Manfaat Punya Banyak Teman

Kiatjitu.com - hai teman..., coba diangan-angan dan coba hitung berapa banyak teman kita? Ternyata ada salah satu manfaat punya teman yang banyak, yaitu kesempatan untuk diberikan syafa'at oleh Allah.


sahabat sejati tidak akan meninggalkan kita


Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Tidaklah seorang yang mati, kemudian dishalatkan oleh kaum muslimin, jumlahnya mencapai seratus orang, semuanya mendo’akan untuknya, niscaya mereka bisa memberikan syafa’at untuknya. (HR Muslim).

Tidaklah seorang muslim meninggal dunia, kemudian dishalatkan oleh empat puluh orang yang tidak menyekutukan Allah, niscaya Allah akan memberikan syafa’at kepada mereka untuknya. (HR Muslim).

Sepertinya tidak susah ya di jaman serba online untuk mencari 40 atau 100 orang teman. Ada teman facebook, twitter, path, dan lainnya yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan... Hehe...

Tapi coba dicheck lagi deh, dari teman-teman online kita tadi, menurut brother ada berapa orang yang akan menyempatkan waktu datang untuk sholat jenazah di hari kita meninggal? Semoga masih lebih dari 100 orang ya.

Kalau masih ratusan, ya berarti kita harus bersyukur. Lanjut, coba bayangkan lagi, dari ratusan tadi, kita filter lagi sesuai hadist di atas. Berapa orang dari teman kita yang menurut kita, termasuk dalam golongan orang shaleh? 

Sudah ada 100? 

Atau 40? 

Orang shaleh ini baru dalam pandangan kita lho ya, belum menurut kriteria Allah, hehe... Jadi terlihat chalengging ternyata ya.

Semoga  di kesempatan umur yang masih diberikan ini, kita dapat mencari teman-teman yang banyak yang sesuai sabda nabi. 

Semoga info ini berguna bagi penulis dan brothers.

Terima kasih dan semoga sukses. salam Kiatjitu.com

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information