WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)

Memaksimalkan Whatsapp

Hai gan, jumpa lagi dengan Kiat Jitu, Kali ini Kiat Jitu akan membagikan kiat yang jitu buat agan-agan ini supaya agan-agan tambah cinta sama hape androidnya agan.

Jadi keinginan punya hape yang lebih bagus dari punya agan yang sekarang masih bisa ditunda karna budgetnya nipis, tapi kalo agan punya budget yang memadai dan cukup sih tidak masalah, tapi kalo sedang nipis, atau malah ngepres, bagaimana? 

mending pake yang ada aja dulu sambil berdoa semoga bulan depan punya hape android yang baru yang lebih baek dari yang sekarang.

Kalau tetep bulan depannya tidak ada, ya syukuri aja apa yang ada gan, masak mau maling? hehehe

Ok gan, kali ini saya akan memberikan kiat jitu agar supaya Whatsapp tidak lemot dan kerjanya bisa maksimal. Oia gan, Whatsapp ini biasanya di sebut WA. 

Banyak hal yang bisa bikin Whatsapp kita tidak bekerja secara maksimal, di antaranya adalah karna banyaknya tumpukan sampah yang sudah lama menumpuk di memori penyimpanan dan Ram kita.

Parahnya lagi kita tidak mengetahui atau acuh tak acuh akan hal itu, maka dari itu Hape kita jadi lemot dan juga Whatsapp kita jadi tidak maksimal dalam mengeksekusi pesan yang masuk.

Akibatnya adalah ketika ada kiriman yang harusnya masuk ternyata masuknya malah lima menit setelah itu, dan untuk cara menghapus sampah yang membuat memori kita penuh, agan bisa baca 

Baca juga : AGAR WHATSAPP TIDAK LEMOT KARNA PENUH SAMPAH DATA

Hal yang membuat Whatsapp lemot selanjutnya adalah bertumpuknya gambar atau audio atau video dalam memori agan.

Hal ini terjadi karena tidak adanya pengaturan penerimaan gambar, audio atau video terlebih dahulu sebelumnya, sehingga hal tersebut membuat Whatsapp merasa berat dan terbebani. 


So... sehingga dalam mengeksekusi perintah tidak bisa berjalan secara maksimal, berikut cara agar supaya Whatsapp agan bisa optimal dalam mengeksekusi perintah dan ringan dalam melakukan perintah yang lain dari agan.  

Baca juga : WHATSAPP TERLIHAT TIDAK PERNAH AKTIF KETIKA TIDAK BUKA

Berikut Kiat Jitu Mengatasi Whatsapp Lemot

Pertama, 

Bukalah Whatsapp agan, lalu lihatlah tanda titik tiga di pojok kanan atas

WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)
kliklah titik tiga di atas pojok kanan


Kedua, 

Klik tiga titik tersebut lalu pilihlah menu setelan seperti gambar di bawah ini


WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)
kliklah titik tiga di atas pojok kanan


Ketiga,
 

Setelah masuk kesetelan, pilihlah penggunaan data


WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)
klik penggunaan data


Keempat, 

Ada tiga pilihan yang mana di sanalah pengaturan yang harus agan atur, karna dari sanalah biasanya terjadi automatis penyimpanan yang nantinya akan berdampak pada penuhnya memori agan tanpa agan ketahui. 

WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)
pilihan ketiga tersebut yang membuat
whatsapp agan menyimpan gambar, audio dan video secara automatis


Kelima, 

Dari ketiga pengaturan di bawah ini, pilihlah pengaturan yang sekiranya sesuai dengan tipe dan spek hape agan, kalo sekiranya hape agan bermemori besar dan Ram juga besar, mungkin no problem, tapi kalo hape agan memori kecil dan di dukung oleh  Ram yang kecil juga, di sanalah sumber utama kenapa hape agan selalu lemot dan tidak maksimal selama ini 


WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)WHATSAPP LEMOT DAN TIDAK MAKSIMAL (kiat jitu untuk Mengatasinya)

 pengaturan yang seharusnya agan atur dengan cerdik dan bisa agan sesuaikan dengan tipe hape agan, karna  pengaturan inilah yang sangat berpengaruh pada maksimal atau tidaknya kinerja hape agan

kebanyakan nih ya gan, kita mendapat gambar, video, atau audio yang langsung masuk ke memori kita secara  tidak sadar, kebanyakan dari grup yang kita ikuti, karena di dalam grup tersebut orang boleh-boleh saja bahkan bebas mengirim apa saja dan dari siapa saja, jadi lebih baiknya sih, grub yang tidak begitu aktif lebih baik agan tinggalkan. biar hape android agan tidak lemot dan selalu dalam kondisi sigap dan tanggap dalam melakukan eksekusi perintah dari agan. tanpa pake muter-muter loading.

mungkin sekian dulu dari saya kiatnya.
SELAMAT BERKARYA

Artikel Terkait:

Silahkan berikan komentar Anda terkait dengan isi artikel di atas, komentar sopan dan tidak meninggalkan spam. Terima kasih

Disqus Comments

Cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami clicking on more information