Pentingnya Email Bagi Peselancar Internet

Kiatjitu.com - E-mail atau sering disebut electronic mail adalah surat yang berbentuk elektronik.  Di postingan berjudul Mengindonesiakan Istilah Komputer saya pernah menyebutkan bahwa terjemahan e-mail adalah surel (alias surat elektronik). 


Entah itu benar apa tidak menurut EYD, sampai sekarang saya belum tahu. Kengapa? Karena sampai artikel ini ditulis, saya belum mengeceknya di EYD. Bagi yang mau membantu, dipersilahkan.

E-mail sangat penting bagi penjelajah dunia maya. Kegunaannya bagaikan alamat rumah anda. Bedanya, jika alamat rumah digunakan  di dunia nyata, sedangkan e-mail merupakan alamat anda di dunia maya.

10 Kelebihan Google Plus dibanding Facebook dan Twitter
Coba bayangkan, anda akan membuat SIM C. Dalam prosedur pembuatannya dibutuhkan Kartu Tanda Penduduk. Di KTP tersebut terdapat alamat rumah anda. 

Jika tidak punya KTP ya harus nunggu punya dulu untuk membuat SIM. Karena nantinya alamat Anda di SIM mengcopy dari KTP.

Begitu juga dengan e-mail, untuk membuat account di Facebook maupun Twitter anda membutuhkan e-mail. Untuk melakukan transaksi elektronik anda juga membutuhkan e-mail.

Di artikel ini saya tambahi tentang bagaimana caranya membuat account email di google. Memang sih di buku-buku computer Internet maupun blog-blog yang lain sudah terlalu banyak mengulasnya. Tapikan mereka langsung to the poin aja, gak ngasih tau dulu apa dan bagai mana E-mail itu. Kalau mau buat Email lengkap dengan panduannya dan mudah di pahami klik aja ini MEMBUAT EMAIL DARI GMAIL DENGAN MUDAH DAN PRAKTIS


Kalau setelah buat e-mail langsung coba-coba mau buat blog, itung-itung sapa tau bisa mendapatkan duit, agan tinggal klik ini CARA MEMBUAT BLOG BAGI PARA PEMULA (NEWBIE)

Saran saya, maksimalkan kegunaan e-mail dengan berlangganan RSS situs favorit anda, supaya tidak ketinggalan berita . Selain itu, rutinlah menghapus email spam agar inbox tidak berjubel.

Sekian Dulu dari Kiatjitu.com, Salam

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information