhadap balita anda.

Nah disini kami dapat membantu anda buat mengobati batuk pilek pada Balita dengan cara dan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

Cara Alami Mengobati Batuk dan Pilek pada Balita.

Menghangatkan Tubuh Anak.

Dengan menghangatkan badan balita anda, dapat mengurangi kekentalan lendir pada waktu balita sedang menderita sakit pilek, anda bisa menghangatkan badan balita anda dengan memanfaatkan minyak telon atau baby oil, setelah itu tinggikan posisi bantal yang dipakai buat tidur balita anda, agar pernafasan sang balita lebih lega.

Memberikan Madu.

Madu mempunyai kandungan yang amat sangat baik apabila dimanfaatkan buat pengobatan sakit terhadap balita, umumnya madu dipakai cuma pada anak yang telah berumur diatas 1 tahun, lantaran madu yang anda beli ditoko – toko, belum tentu terjamin kemurnian dan kebersihan pengolahannya. untuk itu cara yang satu ini cuma dianjurkan buat mengobati pilek dan batuk terhadap anak di atas usia 1 tahun.

Bawang Merah dan Baby Oil.

Memanfaatkan Bawang Merah sebagai media buat mengobati sakit Pilek dan Batuk terhadap balita telah dilakukan oleh orang tua sejak jaman dulu, memanfaatkan Bawang merah yang dicampur dengan Baby Oil dapat mempermudah melegakan pernapasan pada balita, anda dapat juga memanfaatkan campuran bawang merah dengan Baby oil ini sebagai media buat mengerik kulit bayi yang masih sensitif, namun tenang aja cara ini aman dan tak beresiko bagi anak diusia balita.

Campuran Jeruk Nipis dan Madu.

Untuk cara yang satu ini bisa anda terapkan buat balita diusia lebih dari 2 tahun, campuran antara Jeruk Nipis dan madu amat sangat berguna buat menyembuhkan batuk dan Pilek terhadap balita di atas umur 2 tahun. kiat tersebut juga telah sering dimanfaatkan buat mengobati dan mencegah Pilek dan Batuk pada anak.



Nah itu tadi Tips Cara Mengobati Batuk dan Pilek pada Balita terhadap balita yang bisa kami informasikan, mudah-mudahan rangkuman diatas membantu anda. yang terpenting supaya balita anda segera sembuh, senantiasa memberi ASI juga sebagai media supaya daya tahan Tubuh anak terjaga.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information