Usaha Budidaya Udang Galah Dengan Air Tawar

Usaha Budidaya Udang Galah Dengan Air Tawar - Udang galah atau dalam bahasa latinnya disebut Macrobrachium rosenbergii de man merupakan komoditas perikanan air tawar dan menjadi salah satu kekayaan alam Negara Indonesia.

Jenis udang air tawar yang sering disebut udang galah ini memang mempunyai potensi cukup besar sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Selain udang galah memiliki ukuran terbesar jika dibandingkan dengan jenis udang air tawar lainnya, udang jenis ini juga memiliki nilai ekonomis penting karena udang galah memiliki banyak penggemar baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Jepang dan beberapa di Eropa. Oleh sebab itulah udang galah menjadi salah satu andalan komoditas ekspor.


Konsumen

Semua orang membutuhkan protein hewani untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya, udang galah menjadi salah satu sumber protein hewani yang banyak digemari oleh para konsumen.

Namun harga udang galah memang cukup tinggi, sehingga membuat jenis udang yang memiliki rasa gurih dan manis ini banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat mengengah ke atas.

Dilansir dari kiat bisnis Bob Sadino

https://www.kiatjitu.com/2018/07/usaha-budidaya-udang-galah-dengan-air.html

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar