10 Kelebihan Google Plus dibanding Facebook dan Twitter

Kiatjitu.com - 10 kelebihan google plus dibandingkan facebook dan twitter

Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana Google mempunyai kelebihan. 10 Kelebihan Google Plus dibanding Facebook dan Twitter.

Langsung aja yukk..!


1. Fasilitas Repost

Dengan adanya fasilitas repost atau yang dlebih dikenal dengan istilah reshared, yaitu dimana pengguna bisa langsung mengutip sebuah status atau konten dari teman yang ada di dalam circle account google kita. Kalau kita sudah familiar di twitter atau facebook istilahnya seperti Retweet atau share.

Bekal Penting Sebelum Menjadi Blogger

2. Pengaturan Status

Fungsi pengaturan status ini adalah dapat digunakan ketika pengguna sedang membuat status, kemudian konten status tersebut bisa diatur, apakah status kita tidak boleh dishare atau tidak dan juga apakah boleh dikomentari atau tidak.



3. Font Mode

Pada Google Plus (G+) sangat berbeda dengan di twiter atau facebook, dimana membuat status di Google Plus kita bisa mengatur format font / huruf, yaitu bold, miring / italic, dll.


MEMBUAT EMAIL DARI GMAIL DENGAN MUDAH DAN PRAKTIS

4. Live Notification

Kelebihan yang dimiliki oleh live notification di Google Plus dibanding dengan facebook adalah ketika terdapat pemberitahuan kemudian ingin melihat komentar orang lain maka kita harus menuju halaman yang dimaksud. Sedangkan di Google Plus, Karena pengguna bisa langsung melihat status apa yang dikomentari sekaligus bisa langsung membalas komentarnya tersebut.



5. Mengijinkan GIF Animation

Extention GIF bisa berjalan gi Google Plus walaupun tentunya karena gambar beranimasi maka loading ketika membukanya sedikit melambat.



6. Tag System

Seperti sosmed lainnya, di Google Plus pun bisa melakukan Tag dan tag ini sudah mobile support.



7. Loading Ringan

Terlepas dari GIF animation, Google  Plus sangat ringan proses loadingnya walaupun terdapat system live notification.



8. Upload Mudah

Google plus memiliki system upload instan (instant upload) pada smartphone berbasis Android. Ketika kita memotret menggunakan Android maka secara otomatis langsung diupload. Eit.. tinggu dulu jangan khawatir foto-foto tersebut tidak langsung dipublikasikan. Kita bisa mengatur kemudian kalau foto tersebut akan dishare atau tidak.



9. Kontak Otomatis Tersinkronisasi

Jika kita memasukan data kontak nomor handphone di Google plus maka akan terintegrasi dan akan langsung tersimpan di Google contact. Maka kontak (nama kita akan otomatis akan muncul di sosial messenger yang menggunakan nomor HP sebagai ID seperti pada Whatsapp, Line, Wechat, dll).

MONETISASI YOUTUBE DENGAN MUDAH DAN PRAKTIS

10. Terintegrasi dengan banyak layanan Google

Dari dalam akun Google Plus, Anda dapat mengakses layanan lain milik Google. Misalnya saja mengecek surat yang masuk ke GMail, membaca blog-blog kesukaan yang anda ikuti dan tersimpan di dalam software online Google Reader, dan tak kalah bagusnya adalah bisa menerjemahkan tulisan dengan google translate, dll.

Demikian 10 Kelebihan Google Plus dibanding Facebook dan Twitter. Semoga bisa manambah wawasan dan bermanfaat.

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information