Makanan Yang Tepat untuk Mencerdaskan Anak

Mengungkap Kiat Dengan Jitu

Makanan Yang Tepat untuk Mencerdaskan Anak

Kiatjitu.com  - kali ini kiat jitu akan memaparkan Cara Mencerdaskan anak. Cara mencerdaskan anak sesungguhnya sangatlah mudah. Cukup Orang tua harus memasulan impuls dan rangsangan sebanyak-banyaknya kepada anak. 

Makanan Yang Tepat untuk Mencerdaskan Anak



Semakin banyak impuls yang masuk, semakin banyak juga sinaps (hubungan antar saraf) yang terbentuk sehingga proses belajar semakin prima. 

Semakin banyak belajar, maka semakin banyak pengalaman. Oleh karena itu, jangan cegah anak ketika dalam proses belajar. 

Belajar bisa dari mana saja, orang tua harus ikut andil dalam proses belajar anak, karena ayah dan ibu memiliki figur yang tak dapat digantikan oleh siapapun.

Dalam pembentukan kecerdasan anak, orang tuapun harus memperhatikan kecukupan nutrisi. Makan 4 sehat 5 sempurna secara seimbang sangatlah perlu. 

Kalau saja menu makanan yang kita berikan kepada anak-anak ini dapat dijaga dengan baik, maka kita tidak perlu membuat pengeluaran tambahan untuk membeli suplemen atau vitamin yang mahal. 

Berikut adalah beberapa Makanan Yang Tepat Untuk Mencerdaskan Anak yang kaya akan nutrisi untuk otak dan Makanan ini sudah Tepat dibuat konsumsi untuk Mencerdaskan Anak.

Apa Saja Makan Yang Tepat Untuk Mencerdaskan Anak?

Kacang
Kacang mengandung lemak monosaturated yang dapat mempertahankan pembuluh darah arteri tetap bersih dari plak. 

Lemak jenis ini baik untuk meningkatkan mood karena dapat meningkatkan serotonin dalam darah. Makan secukupnya saja yaitu satu ons atau setakar 12 walnut atau 24 buah almond setara 3,3-4,4 tahun lebih muda.

Ikan
Salmon liar, whiterfish, tilapia, catfish, dan mahi-mahi, inilah Jenis-jenis ikan yang sangat direkomendasikan. Di dalam ikan terutama ikan salmon terdapat asam lemak omega-3. 

Konsumsi 13,5 ons selama 1 minggu untuk 3 kali makan perorang setara dengan 2,8 tahun lebih muda. 

Jika kendala yang di dapat adalah masalah harga untuk memperoleh ikan salomon sangat mahal, maka dapat diganti dengan ikan lain, namun dibutuhkan jumlah yang lebih banyak.

Kacang Kedelai
Kacang kedelai mengandung protein yang baik untuk bagi jantung dan pembuluh darah arteri serta terdapat serat dan lemak yang baik bagi tubuh. 1 cangkir kacang kedelai untuk dikonsumsi dalam sehari, maka hal itu setara dengan 0,4 tahun lebih muda,

Jus Tomat
Tomat memliki asam folat, lycopene, dan nutrisi lain yang dapat memelihara pembuluh darah arteri tetap sehat. 3 ons jus tomat atau 2 sendok saus spageti dari tomat asli sama dengan 1 tahun lebih muda.

Alpukat
Mengandung asam lemak monosaturated yang baik bagi jantung. mengkonsumsi Lemak yang terdapat dalam alpukat sebanyak kira-kira 25% dari jumlah asupan kalori harian adalah baik adalah setara dengan 3,4 tahun lebih muda.

Cokelat asli
Meningkatkan lepasnya dopamin dan flavonoid yang memelihara pembuluh darah arteri tetap muda. Satu ons setara dengan 1,2 tahun lebih muda.

Jadi tunggu apalagi? 

berikan yang terbaik bagi anak Anda dan jangan sampai mereka terlambat dan tertinggal dalam perkembangannya.

Artikel di atas yang membahas tentang Makan Yang Tepat Untuk Mencerdaskan Anak Semoga bisa bermanfaat, salam Kiatjitu.com

Terima kasih telah berkunjung dan kalau merasa perlu di bagikan ke orang lain, silahkan dibagikan dengan tombol share di bawah ini, atau anda juga dapat membagikannya melalui blog atau situs anda dengan syarat mencantumkan link halaman ini di tulisan tersebut.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Makanan Yang Tepat untuk Mencerdaskan Anak"

Silahkan berkomentar apa saja, tapi tetap dalam koridor kesopanan



Back To Top