Allah Menjawab Pertanyaan Nabi Musa Yang KEPO Tetang Orang Terakhir Masuk Surga

Pertanyaan Nabi Musa Kepada Allah

KiatJitu.com - Di riwayatkan dari Mughirah bin Syu’bah radliyallahu ‘anhu, dari Nabi ‘alaihishshalatu wassalam beliau bersabda; Nabi Musa ‘alaihissalam bermunajat dan berkata; Wahai Tuhanku! Kabarkanlah kepadaku tentang orang terkhir yang masuk surga, dan seberapa banyakkah bagiannya dari surga? 

Allah Ta’ala berfirman; Wahai Musa! Tidaklah seorang muslimpun yang tinggal di dalam neraka kecuali seorang laki-laki yang Aku keluarkan dari neraka dengan rahmat-Ku dan dia berhenti di depan pintu surga. Lantas Aku perintahkan; Masuklah ke dalam surga!. 

Dia berkata; Bagaimana aku akan masuk ke dalam surga, sedangkan orang-orang telah mengambil tempat dan serajatnya masing-masing hingga tidak tersisa suatu tempatpun untukku. 

Aku (Allah Ta’ala) berfirman; Apakah engkau ridla di dalam surga mendapatkan bagian tempat seluas dua kerajaan raja di dunia? 

Nabi’ ‘alaihishshalatu wassalam melanjutkan sabdanya; Dia berkata; Sungguh aku ridla. 

Aku (Allah Ta’ala) berfirman; "Masuklah kedalam surga dan bagimu dua kali lipat dari itu. Lalu Aku (Allah Ta’ala) memberinya tempat seluas empat kerajaan raja di dunia". 
"Baca Juga : Buah Ketaqwaan Baik di Dunia Dan Akhirat"
Nabi’ ‘alaihishshalatu wassalam menjelaskan; Kira-kira luasnya seluas Khurasan, ‘Iraq, Yaman dan Syam. 
"Baca juga : Pertolongan Allah Selalu Ada (Pertempuran Jin Musfir Vs Jin Muhair)"
Nabi Musa ‘alaihissalam berkata; Wahai Tuhanku! Kabarkanlah kepadaku tentang orang pertama yang masuk surga dan berapa bagian tempatnya dari surga? 

Allah Ta’ala berfirman; Wahai Musa! Sangat jauh sekali, mereka adalah orang–orang yang terlebih dahulu berada dalam naungan-Ku, Aku telah menyiapkan bagi mereka di dalam surga sesuatu yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga dan tidak pernah terlintas dibenak manusia.
"Baca Juga : Jibril Terperanjat Ketika Melihat Apa Yang Allah Sediakan Di Surga 'Adn"
Mughirah bin Syu’bah radliyallahu ‘anhu berkata; Yang menguatkan hadits ini adalah hadits yang di riwayatkan Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu dari Nabi ‘alaihishshalatu wassalam dia berkata;

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ آخِرَ مَنْ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ لَوْ أَضَافَ آدَمُ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَعَ ذُرِّيَّتِهِ أَجْمَعُ لَوَسِعَهُ ذَلِكَ مَكَانًا وَرِزْقًا

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda; "Sesungguhnya orang terakhir yang masuk sorga yaitu sekiranya Nabi Adam ‘alaihissalam beserta seluruh anak cucunya berkumpul niscaya tempat dan rizqinya akan mencukupinya”.

Dilansir dari Kitab Usfuriyah


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments