7 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi yang Sering Kencing

Hindari Makanan Ini Bagi Yang Sering Kencing 

Makanan Yang Harus Dihindari - Mengkonsumsi makanan yang menjadi makanan kesukaan kita, memang membuat acara makan menjadi gembira, akan tetapi, hal tersebut akan menjadi masalah apabila dalam mengkonsumsi makanan tersebut ternyata ada kenegatifan bagi tubuh kita. Seperti halnya ketika kita sering buang air kencing ketika kita mengkonsumsi makanan yang kita sukai. 

Jika anda mempunyai kandung kemih yang over aktif, kamu akan jadi sering ke kamar mandi untuk buang air kecil, walaupun pada waktu malam hari. Oleh sebab itu kamu perlu memperhatikan apa-apa yang kamu konsumsi sebagai bentuk prefentif untuk mencegah kondisi menjadi semakin buruk.

Diambil dari www.boldsky.com, berikut ini kami paparkan makanan-makanan yang dapat membuatmu sering kencing terus-menerus


Makanan Pedas

Mengkonsumsi Makanan yang pedas memang dapat menambah kenikmatan acara menyantap makanan, akan tetapi makanan yang pedas dapat mengiritasi lapisan pada kandung kemih dan dapat memperburuk masalah buang air. So..., pastikan dan takarlah makanan yang kamu konsumsi agar tidak terlalu pedas.

Baca juga : Diet Bagi Para Penderita Kanker 

Jus Cranberry

Jus cranberry memang memiliki khasiat dan manfaat dapat mengobati infeksi pada kandung kemih, akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa hal itu juga dapat memperburuk masalah kandung kemih yang terlalu aktif.

Kopi

Kandungan Kafein yang terdapat pada kopi dan teh akan membuat ginjal menghasilkan lebih banyak urine dan hal itu membuat kandung kemih menjadi lebih sensitif.

Alkohol

Seperti halnya dengan kafein, alkohol juga mempunyai sifat diuretik dan dapat mengiritasi kandung kemih. Jadi batasi mengkonsumsi alkohol untuk menghindari kondisi ini.

Soda

Minuman mengadung soda juga dapat mengiritasi kandung kemih. Terlebih lagi di dalam soda juga mengandung kafein, gula, atau pemanis buatan yang itu semuanya dapat membuat kandung kemih menjadi terlalu aktif.

Jus jeruk

Mengkonsumsi Makanan dan minuman yang mengandung asam seperti halnya jus jeruk dapat mengiritasi kandung kemih. Mengkonsumsi buah memang dapat membantu mencegah dari sembelit, akan tetapi hal itu bisa mengganggu orang yang memiliki kondisi kandung kemih yang terlalu aktif.

Tomat

Seperti halnya jeruk, tomat juga mengandung asam. Oleh karena itu, bila kamu memiliki problem dengan kandung kemih yang terlalu aktif sebaiknya takar kadar konsumsimu, jangan terlalu banyak mengkonsumsi tomat.

Baca juga : khasiat Air Putih Bagi Kesehatan

Inilah tujuh makanan yang harus kamu hindari bila memiliki kandung kemih yang terlalu aktif. Semoga bermanfaat! 
Berobat adalah sebuah bentuk ikhtiar dari seorang hamba untuk sembuh, pada hakekatnya yang menyembuhkan adalah Allah, bukan obat itu sendiri. Akan tetapi berobat adalah perintah dari Allah, dan menjalankan perintah termasuk bentuk ketaatan yang dikategorikan ibadah.


Banyak Yang Baca Juga:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments