Anak Cerdas Dengan Makanan yang Tepat

Kiatjitu.com - Cara mencerdaskan anak sangat mudah. Orang tua harus memasukkan impuls dan rangsangan sebanyak-banyaknya kepada anak. 

Semakin banyak impuls yang masuk, maka semakin banyak pula sinaps (hubungan antar saraf) yang terbentuk sehingga proses belajar semakin prima. 

Semakin banyak belajar, maka semakin banyak pengalaman. Oleh karena itu, jangan cegah anak ketika dalam proses belajar. 

Belajar bisa dari mana saja, orang tua harus ikut andil dalam proses belajar anak, karena ayah dan ibu memiliki figur yang tak dapat digantikan oleh siapapun.


anak cerdas adalah

Dalam pembentukan kecerdasan anak, orang tuapun harus memperhatikan kecukupan nutrisi. Makan 4 sehat 5 sempurna secara seimbang sangatlah perlu. 

Apabila Orang tua selalu konsisten dalam menjaga pola makan ini, maka kita tidak perlu membuat pengeluaran tambahan untuk membeli suplemen atau vitamin yang mahal. 

Berikut ini adalah beberapa makanan yang kaya nutrisi untuk otak dan Makanan Tepat untuk Mencerdaskan Anak.


Makanan Tepat untuk Mencerdaskan Anak


Kacang
Kacang mengandung lemak monosaturated yang dapat mempertahankan pembuluh darah arteri tetap bersih dari plak. 

Lemak jenis ini baik untuk meningkatkan mood karena dapat meningkatkan serotonin dalam darah. 

Makan secukupnya saja yaitu satu ons atau setakar 12 walnut atau 24 buah almond setara 3,3-4,4 tahun lebih muda.

Ikan
Banyak Jenis ikan yang ada dijual dipasaran akan tetapi ikan yang mana yang sangat direkomendasikan untuk mencerdaskan otak anak?

Ikan tersebut antara lain salmon liar, whiterfish, tilapia, catfish, dan mahi-mahi. Di dalam ikan terutama ikan salmon terdapat asam lemak omega-3. 

Konsumsi 13,5 ons selama 1 minggu untuk 3 kali makan perorang setara dengan 2,8 tahun lebih muda. Jika yang menjadi kendala untuk mendapatkannya adalah harga, maka dapat diganti dengan ikan lain, namun dibutuhkan jumlah yang lebih banyak.

Kacang Kedelai
Kacang kedelai mengandung protein yang baik untuk bagi jantung dan pembuluh darah arteri serta terdapat serat dan lemak yang baik bagi tubuh. 

Karena begitu hebatnya kandungan yang ada pada kacang, maka dengan menkonsumsi 1 cangkir kacang kedelai sehari setara dengan 0,4 tahun lebih muda.

Jus Tomat
Tomat memliki asam folat, lycopene, dan nutrisi lain yang dapat memelihara pembuluh darah arteri tetap sehat. 3 ons jus tomat atau 2 sendok saus spageti dari tomat asli sama dengan 1 tahun lebih muda.

Alpukat
Mengandung asam lemak monosaturated yang baik bagi jantung. Apabila Lemak ini dikonsumsi dalam jumlah 25% dari asupan kalori harian, maka hal ini setara dengan 3,4 tahun lebih muda.

Cokelat asli
Meningkatkan lepasnya dopamin dan flavonoid yang memelihara pembuluh darah arteri tetap muda. Satu ons setara dengan 1,2 tahun lebih muda.

Jadi tunggu apalagi? 

Berikan yang terbaik bagi anak Anda dan jangan sampai mereka terlambat dan tertinggal dalam perkembangannya.

Salam Kiatjitu.com

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments