Menghilangkan Jerawat dengan 3 Bahan Alami

3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat - Mendengar kata jerawat pasti semua orang akan langsung mengernyitkan dahi.
Bagaimana tidak, jerawat merupakan suatu hal yang membuat sebagian besar orang panik. Jerawat menjadi suatu hal yang dianggap menakutkan karena jerawat membuat penampilan Anda semua terlihat tak sempurna. Bahkan Anda akan merasa tidak percaya diri dengan munculnya jerawat pada wajah.



Jerawat merupakan suatu keadaan dimana ada penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga mengakibatkan peradangan. Peradangan jerawat tersebut juga terkandung kantung nanah.

Timbulnya jerawat diakibatkan oleh banyak hal antara lain karena adanya produksi minyak berlebih pada area wajah, terdapat sel kulit mati, akibat adanya bakteri, pemakaian kosmetik dan obat-obatan, akibat stress, debu dan kotoran yang menempel pada wajah, serta faktor makanan yang memicu munculnya jerawat seperti kacang dan telur.

Dari berbagai faktor penyebab jerawat tersebut tentu sebagian besar dari Anda sudah memahami hal tersebut. dan yang pasti rata-rata semua orang pernah mengalami yang namanya berjerawat. Hanya tingkatannya yang mungkin berbeda.

Tentu Anda tak ingin bukan penampilan Anda tak maksimal hanya karena munculnya jerawat. Anda akan berusaha untuk menghilangkan jerawat tersebut dari wajah Anda. berbagai cara menghilangkan jerawat pasti banyak Anda lakukan dari mulai cara alami dengan bahan-bahan alami hingga dengan menggunakan macam obat.

Namun cara alami dengan memanfaatkan berbagai bahan untuk menghilangkan jerawat jauh lebih aman dan khasiatnya pun tak kalah hebat dengan obat-obatan untuk atasi jerawat.

Bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan mencari cara untuk menghilangkan jerawat, di sini akan disajikan beberapa tips bagi Anda dengan menggunakan tiga bahan alami untuk atasi jerawat. Tiga bahan alami tersebut adalah jeruk nipis, bawang putih, dan madu. Ketiga bahan alami tersebut ampuh menghilangkan jerawat.

Mari simak ulasan ketiga bahan tersebut di sini.

1. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.

Jeruk nipis merupakan buah yang banyak dijumpai di sekitar kita. Selain itu jeruk nipis juga kerap dijadikan bahan minuman atau perisa makanan. harga jeruk nipis juga relatif murah dan mudah didapatkan.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin yang tinggi serta antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan ini nantinya yang akan memperbaiki dan mengganti sel-sel jaringan kulit yang rusak. Sehingga termasuk di dalamnya, jeruk nipis mampu menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda.

Ada beberapa tips bagi Anda untuk memanfaatkan khasiat jeruk nipis ini untuk menghilangkan jerawat.

Cara yang pertama Anda dapat memanfaatkan daging dari jeruk nipis untuk dioleskan pada wajah. Anda dapat memilih jeruk nipis dengan tingkat kematangan sedang. Kemudian belah jeruk nipis tersebut dan oleskan ke seluruh bagian wajah Anda terutama area yang berjerawat. Diamkan beberapa saat kemudian bilas.

Untuk cara kedua menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam air hangat kemudian gunakan air tersebut untuk membasuh wajah berjerawat Anda. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas wajah dengan air bersih.

Sedangkan cara yang ketiga, Anda dapat mengkombinasikan jeruk nipis dengan bahan alami lainnya untuk menghilangkan jerawat.

Pertama siapkan jeruk nipis kemudian peras jeruk tersebut. ambil air perasan jeruk nipis sekitar satu sendok dan campurkan dengan satu sendok teh madu murni. Aduk hingga rata campuran kedua bahan tersebut kemudian gunakan sebagai masker wajah.

2. Menghilangkan jerawat dengan bawang putih.

cara menghilangkan jerawat dengan bawang putihAnda tak seharusnya meremehkan bawang putih. Tak hanya sebagai bahan pelengkap bumbu masakan, bawang putih ternyata bermanfaat bagi kecantikan. Khasiat bawang putih telah terbukti karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Antioksidan pada bawang putih mampu membantu mencegah munculnya jerawat serta menjadi antibakteri.

