Pentingnya Buah Anggur untuk Kesehatan

Kiatjitu.com - Buah anggur kaya akan manfaat, tumbuhan dari famili vitaceae ini sangat akrab dilingkungan kita, dengan aneka warna yang menggoda seperti anggur merah, anggur hijau, anggur ungu juga variasi warna buah anggur yang lain kesemuanya itu mempunyai kandungan manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi kesehatan. 

Terbukti dengan kandungan asam sitrat dan asam maleatnya mampu memberikan energi untuk tubuh dibantu dengan kadar gula glukosa dan fruktosa menjadikan Buah anggur ini lezat dan kaya manfaat.




Kandungan Buah Anggur 

Energi 75 kal
Lemak 0.36 g 
Protein 0.4 g
Kalsium 6 mg
Karbohidrat 19.7 g
Serat 1.7 g
Fosfor 24.4 mg
Besi 0.4 mg
Vitamin A 66 SI
Vitamin B1 0.05 mg
Vitamin B2 0.02 mg
Vitamin C 3 mg
Niacin 0.2 g


Kandungan antioksidannya sangat berguna bagi tubuh untuk menghindari radikal bebas yang dapat menyebebkan permasalahan kanker serta penyakit lain, juga mineral serta vitaminnya sangat bermanfaat untuk mencegah virus dan hilangkan kolesterol, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya. 


Berikut penjelasan dari khasiat buah anggur.

Menurunkan Berat Badan
Penelitian yang dilakukan di fakuktet di Georgia menunjukkan bahwa resveratrol (ditemukan dalam anggur) berpengaruh positif terhadap penurunan berat badan dalam dua cara - secara dramatis mengurangi kemungkinan sel untuk menyimpan lemak dan secara signifikan merangsang pemecahan sel-sel lemak.

Melindungi Jantung
Resveratrol memiliki kemampuan untuk meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah, sehingga memudahkan sirkulasi. 

Jadi anggur dapat menurunkan tekanan darah dan sirkulasi darah yang lebih baik akan memudahkan transportasi oksigen dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh. 

Beberapa studi ilmiah telah menunjukkan bahwa, 10 mg Resveratrol suplemen harian dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Menjaga Kesehatan Otak
Studi yang dilakukan oleh peneliti di Swiss telah menunjukkan bahwa resveratrol memiliki dampak positif pada kesehatan otak. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan kimia ini memiliki kemampuan untuk menetralisir radikal bebas dan plak di otak, sehingga mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Meningkatkan Imunitas
Vitamin B1, B2, C dan K yang terkandung dalam buah anggur diyakini dapat berguna untuk memulihkan serta meningkatkan imunitas tubuh serta dapat mempercepat penyembuhan luka.

Penambah Stamina
Anggur tak hanya lezat dimakan tetapi ternyata disamping itu vitamin C nya sangat berguna untuk mengembalikan dan membangkitkan stamina tubuh setelah bekerja, anggur juga diyakini mampu menambah gairah karena buah ini sebagai afrodisiak.

Sarana Kecantikan
Dewasa ini setelah ditemukan senyawa positif dalam buah anggur, kandungannya dipakai untuk sarana kecantikan, dimana vitamin C pada buah serta kulitnya dapat berguna menghaluskan kulit, mengencangkan bahkan menghapus jerawat dengan menggunakan ekstrak dari buah anggur.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information