5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga- Bagi ibu rumah tangga yang ingin membutuhkan pekerjaan usaha sampingan di rumah berikut ini beberapa contoh peluang usaha rumahan yang bisa anda contoh untuk memulai karir anda.

Usaha Sampingan Produksi Camilan

Ini yang menarik, keripik dewasa ini menjadi komoditas camilan yang sering dibicarakan di kalangan pebisnis makanan. Lihat saja gebrakan keripik singkong pedas yang makin mewabah di seluruh penjuru. Ini menjadi bukti bahwa eksistensi sumber daya alam kita, yakni singkong semakin naik kelasnya.

Para ibu rumah tangga pun bisa mengeksploitasi singkong atau bahan baku lain seperti talas, ubi jalar, dan pisang, untuk diolah menjadi makanan camilan dalam kemasan yang ukurannya disesuaikan dengan harga yang Anda tawarkan. Aktifitas memproduksi keripik ini juga tidak akan menghabiskan waktu Anda. Karena para ibu bisa menyesuaikan aktifitas ini sesuai dengan waktu luang yang dimiliki.

Usaha Sampingan Laundry Rumahan

di sekeliling Anda, berapa meter jarak jasa laundry yang ada atau yang paling dekat dengan rumah Anda??? bila jangkaunnya kurang 500 meter, maka tak ada salahnya Anda memilih usaha laundry yang didirikan di rumah. Terlebih lagi bila terdapat konsumen yang cukup potensial di sekeliling Anda.

Mereka yang sibuk dan tak sempat mencuci baju tentunya bisa segera Anda bidik sebagai konsumen laundry agar tidak usah jauh-jauh ke usaha laundry yang lain. Usaha ini cukup simpel dijalankan, namun juga harus mengutamakan pelayanan serta mampu pula memberikan harga yang kompetitif.

Usaha Sampingan Jual Nasi bungkus

Jangan meremehkan nasi bungkus, kaena nasi bungkus bukanlah makanan yang murahan. Nasi bungkus juga membuka peluang usaha untuk para ibu rumah tangga. Nasi bungkus dengan berbagai macam lauk, misalnya nasi bungkus sambal teri, nasi bungkus ayam goreng, dan nasi bungkus sambal balado, bisa Anda kemas dalam bungkus dengan kertas minyak dan pengemasannya diupayakan agar tahan hingga satu hari.

Untuk harga bisa Anda sesuaikan dengan ukuran atau porsi nasi yang dibungkus. Untuk konsumennya sendiri sangat banyak, mulai dari kantin sekolah, kantin rumah sakit, kantin di kampus, hingga warung angkringan malam hari. Yang pasti jangan pernah kehabisan ide untuk menjalankan usaha sampingan di tengah kesibukan Anda mengurus keluarga.

Usaha Sampingan Penitipan Hewan

Orang saat ini memiliki jadwal yang sangat sibuk. Oleh karena itu, menemukan seseorang untuk merawat hewan peliharaan mereka, sementara mereka bekerja pasti akan menjadi bantuan besar bagi mereka. Ide usaha ibu rumah tangga modal kecil ini adalah yang terbaik untuk ibu yang mencintai hewan peliharaan.

Cara terbaik adalah untuk menerima salah satu jenis hewan peliharaan pada awalnya seperti anjing dan melihat apakah usaha ibu rumah tangga modal kecil ini berjalan baik Anda dapat mulai menerima jenis hewan lain yang mungkin termasuk kucing, dll Anda dapat memulai asrama anjing. Anda pasti dapat membuat beberapa dolar dari itu.

Usaha Sampingan Jual Produk Kecantikan

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan dengan menjaga rumah bersih dan rapi. Sebagai seorang ibu, Anda pasti tahu bagaimana untuk menjaga rumah bersih.

Anda dapat menawarkan produk pembersih dan alat lokal dan online. Tunjukkan pada mereka bagaimana bersih rumah Anda setelah Anda telah menggunakan produk ini.

Anda juga dapat menyewa staf untuk menyediakan layanan pembersihan. Anda juga mungkin ingin bergabung dengan mereka dalam membersihkan rumah klien.

Dilansir dari kiat bisnis Bob Sadino

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information