Membuat Orang Merasa Bersalah Tanpa Harus Menyalahkannya

Membuat Orang Sadar Akan Kesalahannya tanpa harus menyalahkannya


Dalam melakukan segala perbuatan, sedikit ataupun banyak pasti akan menuai sebuah satu kesalahan. Dan setiap kesalahan yang terbuat, jika dibiarkan saja, maka akan tetap seperti itu, bisa jadi akan menjadi sebuah kebiasaan.

Jika sudah demikian akan menghambat sistem pencapaian yang sudah ditargetkan. Ini merupakan sebuah dilema dalam kepemimpinan untuk menggerakkan suatu sistem kerja organisasi atau sekelompok tim untuk mencapai sebuah tujuan.

Hubungan Anda Dengan Orang lain Menentukan Kesuksesan Anda
menyalahkan orang lain yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan adalah merupakan hal mudah, tapi taukah anda bahwa hal tersebut akan membawa dampak negatif pada anda, kelompok anda, tim anda atau bahkan organisasi anda.

Untuk itu maka diperlukah sebuah tehnik yang jitu yang dapat Membuat Orang yang bersalah Merasa Bersalah Tanpa perlu Disalahkan, agar terkesan tidak mencolok dalam menekan.

Ada hal yang penting sebelumnya perlu diperhatikan, diantaranya memberikan haknya sebagai bawahan. apa yang menjadi haknya untuk dia terima, maka hal yang paling utama adalah harus dipenuhinya.

Jika anda hanya bisa menyalahkan tanpa memperhatikan bagaimana kesejahteraannya. Maka hanya akan membuat dia muak terhadap anda.

Dan dampak negatif dari apa yang anda lakukan terhadapnya adalah segala hal yang merupakan perintah dari anda akan dia laksanakan sebatas pelaksanaan terhadap perintah tanpa memperlihatkan hasil yang maksimal. 


Sehingga kekecewaan dan rasa ketidak puasan dalam hati anda terhadap kinerjanya akan sangat terasa dalam hati anda.
3 Sifat Yang Dapat Merusak Diri dan Orang Lain
Lain halnya jika kesejahteraan atau hak yang mereka inginkan bisa anda penuhi bahkan kalau bisa anda memberinya lebih dari yang ia butuhkan, maka akan sangat mudah membuat seseorang merasa bersalah tanpa harus anda salahkan.


membuat orang merasa bersalah


Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments