Allah Menjawab Pertanyaan Nabi Musa Yang KEPO Tetang Orang Terakhir Masuk Surga

Pertanyaan Nabi Musa Kepada Allah

KiatJitu.com - Di riwayatkan dari Mughirah bin Syu’bah radliyallahu ‘anhu, dari Nabi ‘alaihishshalatu wassalam beliau bersabda; Nabi Musa ‘alaihissalam bermunajat dan berkata; Wahai Tuhanku! Kabarkanlah kepadaku tentang orang terkhir yang masuk surga, dan seberapa banyakkah bagiannya dari surga? 

Allah Ta’ala berfirman; Wahai Musa! Tidaklah seorang muslimpun yang tinggal di dalam neraka kecuali seorang laki-laki yang Aku keluarkan dari neraka dengan rahmat-Ku dan dia berhenti di depan pintu surga. Lantas Aku perintahkan; Masuklah ke dalam surga!. 

Dia berkata; Bagaimana aku akan masuk ke dalam surga, sedangkan orang-orang telah mengambil tempat dan serajatnya masing-masing hingga tidak tersisa suatu tempatpun untukku. 

Aku (Allah Ta’ala) berfirman; Apakah engkau ridla di dalam surga mendapatkan bagian tempat seluas dua kerajaan raja di dunia? 

Nabi’ ‘alaihishshalatu wassalam melanjutkan sabdanya; Dia berkata; Sungguh aku ridla. 

Aku (Allah Ta’ala) berfirman; "Masuklah kedalam surga dan bagimu dua kali lipat dari itu. Lalu Aku (Allah Ta’ala) memberinya tempat seluas empat kerajaan raja di dunia". 
"Baca Juga : Buah Ketaqwaan Baik di Dunia Dan Akhirat"
Nabi’ ‘alaihishshalatu wassalam menjelaskan; Kira-kira luasnya seluas Khurasan, ‘Iraq, Yaman dan Syam. 
"Baca juga : Pertolongan Allah Selalu Ada (Pertempuran Jin Musfir Vs Jin Muhair)"
Nabi Musa ‘alaihissalam berkata; Wahai Tuhanku! Kabarkanlah kepadaku tentang orang pertama yang masuk surga dan berapa bagian tempatnya dari surga? 

Allah Ta’ala berfirman; Wahai Musa! Sangat jauh sekali, mereka adalah orang–orang yang terlebih dahulu berada dalam naungan-Ku, Aku telah menyiapkan bagi mereka di dalam surga sesuatu yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga dan tidak pernah terlintas dibenak manusia.
"Baca Juga : Jibril Terperanjat Ketika Melihat Apa Yang Allah Sediakan Di Surga 'Adn"
Mughirah bin Syu’bah radliyallahu ‘anhu berkata; Yang menguatkan hadits ini adalah hadits yang di riwayatkan Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu dari Nabi ‘alaihishshalatu wassalam dia berkata;

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ آخِرَ مَنْ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ لَوْ أَضَافَ آدَمُ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَعَ ذُرِّيَّتِهِ أَجْمَعُ لَوَسِعَهُ ذَلِكَ مَكَانًا وَرِزْقًا

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda; "Sesungguhnya orang terakhir yang masuk sorga yaitu sekiranya Nabi Adam ‘alaihissalam beserta seluruh anak cucunya berkumpul niscaya tempat dan rizqinya akan mencukupinya”.

Dilansir dari Kitab Usfuriyah



Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information