Usaha Budidaya Pembesaran Belut Di Kolam Terpal

Usaha Budidaya Pembesaran Belut Di Kolam Terpal - Usaha budidaya pembesaran belut merupakan salah satu usaha alternatif untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi atas daging belut yang bergizi tinggi.

Usaha budidaya belut juga sangat mudah untuk dilakukan dan dapat menyesuaikan dengan kondisi lahannya. Usaha budidaya belut menjanjikan keuntungan besar bagi pelaku usahanya, belut juga memiliki potensi yang besar untuk diekspor ke beberapa negara karena permintaan akan daging belut masih sangat tinggi sementara untuk persediaannya belum cukup memenuhi.

Usaha pembesaran belut memang belum banyak dilakukan oleh masyarakat, hal itu tidak terlepas dari terbatasnya informasi mengenai bagaimana cara dan teknik budidaya belut. Padahal, dapat dikatakan bahwa budidaya pembesaran belut relatif cukup mudah.

Sekarang ini permintaan belut masih didominasi dari hasil tangkapan alam dan juga hasil budidaya yang masih belum mampu memenuhi kebutuhan pasar. Oleh sebab itu, peluang usaha untuk budidaya pembesaran belut masih sangat terbuka lebar.

Konsumen

Belut termasuk dalam jenis ikan tawar yang pasar nasional maupun internasionalnya masih sangat terbuka lebar. Belut atau jenis ikan ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi sehingga bisa diterima oleh pasar dengan baik dalam bentuk masih fresh atau segar maupun dalam bentuk olahan.
Belut memiliki kandungan gizi yang cukup baik bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya sebagai sumber protein dan sumber energi.

Protein pada belut juga kaya akan beberapa asam aminoyang mempunyai kualitas baik seperti isoleusin dan leusin yang merupakan asam amino esensial yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak serta menjaga keseimbangan nitrogen bagi orang dewasa.
Selain itu juga berguna untuk perombakan dan juga pembentukan protein pada otot.

Dilansir dari kiat bisnis Bob Sadino

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information