5 MANFAAT PENTING SENYUMAN TULUS

5 MANFAAT PENTING SENYUMAN TULUS - Tersenyum bukanlah sesuatu yang mahal, bisa dilakukan di mana saja dan menyehatkan. Orang lain yang menerima senyuman pun sering kali bereaksi positif. Tetapi sering kali hal itulah paling sulit yang bisa kita lakukan.



Tahukah anda bahwa anda harus mencoba untuk lebih banyak tersenyum mengingat manfaatnya yang berlimpah? Coba perhatikan 5 manfaatnya.

1. Tersenyum akan membuat anda menjadi lebih baik, karena mampu meningkatkan suasana hati membaik. Tersenyum pada saat anda sedang sedih akan membuat tindakan kita tetap terkendali. Problem adalah bagaimana anda melihat problem. Mungkin bagi kita adalah problem besar, tetapi belum tentu bagi orang lain. Dengan tetap tersenyum, kita tidak akan larut dalam masalah.

2. Manfaat senyum lainnya adalah dapat menghilangkan stress. Cemberut pada saat stress akan memperparah kadar kesulitan masalah, karena pikiran akan semakin picik. Pandanglah dunia ini jauh lebih indah daripada masalah kita, maka kita akan lebih mudah untuk tersenyum.

3. Senyuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Pada saat tersenyum, tubuh menjadi rileks dan memproduksi hormon endorfin yang menyehatkan tubuh. Tersenyum 2 menit dengan memikirkan hal-hal positif akan membuat anda menjadi lebih baik.

4. Dengan tersenyum, rasa sakit tubuh bisa hilang, karena hormon endorfin bisa menghilangkan rasa sakit alami yang dialami tubuh.

5. Senyuman yang tulus akan membuat anda awet muda dan sehat. Mengapa? Karena saat anda tersenyum, otot-otot wajah anda akan terangkat ke atas, melawan gravitasi, sehingga akan membuat anda akan tampah lebih awet muda.

Silakan praktekkan saran di atas, dan rasakan sendiri manfaatnya.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information