Bekas Jerawat? Begini Cara Menghilangkanya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat memang sering memusingkan banyak orang, karena sangat mengganggu penampilan. Pun jika jerawat sudah sembuh ada kalanya kita masih dipusingkan dengan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang.

Bekas jerawat ini kadang juga tidak bisa dianggap sepele. Karena bekas jerawat bisa permanen ada dikulit wajah kita. Namun jangan khawatir infokesehatanwanita akan membagi resep untuk menghilangkan bekas jerawat anda agar tidak mengganggu penampilan.



Cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan minyak ikan. Iya, minyak ikan yang biasanya dipakai untuk menambah nafsu makan anak – anak itu bisa dipakai untuk memperbaiki kondisi kulit dan bekas luka.

Didunia kecantikan asam lemak omega 3 yang dikandung minyak ikan sering dipakai untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki warna kulit.

Selain untuk mengobati bekas jerawat, minyak ikan juga bisa dipakai pada luka bakar ringan, fungsinya untuk meminimalkan terjadinya jaringan parut pada bekas luka.

Cara menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka dengan minyak ikan adalah tidak dengan mengkonsumsinya tapi minyak ikan dioleskan langsung pada kulit yang ada bekas jerawat atau bekas luka.

Oleskan minyak ikan pada bekas luka sesegera mungkin sehingga efek penyembuhan yang didapat bisa maksimal.

Sebelum diolesi dengan minyak ikan, sebaiknya kulit terlebih dahulu dibersihkan dengan air dan sabun atau untuk kulit wajah anda bisa menggunakan pembersih wajah terlebih dahulu, supaya kulit lebih bersih sehingga minyak ikan dapat meresap dengan baik ke dalam kulit.

Oleskan secara merata ke daerah bekas jerawat atau bekas luka, kemudian pijat secara perlahan untuk memastikan minyak ikan dapat meresap ke dalam kulit bekas luka. Biarkan hingga mengering. Setelah mongering, tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air

Oleskan minyak ikan ini dua kali dalam sehari, Anda akan melihat perbaikan pada bekas luka atau bekas jerawat dalam waktu seminggu.

Sebaiknya pilih minyak ikan murni yang tidak diberi tambahan apapun. Minyak ikan jenis ikan perairan dalam seperti minyak ikan salmon sangat baik. Belilah minyak ikan dalam kemasan kapsul. Tusuk kapsul dengan jarum untuk mengeluarkan isinya kemudian langsung dioleskan pada kulit bekas luka atau bekas jerawat.

Selamat mencoba…

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information