Buah Delima menyimpan 8 Khasiat dan Manfaat yang Luar Biasa

Kiat Jitu.com Delima adalah salah satu buah yang sangat sehat dan berkhasiat. Buah delima mengandung berbagai senyawa yang bermanfaat, Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa  delima memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi tubuh, dan dapat menurunkan risiko segala macam penyakit. Berikut 8 Manfaat Hebat Buah Delima bagi kesehatan  yang didukung oleh penelitian ilmiah modern.
Buah Naga dan Khasiatnya
buah delima adalah buah yang memiliki rasa asam manis


8 Khasiat dan Manfaat  Buah Delima


1. Delima Tinggi Nutrisi
Delima adalah buah yang mengandung ratusan biji disebut arils yang dapat dimakan, kaya serat, vitamin, mineral dan senyawa bioaktif tanaman, buah ini juga mengandung gula yang dapat memberikan energi. Satu cangkir arils  mengandung 24 gram gula, dan 144 kalori. 

2. Delima Memiliki Efek Anti-inflamasi
Delima memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang sebagian besar dimediasi oleh sifat antioksidan dari punicalagins. Membantu menghadang peradangan termasuk penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, penyakit Alzheimer dan bahkan obesitas. Dalam sebuah Studi uji tabung menunjukkan sebuah dampak positif bahwa mengkonsumsi buah delima dapat mengurangi aktivitas inflamasi dalam saluran pencernaan, serta kanker payudara dan sel kanker usus besar.
Khasiat Dan Manfaat Buah Durian
3. Delima Dapat Membantu Melawan Kanker Prostat
Kanker prostat adalah jenis yang paling umum dari kanker pada pria. Laporan Penelitian dari laboratorium telah menunjukkan adanya signal positif, bahwa ekstrak dari buah delima dapat memperlambat reproduksi sel kanker dalam tubuh, bahkan menginduksi apoptosis (kematian sel) pada sel kanker.

4. Delima  Melawan Kanker Payudara 
Kanker payudara adalah jenis yang paling umum kanker pada wanita. Ekstrak delima telah terbukti menghambat reproduksi sel kanker payudara, dan bahkan dapat membunuh beberapa sel kankernya.

5. Delima Menurunkan Tekanan Darah
Pada sebuah satu studi, terhadap orang yang menderita tekanan darah tinggi, ternyata mengalami penurunan yang signifikan setelah mengkonsumsi 150 ml (5 oz) jus delima setiap hari selama 2 minggu. Pada studi lain telah menemukan efek yang sama, terutama untuk tekanan darah sistolik (angka yang lebih tinggi dalam pembacaan tekanan darah).
Manfaat Buah Duku
6. Jus Delima Turunkan Risiko Penyakit Jantung
Penyakit jantung saat ini penyebab kematian dini paling umum di dunia. Pada delima terdapat asam Punicic, yang dapat membantu melindungi terhadap  proses penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian di 51 orang dengan kolesterol tinggi dan trigliserida, 800 miligram minyak biji delima per hari selama 4 minggu terbukti trigliserida lebih rendah dan meningkatkan trigliserida yang: rasio HDL. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa manusia delima dapat memiliki manfaat terhadap penyakit jantung. Ini meningkatkan profil kolesterol dan melindungi kolesterol LDL dari kerusakan oksidatif.

7. Delima Memerangi bakteri dan jamur Infeksi
Dalam laporan Penelitian menyatakan bahwa, Senyawa tanaman yang terdapat dalam kandungan buah delima dapat membantu melawan mikro organisme berbahaya dalam tubuh. seperti, jenis bakteri, serta jamur Candida albicans. Efek anti-bakteri dan anti-jamur ini juga dapat melindungi terhadap infeksi dan peradangan di mulut.
Manfaat dan Khasiat Buah Kelengkeng/Lengkeng
8. Delima  Membantu Meningkatkan Memori
Beberapa bukti kongkrit menunjukkan bahwa delima dapat meningkatkan memori pada orang tua dan pasca-operasi, dan studi pada tikus menunjukkan bahwa hal itu dapat melindungi terhadap penyakit Alzheimer.

Sekian dulu penjelasan tentang Manfaat dan Khasiat Buah Delima dari KiatJitu.com, semoga bermanfaat

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information