4 Bisnis Rumahan yang Digemari Kaum Ibu Rumah

4 Bisnis Rumahan yang Digemari Kaum Ibu Rumah - Kaum ibu atau perempuan yang sudah berumah tangga biasanya disibukkan dengan rutinitas mengurus rumah tangga saja.

Namun ada banyak hal yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga untuk membantu keuangan keluarga tetapi tanpa meninggalkan tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga tentunya dengan modal yang tidak terlalu besar.

Berikut beberapa Bisnis Rumahan yang di gemari kaum ibu tersebut:


Usaha Jasa Memasak

Usaha jasa memasak ini juga bisa jadi pemasukan untuk keuangan keluarga, kalau anda suka atau hobi memasak tidak salah kalau hobi anda dituangkan ke dunia usaha. Mulailah dari yang kecil dan sederhana, Misal Membuat aneka kue, seperti Sus, Pastel, Risolis, Lemper.

Untuk pemasaran awal bisa kita tawarkan kepada tetangga, atau membuka display kecil di depan rumah. Cara lain bisa kita tawarkan untuk pemesanan dengan Box, misal untuk kegiatan pengajian, acara rapat, pesta kecil-kecilan dan lain-lain.


Usaha Jasa Bimbingan Belajar ( Privat )

Ada banyak Wanita atau Ibu rumah tangga yang memang memiliki kemampuan atau ilmu yang pernah di pelajarinya tapi tidak termanfaatkan dengan baik, Wanita atau Ibu rumah tangga bisa menawarkan jasa bimbingan belajar, mungkin kepada Anak – anak di sekitar rumah.

Bimbingan belajar juga bisa di klasifikasikan sesuai dengan kemampuan, Misal. Bimbel untuk tingkat Sekolah ( SD, SMP atau SMA ), atau lebih sefesifik ke mata pelajaran, Misal : Matematika, Fisika, Kimia dll. Adapun waktu pelaksanaan bisa flexibel sesuai dengan kesepakatan bersama peserta bimbel.


Usaha Kerajinan Tangan

Bisnis rumahan yang bergerak dalam kerajinan tangan ini biasanya bermula dari hobi, seperti menjahit, menyulam, membuat pernak pernik asesoris dari bahan daur ulang dan lain lain, jadikanlah hobi anda menjadi ladang usaha dan membuahkan penghasilan.

Bisnis ini juga tidak memerlukan permodalan yang besar, akan tetapi dibutuhkan ke uletan dan ide ide kreatifitas yang unik. Usaha ini bisa di lakukan paru waktu disaat semua pekerjaan rumah selesai atau disaat ada waktu senggang dalam mengurus rumah.

Sebagai contohnya seperti : Menyulam motif di kerudung, membuat Vas Bunga atau Asbak dari bahan daur ulang seperti dari bubur kertas. Membuat Bunga Plastik dari plastik bekas dan lain lain. 
Bisnis rumahan ini hanya membutuhkan perangkat komputer dan koneksi internet, di zaman era teknologi seperti sekarang, banyak orang yang ingin membeli atau memperoleh sesuatu tanpa harus keluar rumah, oleh karena itu kita bisa menawarkan banyak produk melalui online (Web, Sosial Media).

Dan untuk di awal tidak perlu menyetok barang, kalau ada yang memesan baru kita orderkan dari pemasok, jadi bisa meminimalisir resiko yang terjadi.cara jualannya cukup mudah yaitu hanya mendisplay gambar barang, spesifikasi, harga, cara pembayaran dan metode pengiriman di web atau di share di Sosial Media.

Bisnis ini selain kita bisa menghasilkan uang kita juga bisa banyak mendapatkan kawan dan bisa membentuk jaringan yang nantinya bisa lebih besar lagi yaitu komunitas.


Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information