7 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh  - Anda tentu saja mengetahui buah pisang bukan? Dan ternyata manfaat buah pisang ini sangat besar lho untuk kesehatan tubuh, karena buah pisang memiliki berbagai kandungan bermanfaat yang mampu memberikan berbagai manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

Buah yang memiliki warna kuning ini, pada umumnya sangat mudah untuk ditemui namun masih tak sedikit orang yang belum mengetahui ragam manfaatnya.

Kandungan seperti gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa menjadi kandungan gula alami yang menyehatkan tubuh, selain itu buah pisang juga memiliki serat yang sangat baik.



Penasaran dengan ragam manfaat buah pisang lainnya? simak info berikut ini.

Ragam manfaat buah pisang 


1. Menjadi sumber energy tubuh 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika buah pisang memiliki kandungan gula alami, dimana kandungan yang satu ini mampu mengubah kadar gula menjadi energy sehingga pengkonsumsi pisang akan jauh lebih berenergi

2. Melancarkan masalah pencernaan 

Buah pisang memiliki kandungan serat yang cukup besar, maka tak heran jika buah berwarna kuning yang satu ini mempu melancarkan pencernaan. Untuk seseorang yang mengalami sembelit, maka disarankan untuk mengkonsumsi pisang, tak hanya itu saja namun pengkonsumsian pisang secara teratur mampu mencegah terjadinya kanker lambung.

3. Mampu membuat peredaran darah menjadi lancar 

Dalam buah pisang, terdapat kandungan yang bernama kalium dan potassium, dimana kedua jenis kandungan ini mampu melancarkan sirkulasi dalam tubu, jadi oksigen akan menuju keotak secara lancar. Dengan peredaran darah yang lancar, maka penyakit stroke tidak akan melanda pada seseorang yang rajin mengkonsumsi buah pisang.

4. Mencerdaskan otak 

Manfaat buah pisang selanjutnya adalah sebagai pencerdas otak, dimana seseorang yang mengkonsumsi buah pisang sebanyak 3 kali dalam sehari, maka mereka akan memiliki daya ingat dan tingkat konsentrasi yang tinggi.

5. Menciptakan kesehatan pada mata 

Buah pisang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, dengan demikian pengkonsumsi buah pisang akan memiliki mata yang indah, dan tentunya sehat.

6. Mencegah tekanan darah tinggi 

Buah pisang mampu mencegah tekanan darah tinggi, dimana manfaat buah pisang yang satu ini dihasilkan oleh kadar kalium yang terdapat dalam tubuh, sehinga kadar kalium tersebut mampu menetralkan kadar dan tekanan darah dalam tubuh.

7. Membantu menurunkan berat badan 

Untuk para dieters, buah yang satu ini tentu saja memiliki kontribusi besar dalam upaya dietnya karena buah pisang mampu membantu menurukan berat badan. Buah pisang mampu memberikan rasa kenyang, sehingga para dieters dapat mengkonsumsi buah pisang untuk mengganti nasi atau jenis makanan yang kerap dikonsumsi setiap harinya.

Ke 7 manfaat buah pisang tersebut akan anda rasakan ketika anda rajin mengkonsumsi buah pisang itu sendiri, jadi tunggu apa lagi? Konsumsi buah pisang sekarang juga.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information