Jadi bagi Anda yang mengalami masalah jerawat pada wajah dapat menggunakan bahan alami bawang putih dengan berbagai cara berikut :

• Menggosokkan bawang putih pada wajah

Anda cukup menyiapkan satu siung bawang putih kemudian kupas kulit dan iris secara tipis. Irisan bawang putih tersebut nantinya yang akan digosokkan pada jerawat Anda. Namun sebelumnya Anda harus membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori kulit wajah terbuka. Biarkan selama satu malam. Keesokan harinya segera Anda bersihkan dan cucilah wajah Anda dengan sabun pembersih wajah. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam.

• Menempelkan bawang putih pada wajah berjerawat

Cara yang kedua menghilangkan jerawat dengan bawang yaitu dengan membuat tumbukan halus bawang putih lalu tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Untuk mendapat hasil maksimal biarkan menempel selama 30 menit agar benar-benar meresap ke lapisan kulit. Kemudian bersihkan. Lakukan perawatan secara rutin setiap malam hari hingga jerawat hilang.

• Menjadikan bawang putih sebagai masker wajah

Untuk cara ketiga ini memang terbilang rumit dibanding dua cara sebelumnya. Namun tak akan terasa berat bila Anda menginginkan jerawat segera hilang. Anda harus menyiapkan bawang putih sebanyak tiga siung kemudian haluskan dengan ditumbuk atau diblender hingga halus. Stelah halus Anda tambahkan minyak zaitun sedikit saja campurkan hingga rata. Setelah bahan siap, basuhah wajah Anda dengan air hangat kemudian oleskan masker bawang puti yang telah dibuat. Biarkan masker menempel selama 30 menit. Pada tahap akhir Anda harus membasuh dan membersihkan wajah Anda dengan air hangat.

3. Menghilangkan jerawat dengan madu
cara menghilangkan jerawat dengan maduCara alami menghilangkan jerawat berikutnya dengan menggunakan madu murni. Madu merupakan bahan alami yang sudah terbukti memiliki berbagai khasiat baik dalam kesehatan maupun kecantikan. Bahkan madu adalah bahan alami yang digunakan sebagai obat pada jaman Rosul serta dianjurkan untuk mengonsumsi madu. Madu merupakan bahan alami yang mengandung berbagai macam zat yang baik untuk tubuh seperti antibiotik, asam nukleat, RNA dan DNA.

Madu membawa efek baik dari dalam maupun luar tubuh. Madu mampu menjaga kesehatan kulit, menghaluskan dan menjaga keelastisan kulit Anda. Sedangkan untuk pemakaian luar tubuh, madu dapat mengatasi peradangan, sebagai antiseptik yang akan membasmi bakteri jahat, mengantisipasi adanya infeksi. Selain itu madu juga mampu membantu proses regenerasi kulit agar jaringan yang rusak pada kulit kembali membaik.

Dari berbagai manfaat tersebut telah membuktikan bahwa madu juga mampu menghilangkan jerawat pada saat pemakaian luar tubuh. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat dengan bahan alami madu.

Langkah pertama Anda siapkan madu murni secukupnya, kemudian bersihkan dahulu wajah Anda dengan air hangat dan keringkan. Pada langkah berikutnya, panaskan madu yang telah Anda persiapkan selama 15 detik. Bila telah siap tunggu hingga madu hangat, kemudian oleskan pada seluruh wajah berjerawat Anda dan biarkan madu tersebut menempel selama 30 menit.

Langkah yang ketiga, usap wajah Anda dengan handuk yang telah dicelupkan air hangat. Bersihkan masker madu yang menempel di wajah hingga bersih. Lakukan perawatan dengan madu ini tiga kali dalam seminggu.

Demikian tadi beberapa tips menghilangkan jerawat dengan tiga bahan alami yang sangat ampuh khasiatnya. Dengan ketiga bahan alami tersebut Anda tak perlu repot periksa ke dokter dan melakukan perawatan dan pengobatan hingga menghabiskan banyak uang untuk menghilangkan jerawat. Maka segeralah mencoba tips di atas di rumah agar jerawat Anda hilang, wajah Anda pun bersih, halus, dan kembali cerah.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information