Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Flek Hitam Hilang

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah - Wajah salah satu bagian yang penting terutama bagi wanita. Semua wanita mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas dari jerawat maupun flek hitam.

Namun salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita adalah timbulnya noda hitam (flek) di wajah.

Pigmentasi atau melasma bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama didaerah wajah, akibat paparan sinar matahari, selain sinar matahari, melasma juga dapat terjadi akibat pemakaian obat hormonal, misalkan kontrasepsi. 

Flek juga dapat timbul akibat bekas adanya jerawat, pemakaian anti biotik, antiepilepsi dan anti radang.
Daun Sendok Bermanfaat untuk Kesehatan
Menghilangkan flek hitam yang beradai pada permukaan wajah, bukanlah perkara yang mudah, hal ini dikarenakn memerlukan perawatan rutin agar supaya flek yang telah hilang tidak muncul kembali. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang berfungsi untuk mencerahkan wajah.



Sebenarnya ada beberapa bahan alami secara tradisional untuk hilangkan noda felk di wajah, asal mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan,  berikut beberapa bahan alami dari buah-buahan untuk hilangkan flek hitam diwajah.
Manfaat Buah Duku

Masker bengkuang/timun

Sejak dahulu Bengkuang dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah, begitu juga dengan mentimun, untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, blenderlah bengkuang atau timun lalu lumurkan pada wajah agar flek hitam memudar. 

Usahakan menggunakan buah yang masih segar agar tak menimbulkan gatal pada wajah. Efek bengkuang sangat baik bagi pekerja diluar ruanganm dan mentimun terasa sangat sejuk setelah pemakaian.


Jeruk nipis

Bagi wanita yang sudah berada di usia 40 tahun ke atas, menggunakan irisan jeruk nipis yang ditempelkan merata pada permukaan wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. 

Diamkan tubuh hingga air jeruk nipis mengering, lalu bilaslah dengan air hangat, hal ini bertujuan agar pori-pori tubuh tebuka, Setelah itu, bilas kembali dengan air yang dingin agar pori-porinya merapat kembali.
Khasiat Daun Sirih Untuk Kecantikan dan Kesehatan 

Teh

Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat didalam teh juga baik untuk mencerahkan penuaan dini, teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatsi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. 

Caranya : secangkir teh kental diinapkan selama semalam, setelah itu, oleskan air teh keseluruh kulit wajah dan tubuh. 

Semoga ulasan Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah bermanfaat. salam kiatjitu.com

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information