7 KEBIASAAN BURUK PEMICU KEGEMUKAN

7 KEBIASAAN BURUK PEMICU KEGEMUKAN - Kegemukan adalah problem, bukan berkat. Kegemukan bisa menimbulkan masalah kesehatan. Tanpa kita sadari, kita bisa mengalami kegemukan. Namun dengan mengetahui dari awal kecenderungannya, kita bisa mengatasinya dari sekarang.



Mari kita kenali tujuh kebiasaan buruk yang bisa membuat anda menjadi gemuk berlebihan.

1. Sering memakan makanan berkadar lemak yang rendah, tapi dalam porsi yang berlebihan dan sering. Slogan kerap menipu, karena itu berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan berlemak rendah.

2. Melakukan program diet pribadi, tanpa berkonsultasi atau melibatkan ahli gizi. Tanpa adanya konsultasi dengan ahli gizi, anda bisa tertipu oleh makanan yang anda pikir berlemak rendah, tetapi ternyata tinggi.

3. Memiliki kebiasaan tidur malam yang kurang. Normalnya, manusia harus tidur tidak kurang dari 8 jam setiap hari. Mengurangi waktu tidur malam bisa menimbun lemak pada tubuh anda.

4. Mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari. Soda meningkatkan resiko kegemukan pada tubuh anda.

5. Suka terburu-buru dalam melakukan segala sesuatu, termasuk makan dan minum. Makan tergesa-gesa dapat menambah 66 kalori dalam tubuh seseorang, dibandingkan dengan mereka yang makan perlahan-lahan.

6. Gemar makan porsi jumbo. Dengan tidak menghiraukan kemampuan perut anda, dan menyantap makanan favorit terlalu banyak, bisa menyebabkan kegemukan dalam waktu singkat.

7. Tidak suka minum air bening. Air dapat meningkatkan kinerja tubuh dalam mencerna makanan. Minum 6-8 gelas air bening setiap hari mampu mengurangi 50 kalori per hari dalam tubuh anda, sehingga bisa mengurangi kegemukan.

Itulah tujuh tips bermanfaat menghindari kegemukan sejak awal. Mengkonsumsi teh hijau juga mampu mengurangi kandungan lemak dalam makanan favorit yang anda santap. Jadi jangan lupakan untuk selalu menyediakan teh hijau di rumah.


Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information