Kiat jitu: Langkah-langkah Meracik Takaran Kopi Supaya Rasanya Pas dan Nikmat

Kiat jitu Meracik Takaran Kopi yang Rasanya Pas dan Nikmat


Kiatjitu.com - Meminum kopi pada dasawarsa akhir-akhir ini seakan sudah menjadi sebuah tren dan tren tersebut lama berakhirnya, sehingga sekarang banyak orang-orang yang memulai mengadu peruntungan dengan membuka kedai kopi atau caffe untuk meraup pundi-pundi uang dengan adanya tren yang sedang booming akhir-akhir ini.


Meracik takaran kopi sungguh memerlukan sebuah pengalaman yang panjang dan lama sehingga bisa mengetahui takaran kopi yang bagaimana yang bisa pas dengan selera sendiri dan juga selera orang banyak, dalam artian, kopi tersebut diminum sendiri puas, diminum orang lain juga puas.


Mulai dari tahun 2000-an saya sudah menjadi orang yang termasuk kecanduan kopi sehingga ketika sehari saja saya tidak ngopi pastinya kepala ini seakan-akan mau pecah, jadi sampai sekarang minum kopi /ngopi sudah menjadi keharusan bagi diri saya pribadi.


Apakah semua kopi bisa menyembuhkan sakit kepala saya?


Ternyata tidak...! ada takaran yang harus di perhitungkan dalam peracikannya sehingga kebutuhan suplai kopi dalam tubuh terpenuhi dan rasa sakit di kepala menjadi hilang.


Saya yakin, banyak orang yang mirip seperti saya dalam kasusnya, dia merasa tidak bergairah, lemas. sakit kepala dan lain-lain apabila tubuh belum diasupi kopi.


Setelah lama dan jauh melanglang buana dalam mencicipi, menikmati, merasakan, dan juga melihat efeknya bagi tubuh saya, ternyata takaran kopi yang nikmat, mantab dan juga pas bagi diri saya dan juga kebanyakan orang, ada takaran yang harus dipenuhi. disamping juga yang perlu diperhatikan adalah kopi tersebut murni dan sedik campurannya. Bukan kopi yang banyak campurannya, yang mana campurannya sama kopinya 50%-50%, kalo begitu adanya, rasanya malah entah gimana gituu. apalagi yang campurannya kopi 30% dan campurannya 70%. itu bukan kopi namanya. asal hitam aja.. hahaha


Ok gan, inilah kiat jitu dalam menakar kopi yang pas dan mantab yang sesuai dengan selera kebanyakan orang.

Kiat Jitu mengungkap Racikan takaran kopi:


Pertama,

Supaya mudah dalam menakar, ambilah gelas yang berukuran tanggung yang bagian bawahnya ada garisnya. lihat gambar dibawah ini.


Gelas tanggung yang kebanyakan orang-orang penjual kopi miliki


Kedua,

Masukkan gula sebanyak dua sendok makan kedalam gelas tersebut, memasukkan gula tersebut tidak usah banyak seperti menggunung, cukup biasa saja. (bagi yang suka rasa pahit, bisa mengurangi takaran gulanya)


Ketiga,

Setelah gulanya masuk, masukkanlah kopi sehingga jumlah kopi dan gula yang ada di dalam gelas tersebut sejajar lurus dengan garis bawah gelas. lihat gambar di bawah ini


Sejajar lurus atau lebih banyak sedikit tidak menjadi masalah, bagi yang suka pahit bisa dikurangi gulanya atau di tambahi kopinya


Agan bisa kira-kirakan sendiri berapa banyak kopi yang dimasukkan kedalam gelas tersebut, sehigga ketika agan ingin membuat kopi lagi, agan sudah tau seberapa banyak takaran kopi yang harus agan masukkan.


Cukup sekian dulu Kiat Jitu dari saya, SELAMAT BERKARYA

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information