6 Langkah Meningkatkan Energi Tubuh Dalam

Meningkatkan Energi Tubuh Dalam 6 Langkah - Jika anda sering merasa lesu dan tidak bertenaga, pelajari cara berikut untuk meningkatkan energi Anda hanya dalam enam langkah



Langkah 1: Makan Makanan Alkali untuk Meningkatkan Energi Melalui Ginjal

Makanan yang bersifat alkali, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian mengalir melalui sistem pencernaan anda lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan makanan non alkali, yang meliputi makanan olahan, daging dan susu. Makanan non alkali yang Anda makan meningkatkan asam dalam tubuh Anda, dimana ginjal harus bekerja keras untuk menyingkirkannya. Proses ini menguras energi Anda, padahal itu adalah hal yang anda hindari.Disisi lain, Makanan yang bersifat alkali, tidak menghasilkan asam, sehingga ginjal tidak perlu bekerja keras dan semuanya berjalan efisien dan menghasilkan energi optimal.

Langkah 2: Konsumsi Kecambah untuk Meningkatkan Vitamin dan Mineral

Tahukah anda bahwa dibandingkan biji yang utuh, kecambah (biji yang dikecambahkan) mengandung vitamin dan mineral yang lebih tinggi. Kecambah juga membuat nutrisi menjadi lebih mudah diserap tubuh dan merubahnya menjadi energi. Setiap biji – bijian dan polong – polongan mudah untuk dibuat kecambah dan bisa anda tambahkan kedalam berbagai macam makanan. Contohnya kecambah kacang hijau dimakan dengan rawon atau kecambah kedelai untuk sayur.

Langkah 3: Dapatkan Energi Dari Lemak Untuk Meningkatkan Daya Otak

Lemak merupakan komponen utama dari sel membran, termasuk otak kita. Anda perlu memberi makan sel-sel otak dengan lemak yang tepat untuk membantu otak Anda tetap tajam dan berenergi dan untuk melindungi otak dari racun. Dapatkan energi lemak melalui lemak jenuh seperti mentega dan minyak kelapa (ini yang paling mudah diubah menjadi energi), lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun dan alpukat, dan lemak tak jenuh ganda seperti asam lemak omega-3 dari ikan perairan dingin yang kecil – kecil seperti ikan sarden dan ikan salmon atau dari minyak ikan omega 3.

Langkah 4: Makan Makanan Mentah

Makan Makanan Mentah Sedikitnya Setengah porsi dari makanan Anda untuk memberikan energi usus anda.Artinya bukan anda harus makan daging atau ikan mentah, tapi ini khususnya untuk sayuran, buah-buahan dan biji-bijian sebaiknya dimakan mentah, karena ketika dimasak, sayuran, buah dan biji-bijian kehilangan banyak enzim yang dikandungnya. Padahal kita memerlukan enzim tersebut untuk membantu pencernaan kita menjadi sehat. Tanpa jumlah enzim yang cukup pencernaan kita akan bekerja lambat, dan proses ini menggunakan banyak energi. Akibatnya anda akan merasa lesu.

Langkah 5: Minum Air Lemon Hangat Setiap Makan Untuk Membangunkan Organ

Anda Minum segelas air hangat dengan lemon adalah hal pertama di pagi hari yang harus anda lakukan dan kemudian ulangi lagi di setiap kali makan. Kombinasi ini akan membangunkan hati dan kantong empedu untuk menyiram racun keluar dari tubuh, dan membuat usus bergerak berirama. Yang harus diingat adalah supaya hal ini bekerja dengan baik, air harus hangat karena air yang terlalu dingin menutup kelenjar di perut Anda yang menghasilkan asam lambung. Lemon membantu untuk merangsang produksi enzim.

Langkah 6: Bergeraklah Untuk Meningkatkan Sirkulasi

Cobalah gerakan ini, dimulai dalam posisi duduk, kemudian melompat dan melemparkan kepalan tangan Anda di udara. Melompat akan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi dengan memompa energi melalui tubuh Anda.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information