Bebas Gemuk walaupun Perut Kenyang

Mengungkap Kiat Dengan Jitu

Bebas Gemuk walaupun Perut Kenyang

Langsing Dengan Perut Selalu Kenyang


Siapa sih yang tidak menginginkan makan dengan bebas tanpa halangan dan kehawatiran gemuk, obesitas dan kelebihan gula darah dan lain-lain tapi badan tetep langsing? 

semua orang menginginkan hal itu. siapa yang tidak kepingin? yang ada adalah semakin banyak makan, kemungkinan menjadi gemuk semakin tinggi. 

Apabila sudah terlanjur berbadan gemuk, diet adalah menjadi solusi yang dirasa sangat berat untuk dijalani, karena dengan berdiet sudah dipastikan berteman selalu dengan lapar, dan lapar adalah pemicu utama orang yang suka makan untuk makan lagi dan lagi


Bisakah diet dengan memakan hingga perut kenyang?


Bisa..! Kuncinya berada pada makan makanan yang rendah kalori tapi padat. 

misalnya, Makan sepotong kue coklat, memakan kue coklat tidaklah mengenyangkan dan mengandung kalori tinggi. Akibatnya adalah butuh beberapa potong kue coklat untuk bisa mengenyangkan dan menghilangkan rasa lapar, dan ini berarti terjadi banyak penumpukan kalori dalam tubuh.

di sisi lain, memakan semangkok tumis sayur atau sebuah pisan dapat membuat perut kenyang hingga berjam-jam tanpa membuat tubuh melar. hal ini dikarenakan sayur dan buah adalah makanan yang padat dan rendah kalori. 


Apa sebenarnya yang membuat sayur dan buah dapat mengenyangkan perut?


  1. Air. sayur dan buah sebagian besar mengandung air, dan kandungan air dalam sayur dan buah lebih besar dari pada kalori. ambil contoh wortel, di dalam wortel mengandung 88% air dan hanya 52 kalori setiap satu cangkirnya
  2. Serat. serat yang terdapat dalam sayur dan buah membuat pencernaan dalam perut menjadi lebih lama, sehingga hal ini membuat perut terasa kenyang lebih lama.


merubah kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan dengan kata lain mengurangi jumlah cemilan dengan mengganti konsumsi sayur dan buah adalah bukan suatu yang mudah. 

Akan tetapi apabila menginginkan berhasil dalam proses memperlangsing tubuh maka konsumsi sayur dan buah adalah hal yang niscaya. 

Jadi, ketika menginginkan tubuh yang ideal langsing, konsumsilah sayur dan buah, karena keduanya tersebut bersifat rendah kalori dan mengenyangkan

  1. Sayur. pada dasarnya semua sayuran bersifat mengenyangkan dan rendah kalori, seperti asparagus, selada hijau, buncis atau brokoli, hanya mengandug 25 kalori dalam setiap cangkirnya. akan tetapi perlu diperhatikan pula bahwa ada jenis-jenis sayuran yang bertepung seperti jagung, kentang dan kentang manis, sayuran-sayuran tersebut mengandung  kalori lebih banyak, yaitu 70 kalori dalam setiap cenkirnya.
  2. buah. buah sifatnya sama seperti sayur, dalam hal mengenyangkan perut walaupun dikonsumsi dalam skala kecil. akan tetapi perlu diperhatikan pula bahwa buah yang dimaksud di sini adalah buah yang masih segar atau buah yang sedang dalam masa musimnya, bukan buah yang ada dalam bentuk kalengan yang tinggi gula atau jus buah dalam kemasan.
  3. karbohidrat. karbohidrat yang bagus banyak terdapat pada gandum utuh (tidak dibuang kulitnya), padi atau suatu makanan hasil proses dari keduanya seperti roti, sereal, roti gandum kasar, beras coklat (merah). dalam setiap sajiannya mengandung 70 kalori, yaitu setengah cangkir nasi, sereal, selembar roti, pasta.
  4. protein. protein dapat berasal dari hewan dan tumbuhan. untuk konsumsi yang baik dari keduanya adalah pilih yang rendah lemak akan tetapi tinggi protein seperti ikan, daging ayam, buncis, putih telur.


Hindari dan batasi konsumsi makanan yang mengandung lemak dan manisan. bisa dibayangkan, mengkonsumsi satu sendok mentega (100 kalori) dan satu bungkus permen (225 kalori) disamping tidak mengenyangkan malah membuat tubuh berpotensi besar untuk menjadi melar.



Sekian, semoga bermanfaat.
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Bebas Gemuk walaupun Perut Kenyang"

Silahkan berkomentar apa saja, tapi tetap dalam koridor kesopanan



Back To Top