4 Jenis Makanan Penurun Kolesterol Jahat

4 Jenis Makanan Penurun Kolesterol Jahat - Kolesterol sudah terlanjur dicap buruk sebagai penyebab penyakit jantung.Namun dalam jumlah wajar, kolesterol sebenarnya sangat diperlukan oleh tubuh.

Hati memproduksi sekitar 1.000 miligram kolesterol per hari yang digunakan untuk membangun dinding sel, membantu membuat vitamin D dan sebagai bahan utama cairan empedu yang digunakan tubuh untuk mencerna lemak.

Kolesterol HDL dikenal sebagai kolesterol baik karena membawa kolesterol yang ada di pembuluh darah kembali ke hati.

Sedang Kolesterol LDL dikenal sebagai kolesterol jahat.Kolesterol LDL dapat menyebabkan penyakit jantung dan sejumlah kondisi kesehatan lainnya yang serius.



Kelebihan kolesterol LDL akan menyebabkan arteri tersumbat karena darah tidak mampu mengalir bebas seperti seharusnya. Anda perlu waspada jumlah kolesterol LDL dalam tubuh anda.

Berikut ini ada 4 jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kita. .


1. Oatmeal

Oatmeal kaya akan serat larut yang dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol yang diserap oleh tubuh.

Mengonsumsi hanya 5 sampai 10 gram serat larut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

1 cangkir oatmeal (setara 2 porsi) mengandung sekitar 4 gram serat larut. Jika Anda menambahkan sedikit buah maka akan lebih banyak serat larut yang akan diasup tubuh.

Selain oatmeal, sayuran juga efektif dalam membantu mengurangi kolesterol sebagai bagian dari diet sehat.

2. Asam lemak omega-3

Tubuh memerlukan lemak agar dapat berfungsi dengan baik.Hanya saja lemak jahat harus tetap dihindarkan.

Asam lemak omega-3 adalah lemak baik yang dapat mempromosikan kesehatan jantung.

Asam lemak omega-3 membantu mencegah pembekuan darah dan membantu menurunkan tekanan darah.

Anda dapat menemukan asam lemak omega-3 dalam berbagai jenis ikan seperti makarel, salmon, sarden, dan halibut.

Jika bukan penggemar ikan, Anda dapat memperoleh asam lemak omega-3 dari minyak canola, minyak ikan atau suplemen omega-3 Deep Sea Sun Hope

3. Kacang

Semua jenis kacang-kacangan, termasuk kenari, almond, dan kacang tanah mengandung jumlah tinggi asam lemak tak jenuh ganda yang dapat membantu mengurangi kolesterol dan membuat pembuluh darah sehat.

Untuk hasil terbaik makan secukupnya setiap hari dan pastikan mereka tidak dilapisi gula.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu mengurangi kolesterol LDL.

Anda hanya membutuhkan sekitar 2 sendok makan setiap hari.Minyak zaitun dapat digunakan sebagai bagian dari salad dressing atau sebagai campuran tumis sayuran.

“Ikan laut dalam seperti  salmon adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat bagus, sehingga digunakan sebagai bahan baku minyak ikan deep sea sunhope”

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information