Cara Bisnis Online Untuk Memperoleh Uang Jutaan Dengan Mudah

CARA BISNIS ONLINE
POTENSI BISNIS ONLINE

Saya akan memberikan sedikit gambaran tentang potensi bisnis online di Indonesia, Sebelum kita belajar tentang cara bisnis online dan bagaimana memulainya. 


Cara Bisnis Online Untuk Memperoleh Uang Jutaan Dengan Mudah

Jumlah pengguna internet di dunia terutama di Indonesia semakin hari semakin bertambah, dan hal ini merupakan alasan pertama kenapa kita harus mulai memilih bisnis online sebagai pilihan yang bisa kita ambil. 

Berdasarkan data yang di ambil dari APJII bahwa pengguna internet di Indonesia pada semester pertama tahun 2015 berjumlah 88,1 juta jiwa,  Berikut ini adalah data pengguna bisnis online pada tahun 2015 di Indonesia yang terbagi di beberapa pulau besar indonesia seperti :

Pulau Sumatera     : 18,6 Juta Pengguna.

Pulau Jawa              : 52 Juta Pengguna.

Pulau Kalimantan  : 4,2 Juta Pengguna.

Pulau Sulawesi       : 7,3 Juta Pengguna.

Pulau Papua           : 5,9 Juta Pengguna.

Dari laporan di atas, hal ini membuat potensi bisnis dengan menggunakan internet semakin besar, karena besarnya peningkatan pengguna pengguna internet dari hari ke hari




BESARNYA OMSET BISNIS ONLINE DI INDONESIA.


Menurut Rakuten, salah satu pemain besar di industri e-commerce, potensi bisnis online di Asia Pasifik pasar e-commerce secara keseluruhan telah tumbuh hampir dua kali lipat, dari US$ 300 miliar menjadi US$ 525 miliar dalam dua tahun terakhir.

Sedangkan penjualan ecommerce di Indonesia diharapkan naik 45,1 persen. Walau secara global rasio pertumbuhan agak menurun pada tahun 2015, peritel dapat berharap melihat penjualan e-commerce naik 17,7 persen menjadi US$ 1,77 triliun. 

Asia Pasifik diperkirakan akan berkontribusi sebesar US$ 680 miliar, sedangkan Indonesia diharapkan bertumbuh US$ 10 miliar pada akhir tahun 2015.


BISA DILAKUKAN DARI RUMAH / KANTOR DAN SEKOLAH.


Dalam bisnis online alat utama yang diperlukan adalah koneksi dengan Internet, sehingga selama kita mendapatkan jaringan internet, bisnis online bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. 

Bahkan beberapa pelaku bisnis ini melakukan kegiatan bisnisnya tanpa melepas status awal mereka baik sebagai pelajar ataupun sebagai pekerja kantoran.

Karena beberapa alasan diataslah yang membuat sebaiknya kita mulai belajar dan memilih bisnis yang satu ini sebagai salah satu pilihan utama kita untuk menghadapi masa depan dan mendapatkan penghasilan dari bisnis online.


APA SAJA YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMULAI BISNIS ONLINE


Untuk bisa segera memulai bisnis online ada beberapa hal yang diperlukan sebagai penunjang aktifitas kegiatan, antara lain


Siapkan satu atau beberapa rekening bank untuk transaksi

Bagi yang belum mempunyai rekening bank saya sarankan untuk membuka rekening di BCA terlebih dahulu. Kenapa membuka rek di BCA ? 

Selain karena banyak pemakainya sehingga kita tidak khawatir ada potongan transaksi, membuka rekening bank di BCA bisa langsung kita ambil semuanya. 

Setelah membuka rekening dan mengambil semua uang yang kita tabungkan silahkan lanjut membuka rekening ke bank nasional lainya.


Siapkan  Nomer hp khusus untuk bisnis dan BBM

Jika tidak ada BBM / line atau Whats up minimal anda harus mempunyai nomer khusus untuk berkomunikasi dengan calon pembeli, tetapi disarankan minimal mempunyai Nomer Hp dan BBM.


Siapkan laptop / komputer.

Jika belum mempunyai laptop atau komputer anda bisa menggunakan hp android untuk akses masuk ke internet. Jika tidak silahkan mulai mencari langganan warnet yang murah


Siapkan / Buatlah satu atau beberap akun email.

Buatlah beberapa akun media sosial, yang paling perlu adalah beberapa akun facebook, G+ dan Twitter.

Akun media sosial ini akan kita gunakan sebagai alat promosi dan display produk sebelum kita mempunyai website sendiri. 

Gunakanlah nama yang profesional untuk akun media sosial yang akan dibuat.


Siapkan nama toko online / Brand bisnis online sahabat.

Pada dasarnya cara memulai bisnis online dan peralatan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online sangatlah minim dan tidak mahal, bahkan sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan media sosial saja. Setelah tahu tentang potensi bisnis online, tinggal anda saja mau melangkah atau tidak, pilihan ada di tangan anda :)

Terima kasih telah berkunjung dan kalau merasa perlu di bagikan ke orang lain, silahkan dibagikan dengan tombol share di bawah ini, atau anda juga dapat membagikannya melalui blog atau situs anda dengan syarat mencantumkan link halaman ini di tulisan tersebut.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments